empat belas

12 0 0
                                    

"Becanda elah." Kata gue lagi sambil tertawa. Terus ninggalin bae jin yang masih mematung.

Baru beberapa langkah tiba tiba ada yang dateng. "Kita disuruh kumpul di ruang auditorium." Jhonny dateng sambil lari lari.

"Siapa aja?" Tanya gue "semuanya."

Kami udah masuk ruangan, katanya anak yang punya perusahaan mau masuk perusahaan. Ngegantiin ayahnya.

Kami duduk rada di belakang niatnya biar bisa bebas ngobrol.

Cklek.

Pintu di ruangan yang bagian depan kebuka. Bos besar kami masuk diikutin sama antek anteknya. Terakhir anaknya masuk.

Kita yang di belakang pada kaget banget karena yang masuk itu ong seongwoo.

****

"Jadi lo yang mecat bu rori?" Gue langsung nelpon ong seongwoo setelah keluar ruangan tadi.

Sekarang kita lagi dia kafe depan kantor gue. Ah, kantor dia soalnya EMANG INI PERUSAHAAN PUNYA DIA GUYSS. PUNYA ONG SEONGWOO.

"Iya" Jawabnya singkat. "Kenapa? Apa karena cerita gue?" Tanya gue mengintrogasi dia.

"Gue cuma mindahin dia ke daerah yang lebih membutuhkan. Gue nggak mecat dia." Jawabnya dengan santai.

"Ini tuh namanya penyalahgunanan kekuasaan tau nggak?!" Suara gue udah naik satu oktaf sekarang.

"Temen temen gue pada mikir yang nggak nggak karena lo mindahin dia padahal kinerjanya sebagus itu." Gue ngomel, marah marah sama dia tapi mukanya masih lempeng aja.

"Kenapa? Mereka bilang kalo kita pacaran? Yaudah pacaran aja atau kita nikah aja langsung." Udah bilang gitu dia senyum lebar sambil memarkan giginya kemudian minum ice coffe miliknya tanpa rasa bersalah sedikit pun. Yang ngebuat gue tambah kesel.

****

"Mwo?!! Itu si ongong anaknya yang punya perusahaan?!" Gue cerita sama reza sesampainya di apartment.

"Wuah! Gila lo vil, sumpah. Paus semua itu." Lanjutnya lagi. "Paus? Siapa yang paus?" Tanya gue. "Daniel, seongwoo, baejin" jawabnya

"Apa? Baejin?" Tanya gue.

"Lah lo nggak nyadar apa kalo dia. Suka sama lo?" Tanya reza lagi dan gue cuma diam.

"Serius lo nggak tau? Dia suka sama lo begok, gue pikir lo tau."

Notif hp gue bunyi. Reni pergi ke dapur buat bikin popcorn.

"Vil nonton kuy. Ada film bagus."
Baejin

"Besok berangkat kerja bareng ya?"
Seongwoo

"I love you. Kapan pulkam? Aku mau ngelamar kamu."
Daniel sayang.

INI SEJAK KAPAN NAMA DANIEL DI HP GUE JADI DANIEL SAYANG?!!

Gue ngikutin saran reza buat ngebiarin mereka ngedeketin gue. Katanya biar tau siapa yang emang bener bener berusaha ngedapetin gue.

Jadi malam ini gue setuju buat nonton bareng baejin. "Vil baejin udah nyampe." Reza nyamperin gue ke kamar.

As always, baejin terlihat cakep seperti biasanya. Dan gue seperti biasanya terlihat biasa.

"Ayok bae!" Gue narik tangan baejin buat keluar apartment. "Za kita pergi yaa!" Gue rada teriak sebelum akhirnya nutup pintu.

Dan kita nonton film thriller. Sumpah itu film ngeri banget. Gue sampe nutupin muka beberapa kali.

"Oh my god!" Gue berlindung di bahu baejin. Kemeja baejin gue remas saat suara orang yang ngebunuh itu semakin beringas. Dan dengan gentlenya baejin nutupin telinga gue.

"Vil udah selesai bagian itu." Gue memberanikan diri buat ngintip. Gue ngadep baejin. Dia natap mata gue intens. Beberapa detik gue setatapan sama baejin baru sadar lagi Karna suara di studio yang pada teriak.

Gue jadi canggung setelah itu sama baejin sampe film selesai. "Lain kali jangan ngajak nonton film thriller lagi." Ucap gue saat kita udah keluar studio.

"Loh kenapa?" Tanya baejin dengan muka polosnya. "Jangan aja pokoknya." Ucap gue tanpa noleh ke baejin.

"Yaudah besok lagi kalo nonton pilih film horor aja." Katanya sambil ngegandeng tangan gue. "Apa lagi horor bae. Tambah nggak mau gue."

"Enak nonton film kayak gitu kalo sama lo." Katanya sambil noleh ke gue. "Kok gitu?"

"Iya biar lo meluk gue." Gue mukul bahu baejin tapi dianya malah ketawa gue pukul. "Dasar mesum." Ucap gue dan dia ketawanya makin ngakak.  Dasar kurang ajar, batin gue.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 07, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

kon yolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang