chapter 7 • i'll protect you

15.3K 1.7K 23
                                    

÷÷÷

"Bam, gue harus gimana nih?"

Lisa nyenderin kepalanya dibahu Bambam, sedangkan cowok itu sibuk dengan ponselnya, chating dengan seseorang yang Lisa nggak tau siapa. Mereka lagi di deket lapangan outdoor, tepatnya di bawah Pohon besar yang biasa digunain buat neduh sama siswa-siswi Cempaka.

"Gimana apanya?" Bambam ngelirik Lisa sejenak, lantas matanya kembali fokus ke ponselnya lagi sesekali senyum-senyum kaya orang gila.

"Jadi dari tadi gue ngomong panjang kali lebar, luas kali tinggi kaya badannya bu Noni nggak lo dengerin nyet?!" Lisa mencubit perut Bambam keras, membuat Bambam menjetit keras.

"Argh!! Sakit bangke."

"Bodo amat!" Lisa cemberut.

"Gue dengerin lo kali, Lis. Intinya lo bingung kan harus gimana sama Jungkook?" Bambam nyimpen ponselnya disaku seragamnya. Takut kalo Sepupunya ini makin ngamuk.

"He'em" Lisa berdehem pelan.

"Ya lo juga sih, pake sok-sok an marah sama Jungkook. Udah tau sifat dia gimana, harusnya lo ngerti."

Lisa menoleh nggak terima.

"Kok jadi nyalahin gue sih? Dia juga salah kali. Dia kan tau kalo gue nggak ada apa-apa sama Kak Taeyong. Gue cuma nganggap Kak Taeyong sebagai Senior gue, udah itu aja."

"Ya namanya cowok wajar kalo cemburu, Lisa. Salah satu cara cowok buat ngejaga orang yang dia sayang, dalam artian nunjukin kalo dia sayang sama orang itu ya salah satunya dengan bersikap possesive. Dan Jungkook memilih ngelakuin itu ke elo."

"Mungkin lo cuma nganggap Taeyong itu Senior lo, tapi gimana kalo Taeyong nganggap lo lebih dari itu?" Bambam natap Lisa serius. Lisa merenung, memikirkan apa kata Bambam.

"Ah lo mah, gue jadi makin ngerasa bersalah kan sama Jungkook." Lisa makin cemberut.

"Rasain! Kangen kan lo, nggak ada yang kasih perhatian." Ledek Bambam iseng.

"Ihhh! Bantuin gue kek."

"Ya gimana ya? Gue sih bisa aja ngomong sama Jungkook kalo lo nyesel. Tapi, lo tau lah di dunia ini nggak ada yang gratis, ke toilet aja bayar iya nggak?"

Lisa mendelik.

"Jadi lo nggak ikhlas bantuin gue? Jahat banget lo sama sepupu sendiri. Gue bilangin tante Mila ya kalo lo morotin gue."

"Eh! morotin apaan anjir! Lo pikir selama ini siapa yang suka minta es krim sama gue? Siapa yang suka minta cokelat atau dibeliin makanan sama gue? Nenek gayung hah?!" Bambam melirik Lisa sinis.

"Hehe, iya iya maafin gue elah" Lisa nyengir lebar.

÷÷÷

"Gimana? Dia baik-baik aja kan tanpa gue?" Jungkook naruh kedua tangannya disaku celana seragamnya. Nunggu jawaban dari gadis bermata seperti kucing ini.

"Sejauh ini Lisa baik, cuma ya kadang-kadang aja dia keliatan kaya ngelamun sama sering kurang fokus."

"Nggak ada cowok yang deketin dia kan?"

Jennie berdecak, dia menatap Jungkook jengah.

"Mau sampe kapan sih lo kaya gini, Jung? Harusnya kalo lo mau tau keadaan Lisa lo tanya sendiri. Bukan cuma lewat gue. Bukannya gue nggak mau, cuma kalo lo terus gini, gue yakin, banyak yang bakal deketin Lisa karena lo udah jarang kelihatan sama dia." Jennie melipat kedua tanganya di dada.

Ya, Selama hampir seminggu Lisa sama Jungkook saling diem. Jungkook masih ngontrol Lisa, tapi lewat Jennie. Seperti sekarang, mereka lagi dikoridor dekat toilet.

"Lo kan tau, Lisa nggak butuh gue lagi."

"Lo berdua saling membutuhkan. Gue tau itu."

"Gue harap lo cepet-cepet baikan deh sama dia. Bicarain baik-baik. Lo juga harus ngertiin Lisa, Jung." Jennie nepuk pundak Jungkook sekilas.

"Gue duluan, udah kelamaan ijin soalnya."

"Makasih, Jenn." Jungkook senyum.

"No problem."

÷÷÷

Lisa mondar-mandir di halte, dia nungguin Taeyong yang katanya bakal jemput Lisa. Setelah selesai dengan eskul tari nya, Lisa mutusin buat nunggu Taeyong di halte dekat Sekolahnya. Langit udah mulai gelap, Lisa makin kalut.

"Duh Kak Taeyong mana sih?" Lisa melirik ke kanan kiri jalan, berharap ada mobil Taeyong.

"Macet kali ya? Gue tunggu bentar lagi deh"

Lisa mutusin buat duduk di bangku halte. Tiga puluh menit berlalu Taeyong nggak dateng-dateng juga. Bikin Lisa makin kesel. Ponselnya bergetar, satu pesan dari Taeyong membuat dia menghuskan napasnya kesal.

Kak Taeyong

Lisa, maaf banget. Aku nggak bisa jemput kamu, Lis. Tiba-tiba ada urusan penting. Kamu bisa pulang naik taksi kan? Sekali lagi maaf banget. Hati-hati pulangnya Lisa.

Lisa berdecih. Setelah selesai membaca pesan dari Taeyong, ponselnya mati. Kehabisan baterai. Lisa bangkit dan mulai melangkahkan kakinya menuju sebrang jalan.

Kalo nggak bisa jemput kenapa nggak bilang dari tadi sih. Tau gini gue bisa nebeng Ten tadi. Lisa merutuk dalam hati.

Sekarang Lisa bingung, gimana cara dia pulang nanti. Naik taksi? Kalo aja uang sakunya nggak habis, dia dari tadi udah naik taksi.

Lisa berjalan di perempatan jalan, berharap ada salah satu orang yang sekiranya dia kenal dan dapat dimintai tumpangan.

Lisa menyesali keputusannya karena memilih jalan ini. Di depannya sekumpulan anak cowok dengan seragam SMA tengah berkumpul di atas motor mereka masing-masing. Dua dari mereka berempat yang menyadari keberadaan Lisa menghampiri gadis itu.

"Weessh cewek cantik jalan sendirian? Mau gue temenin neng?" Salah satu dari mereka mencegat langkah Lisa.

Lisa ketakutan tentu saja. Dia berusaha ngelewatin mereka tapi salah satu diantaranya memegang lengan dia.

"Lepasin gue, brengsek! Jangan sentuh gue!"

"Jangan galak-galak dong sayang, nanti cantiknya ilang."

Mereka makin kurang ajar, orang yang mencegat langkahnya tadi mengelus pipinya.

Rasanya Lisa pengin nangis.

Jeon, tolong gue.

Bertepatan dengan itu, sebuah motor datang. Dua orang turun dan seseorang yang mengendarai motor tersebut segera berlari, memberikan bogeman mentah pada cowok yang tengah mencekal lengan Lisa.

TBC

update lagi wkwkwk. voment jangan lupaaa ❣❣

Kookayn ❤

[LK] stuck on you - completeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang