tiga belas

10 2 0
                                    

Sudah beberapa hari ini ong ngirim bunga terus. Bos gue sampe beberapa kali notice gue. Biasalah dia perawan tua gitu. Jadi suka iri kalo ngeliat karyawannya punya degeman

"Mending lo kasih tau ong. Ini udah yang ketiga kalinya buk rori notice lo." Saran dari jihoon saat gue baru udah dari ruangan bu rori karena di panggil soa kiriman bunga.

Gue baru mau nelpon ong, dianya udah nelpon duluan. "Halo"
"Gue mau ketemu."
"Di kafe depan kantor gue aja."
"Hhmm. See you."

--

"Jadi gini ong."
"Gue udah dinotice atasan gegara lo ngirim bunga tiap hari ke kantor gue"

"Bukannya gue nggak suka. Tapi, bisa dipecat gue kalo di kasih SP."

"Kalo mau ngirim bunga jangan ke kantor, ke rumah gue aja gimana?"

Gue ngacak rambut frustasi. "Lebay banget lo vil! Ngomong gini aja ribet bener." Gue dari tadi bermonolog ria di depan cermin toilet kantor. "Au ah! Gelap!" Kata gue lagi, frustasi.

"Hai, udah lama? Kenapa nggak bilang? Gue pikir lo belom nyampe makanya belom kesini."  Ketika gue masuk kafe itu ternyata ong udah nunggu gue.

"Nggak kok, gue juga sambil ngerjain tugas kantor." Katanya ong ramah.

"Jadi gue ganggu ya? Duh maaf deh" kata gue lagi.

"Udah, jadi mau ngomong apa? Biasanya juga nggak mau ngomong sama gue." Omongan ong barusan bikin gue tambah nggak enak bilang yang tadi gue siapin di toilet.

"Duh, gimana ya bilangnya" kata gue.
"Nggak usah lebay gitu deh." Kata ong sambil tertawa pelan.

"Jadi gini, lo kan ngirim bunga terus tuh ke kantor gue." Ong ngenganggukin kepalanya.

"Nah, atasan gue tuh nggak suka liat yang begituan, jadi gue udah dinotice dia beberapa kali gitu. Maaf ya"

Setelah bilang gitu ong nya masih santai aja gitu. Dia juga nanya siapa nama bosnya itu. Dia juga nanya gue kenapa gue ngehindar dia mulu.

Dan gue jawab jujur kalo gue ngeliat dia kayak ciuman gitu di pinggir jalan. "Astaga vil, itu adek gue. Sumpah!" Ong rada teriak gitu.

Dan akhirnya hubungan gue jadi lumayan deket sama dia beberapa hari ini karena penjelasan dia kemarin.

Apalagi beberapa hari ini gue juga nggak ngeliat daniel. Dia kayak ngilang ditelan bumi gitu. Tiba-tiba hilang gitu aja tanpa kabar.

Padahal gue pikir dia bakalan muncul lagi di depan gue setelah kemarin ketemu di wahana hiburan itu.

"Tau nggak katanya bu rori, dipindah tugasin sama bos besar."  Siang ini welia ngajak gue buat dosa, ngegosip maksudnya.

"Loh kok bisa?" Jihoon ikutan nimbrung sama kita. "Kan bu rori kerjanya bagus, menurut gue. Yah, walaupun kadang ngselin sih." Lanjut jihoon.

"Nggak tau, katanya dia buat masalah gitu sama pacarnya anak bos besar kita." Jawab welia. "Tapi rada nggak pasti sih, soalnya beda orang beda ceritanya." Lanjut welia lagi.

"Lo udah nanya, bik surti?" Tanya gue. Bik surti adalah office girl yang sangat teruptudate dan terpercaya cerita darinya.

"Belom. Dari tadi nggak ketemu soalnya." Jawab welia.

"Lah itu." Tunjuk jihoon.

"Bik! Bik surti!" Teriak gue manggil bi surti yang lagi nyapu. "Kenapa mbak?" Tanya dia saat nyamperin kami. "Tau dong pasti gimana ceritanya." Goda gue sambil nyolek lengan bik surti.

"Aduh mbak, itu cerita paling menarik yang pernah saya denger." Ujarnya dengan suara medok jawanya itu. "Sini deket, rahasia soalnya." Kami ngedeketin kepala mendekati bik surti.

"Salah satu karyawan disini... Calon mantunya bos besar."

"Kalian musti hati-hati soalnya bu rori dipindahin karena calon mantu bos besar itu." Bik surti menjelaskan kalo bu rori itu ngusik pacarnya anak bos besar makanya dipindahin ke cabang.

"Musti kerja yang bener ini." Ujar gue sama yang lain. "Ribet kalo kita ikut dipindahin jugak" kata gw. "Selain kerja yang bener. Jangan cari masalah sama yang lain. Kita nggak tau siapa calon mantu bos soalnya." Welia ngelanjutin omongan gue.

Lagi asik gitu, yang kagi diomongin lewat. "Siang pak." Sapa kami barengan saat ngeliat bos besar lewat. "Ehh, tapi itu anak bos besar kalian pernah liat nggak?" Tanya gue.

"Mungkin pernah, tapi gue aja yang nggak tau kalo dia anak bos kita." Jawab jihoon

"Gue juga." Kata welia

"Bae, lo pernah liat?" Tanya gue sama baejin yang dari tadi diem doang.

"Nggak tau." Jawabnya singkat.

"Ihh,lo mah gitu. Semua aja nggak tau."

"Ntar kalo gue tanya lo cinta nggak? Nggak tau. Lo suka nggak? Nggak tau. Lo sayang nggak? Nggak tau. Semua ngga tau" Omel gue.

Bae jinyoung ngacak rambut gue. "Bae! Rambut gue kusut ah." Gua nangkis tangan bae jin yang mau ngacak rambut gue lagi.

"Kalo lo nanya kayak gitu. Gue bakalan jawab. Aku cinta sama kamu. Aku sayang sama kamu. Aku suka sama kamu. Kamu aja yang begok nggak tau seberapa besar perasaan aku ke kamu." Kata-kata bae jinyoung barusan tuh kayak orang yang buat pernyataan cinta.

"Bae, ayoklah kita pacaran." Kata gue yang ngebuat muka bae jin merah. "Meleleh gue sama lo." Lanjut gue lagi.

kon yolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang