"Viliya! Lo kemana taik?! Gue kelaperan nungguin lo pulang anjirr. Masak sana!" Reza ngomelin gue sambil nonton weekly idol di tv."Za, abang ji mau numpang nginep disini." Kata gue. Jisung masih berdiri di depan pintu.
"Lagi?! Aelah vil. Itu sepupu lo kaga modal ya? Numpang terus perasaan gue. Kan gue sering mandi pintu kebu-" gue langsung ngebekap mulut reza.
Dan dia malah ngejilat tangan gue. "Anjirr asin vil." Gue bwlun ngebales omongan reza jisung udah ngomong deluan.
"Maaf ya, dek. Gue numpang terus. Bukannya nggak modal. Tapi gue sekalian mau mantau viliya. Lo mau apa gue traktir deh?" Jisung duduk di sebelah reza. Terus ngambil dompetnya.
"Ehem." Reza cuma ngedeham nggak enek. Sambil ngegaruk tengkuknya yang nggak gatal itu.
"Gue pengen lego yang kayak miniatur stage konsernya exo. Gue nggak tau apa itu namanya. Ntar gue kirim fotonya." Gue cuma cengo doang dengernya. Ini anak emang nggak tau malu.
"Sip. Ntar gue beliin." Jisung ngelepas jaket yang dari tadi dipakeknya. "Tapi, gue sekarang gue laper." Nggak lama abis itu perut reza bunyi. Jisung cuma ketawa aja.
"Gue masakin bentar." Gue berdiri buat masak. Tapi reza malah nahan tangan gue. "Abang viliya yang guateng maksimal. Masakin yah. Gue cuma pengen nasgor doang kok." reza cengir kayak nggak dosa gitu.
Ini fix temen gue nggak tau diri.
.
.
.
Ini udah tiga hari jisung numpang tidur di tempat gue. Dan selama itu juga reza ngejadiin jisung bank berjalannya dia.Kayak hari ini. Jisung baru aja pulang meeting dan reza malah bilang kalau dia pengen bakso mang atul. Jadilah jisung keluar lagi beli bakso buat reza.
Gue nggak ngerti faedahnya dia ngebeliin reza bakso. Padahal diluar udah mendung. Dan mobilnya lagi di bengkel. Jadi jisung terpaksa belinya naik gojek.
Jangan tanya kenapa dia nggak mesen pake go food aja. Alasannya takut lama.
Gue agak cemas sekarang karna nggak lama jisung keluar hujan turun, dan sekarang udah jam 7 malem. Jangan sampe sakit sepupu gue.
Gue ngeliat reza malah asik nonton weekly idol sambil ketawa ngakak. Padahal sepupu gue lagi kehujanan diluar.
"Za, gue cuma mau ngasih tau kalo jisung tuh sepupu gue. Jangan Karna dia itu penurut lo malah nyuruh - nyuruh dia terus. Gue harap lo nggak bakal ngelunjak kayak gini lagi. Karna gue pikir lo tuh udah sedikit kelewatan." Gue keluar sambil bawa jaket sama handuk ke bawah.
"Jisung juga bengak, mau aja jadi babunya reza." Gue ngomel. Sambil nunggu lift turun.
Setelah lima belas menit gue nunggu. Jisung sampe, untungnya dia naik grab. Tapi pakaiannya udah basah. Mungkin kehujanan waktu lagi pergi kali ya.
"Lo kenapa turun?" Tanya jisung ngeliat gue nenteng handuk sama jaket.
Gue ngasihin jaket sama handuknya. "Keringin jangan sampe lo sakit." Terus gue ninggalin dia.
"Lain kali kalo temen gue minta macem-macem nggak usah lo turutin" gue ngingetin jisung saat kami lagi di dalam lift.
"Duh adek gue. Sayang banget yah sama abang jisung yang ganteng ini" jisung meluk gue.
"Ji! Basah elah." Gue ngelepasin pelukan jisung.
Di depan lift. Reza udah nunggu disana. "Belum mati kan bang?" Tanya reza. "Tayi lo." Gue noyor kepala reza. Walaupun jisung cuma ngegeleng sambil senyum doang.
"Gue nggak masalah. So, jangan berantem oke?"jisung narik kita masuk. Terus makan bakso yang dibeli jisung