"Lo jangan deketin daniel deh. Ntar nyesel." kata jisung yang buat gue melongok
"Emang kenapa ji?" Tanya gue
"Pokoknya nggak boleh aja" balas jisung. Buat gue penasaran kenapa jisung segitu enggak sukanya sama daniel. Padahal biasanya dia nggak kayak gini kesiapapun cowok yang lagi deket sama gue.
"Nggak mungkin ada asap kalo nggak ada api. Nggak mungkin nggak ada alasannya lo nggak nyuruh gue deket sama daniel, dong?" Tanya gue.
Siapa coba yang nggak penasaran kalo orang yang biasanya fine-fine aja kalo kita deket sama cowok manapun. Eh, ini malah nggak nyuruh deket sama cowok yang menurut gue pria idaman itu.
"Lo pernah rebutan cewek sama daniel sampe lo nggak nyuruh gue deket sama dia?" Tanya gue. Reaksi jisung saat ini buat gue tau kalo tebakan gue yang ngasal itu bener.
"Iya. Dan dia ngebuat cewek nggak bisa lagi ngeliat indahnya dunia ini. Bahkan untuk ngeliat rupanya yang sekarang." Omongan jisung bikin gue kaget.
-------------
Besoknya jisung pulang ke rumahnya yang di padang. Sebelum pergi dia ngingetin gue lagi soal yang kemaren.
"Maksud lo bilang gitu apa ji?" Gue shock denger itu. Memangnya gimana bisa daniel berbuat kayak gitu.
"Lo yakin mau denger cerita gue?" Tanya jisung.
"Iya, cepet cerita. Dari awal sampe sekarang." Kata gue.
Jisung cerita sama gue dari awal dia kenal cewek itu sampe dia juga kenal sama daniel. Jisung dulu kecilnya di korea sama kayak daniel. Saat SMP mereka juga satu sekolah bahkan satu kelas tapi nggak berteman dekat. Cuma sekedar saling sapa aja.
Sampe suatu hari ada anak baru yang masuk ke kelas mereka masuk. Dia adalah yuju. Anak baru yang langsung melejit pamornya karna kecantikannya itu, juga kepintarannya yang melebihi rata-rata. Jisung pun tertarik sama yuju.
Tapi, ternyata yuju sukanya sama daniel. Bahkan mungkin sampe sekarang. Semua perhatian yang dikasih sama jisung cuma dianggap dia sebagai perhatian ke seorang sahabat. Yuju lebih milih untuk deketin daniel. Dan respon daniel nggak nolak perhatian yuju . Tapi dia juga nggak nganggep yuju pacar dia.
Sampe masuk sma yuju masih ngikutin daniel. Dan jisung ngikutin juga ngikutin yuju kesana.
Karna kesal ngeliat daniel yang nggak nolak semua pemberian yuju. Akhirnya jisung ngelabrak daniel. Sampe akhirnya mereka berantem. Badan daniel yang jauh lebih gede buat jisung jauh lebih bonyok dari daniel.
Daniel bilang "apa salah gue kalo dia suka gue? Kalo dia suka gue, terus gue harus gitu balas perasaan dia." Daniel nonjok jisung lagi. Terus dibalas sama jisung. "Kalo lo nggak ada perasaan sama yuju. Kenapa lo buat dia ngarep sama lo, bangsat?!!" Daniel kena bogem dari jisung lagi. Mereka masih berantem tanpa tau kalo ada yang merhatikan mereka dari tadi. Yuju.
Setelah kejadian itu yuju nggak pernah lagi ngobrol sama jisung. Iya. Gue nggak typo itu. Yuju malah nggak suka sama jisung karna ngebuat daniel tau kalo dia suka sama daniel. Padahal siapa yang nggak tau kalo yujunya kayak gitu.
Udah dua bulan ini yuju selalu ngikutin daniel kemana pun dia pergi. Sampe daniel pergi ke club pun diikutin sama yuju. Dan begonya daniel nggak pernah nyadar kalo diikutin sama yuju. Hari itu daniel pergi ke club, seperti biasa yuju ngikutin dia. Mungkin hari ini dia lagi sial. Saat masuk sama dia malah lihat daniel lagi ciuman panas sama seorang cewek. Yuju langsung narik itu cewek terus ngejambak rambutnya ngomel-ngomel disana. Yuju berantem sama cewek itu. Tapi apa yang dilakukan daniel? Dia malah pergi dari tempat itu ninggalin yuju yang lagi berantem. Sayangnya cewek itu jago bela diri. Mata yuju di colok pake tangannya terus disiram pake minuman keras. Mata yuju sampe berdarah dibuatnya.
Akhirnya yuju dibawa ke rumah sakit dan matanya bermasalah. Awalnya cuma rabun aja. Tapi tambah lama tambah parah sampe akhirnya yuju divonis buta sama dokter disana.
Sialnya lagi, nggak ada yang cocok untuk jadi pendonornya. Sampe sekarang.
----
Sebenarnya gue nggak terlalu musingkan omongan jisung yang ngomong kalo daniel pernah buat orang buta.Masalahnya itu dia yang pernah ciuman yang buat gue kecewa. Kalo dia mau nagih perjanjian kita yang isinya gue bakal ngasih first kiss gue. Lah terus dia? Mau ngasih gue bekas gitu kan ogah gue.
Drrtt drrtt.
Hp gue geter. Ternyata ada sms
"Vil ntar gue jemput ya."
Baru aja gue inget. Eh malah dinotice. Cenayang kali tau banget lagi gue pikirin.