Sudah lima jam berlalu sejak papih selesai dioperasi. Tapi sampai sekarang belum bangun juga.Gue ngerasa nggak ada hubungan apapun sama keluarga ini. Berniat untuk pulang.
Hari ini juga udah mau malem. Gue juga risih pake baju ginian dari tadi. "Hhmm. Daniel gue pulang dulu ya."
Daniel dari tadi duduk disebelah kiri mamihnya, disebelah kanan mamih ada yerin, dan gue duduk disebelah kiri daniel.
"Kamu udah mau pulang?" Gue bales ngangguk doang. "Yaudah yuk aku anter."
"Nggak usah. Gue udah minta temen buat jemput. Lo temenin mamih aja." Padahal gue belum ngubungin siapapun. Gue ngeliat ke arah mamih yang lemes gitu.
"Mih viliya pulang dulu ya" izin gue. "Iya. Hati-hati ya vil. Daniel kamu anter viliya dulu gih." Kata mamih. Yang udah paati gue tolak.
"Nggak usah mih. Aku udah minta temen buat jemput tadi." Bela gue. Mamih cuma senyum.
"Yaudah hati-hati ya" kata mamih. Sebelum pulang gue meluk mamih dulu. Terus baru pergi.
"Biar aku tunggu sampe temen nyampe." Daniel narik tangan gue. "Mih aku nganter viliya ke depan."
"Nggak usah nil." Gue ngelepasin tangan daniel. "Nggak usah banyak protes deh." Daniel natep gue tajem.
Mampus elah. Kan gue belum minta siapapun buat jemput kesini. Otoke cigem???!!!
"Gue mau ke toilet dulu tapi. Kebelet pengen pipis." Daniel diem aja. Tapi dia tetep nganter gue ke toilet.
Di dalam gue nggak pipis tapi minta orang buat jemput. Lagi mau nelpon jinyoung. Tiba-tiba sepupu gue nelpon.
"Lo dimana sekarang? Gue ke apartmen tapi lo nggak ada disana."
"Lo bawa mobil kan? Jemput gue di rumah sakit kartini. Cepet nggak pake lama. Darurat ini." Gue lngsung matiin telpon tanpa ngedenger jawaban sepupu gue.
"Lama banget. Di dalem ngapain sih?" Tanya daniel saat gue keluar toilet.
"Gue udah dari tadi nahannya. Jadi deres deh, makanya lama." Jawab gue sekenanya.
Gue jalan ke depan tuh pelan banget. Biar gue nyampe depan jisung udah nyampe.
Untungnya doa gue terkabul. Nyampe depan jisung udah di depan lagi nelpon siapa nggak tau gue.
"Kamu pulang sama jisung?" Tanya daniel waktu dia ngeliat jisung. "Iya" jawab gue singkat.
"Kenapa emangnya?" Tanya gue. Karna gue ngeliat raut muka daniel udah berubah sekarang.
Jisung ngematin telponnya. Terus ngeliat ke arah gue sama daniel.
Gue ngedorong daniel sebelum dia berhasil meluk gue. "Gue balik dulu ya. Bye."
Daniel malah ngegenggem tangan gue terus jalan ke arah jisung. Jisung ngeliat tangan daniel yang ngegenggam tangan gue.
Mereka cuma diem aja. Tapi tatapannya itu loh. Saling mengintimidasi. Kayak musuhan tapi berusaha ngenyembunyiin itu.
"Daniel gue balik ya." Kata gue. Gue ngelepasin genggaman tangan daniel. "Yaudah hati-hati. Lo pulangin dengan dia dengan selamat. Ngerti?!" Daniel emang nggak meninggikan suaranya. Tapi dia dengan tegas ngomong kayak gitu.
Gue langsung masuk ke mobil jisung. Mereka kayak ngobrolin apa gitu. Mereka kayak lagi argumen gitu. Jadi gue keluar lagi.
"Siapa yang bilang kalo gue mau,nganter dia pulang?" Anjirr elah kenapa tuh jisung malah ngegas.
"Ji! Ayoklah!" Teriak gue. Gue bisa ngeliat daniel yang udah mau nonjok jisung.
Jadi, gue ngedorong jisung ngejauh dari daniel. "Ayok pulang ji. Gue capek." Bisik gue sambil ngedorong jisung.
"Gue balik. Bhay." Sampe mobil jalan daniel masih ngeliat ngikutin mobil jisung jalan sampe hilang dari pandangannya.
"Lo kenapa bisa di rumah sakit sama itu cowok?" Tanya jisung saat mobil udah jalan jauh dari rumah sakit.
"Gue males cerita. Gue lagi 5L. Lemah, lesu, letih, lunglay, lapar." Jisung tuh emang sepupu paling pengertian. Udah gue ngomong gitu dia nggak nanya apapun.
"Gue mau minta temenin beli kado padahal." Katanya. "Siapa emang yang ultah? Gue ultah lo ngga pernah ngasih gue kado. Tayi lo." Kata gue.
"Eh tai. Lo bilang kasih duit aja. Mggak usah memutar balikkam fakta." Balas dia ngejelit gue.
"Ahh, udahlah emang lo pelitkan." Gue malah milih tidur aja kalo gini. "Besok aja belinya ya. Gue capek. Oke abangku sayang." Gue nepuk pipinya terus tidur lagi.
"Gue harap lo bisa ngejauhin daniel. Gue nggak mau nasib lo sama kayak lisa nanti." Jisung ngelus jidat gue.
Gue terlalu males buat nanggepin omongan jisung jadi gue milih buat nggak nanggepinnya. Walaupun gue penasaran lisa tuh siapa