Bab 1

34.9K 1.1K 109
                                    


Gue tertawa terbahak-bahak mendengar lawakan Chanyeol. Chanyeol memanglah moodbooster terbaik yang pernah gue kenal.

"Jangan-jangan dia item gara-gara asap knalpot motor bututnya lagi HAHAHAH!" tambah Baekhyun. Temen sepergantengan Chanyeol yang juga sahabat deket gue selain Chanyeol di kampus.

"HAHAHAH!" gue tertawa lagi.

Mungkin bagi kalian yang nggak denger lawakan Chanyeol dari awal ga bakal tertawa, tapi gue yang denger tentu aja tertawa.

Sekarang, kita bertiga. Tiga sejoli sedang duduk di taman kampus, nungguin kelas yang sekitar 30 menit lagi baru mulai.

Nah, untuk yang kita gossipin tadi adalah Jongin atau nama kerennya Kai deh. Namanya aja yang keren, orangnya enggak.

Kalau gue boleh jujur, dia itu cakep dan coklat manis, serta juga lumayan tinggi. Postur badannya tipe cowo idaman gue banget, namun sayangnya dia itu ansos. Kerjaannya cuman baca buku berjam-jam di perpustakaan. Jangan lupain sama suara knalpot motor butut dia yang bikin gue ilfeel seketika. Masalahnya bunyi motor butut dia itu kedengeran kemana-mana. Suka bikin kesel.

Semua fakta itu seketika menghancurkan rencana awal gue pas mau deketin dia.

"Eh eh itu noh anaknya," seru Baekhyun sambil mengedarkan bola matanya ke arah kanan. Tepatnya kedekat parkiran motor.

Kita bertiga memandang ke arah Kai.

Seperti biasa, kemeja putih lusuh dan celana jeans hitam serta juga sepatu converse yang butek dia pakai lagi ke kampus. Sampai-sampai gue hapal sama pakaian dia sehari-hari.

"Aduh ya tuhan tuh anak napa dah butut banget," ucap gue sambil menghela nafas kasihan. Kai berjalan tanpa memandang ke arah kami sedikit pun, kayaknya dia ada urusan sama dosen.

Kita ini satu fakultas semua ya.

Chanyeol menyenggol siku Baekhyun, "Eh lucu gak sih kalo misalnya Kai pacaran sama orang? Dengan dandanannya yang butut dan ngebosenin itu?"

Gue menoleh ke arah Chanyeol sambil menahan tawa."Ya kali dia pacaran. Temen satu pun aja ga punya!" ledek gue.

Baekhyun ketawa pelan. "Ya elah, siapa juga yang mau pacaran sama dia. Yang ada cewenya asma deh ngehirup asep motor bututnya tiap hari."

Dan lagi-lagi kita ketawa setan di sana. Beberapa mahasiswa yang lihat  memandang kita aneh. Tapi, mereka tahu pasti kita lagi ngomongin orang.

Hobi kita yang suka ngatain orang itu emang udah terkenal banget dimana-mana. Bahkan di fakultas lain sekali pun. Tapi kita tentu aja tetep aman, aman dari labrakan orang yang gak suka sama kita.

Ini semua karena Chanyeol yang bernotabene sebagai anak dari yang punya universitas ini. Profesor Park.

Gak ada yang berani pokoknya deh kalo nasehatin ataupun ngomongin kita.

Gue melihat jam tangan yang terpasang manis di lengan kiri gue. Jarum menunjukkan sekitar 5 menit lagi kita masuk kelas. Gue pun segera mengajak kedua sahabat gue masuk kelas secepat mungkin.

🗝🗝🗝

Gue berjalan malas mengikuti Chanyeol untuk menemaninya ke perpustakaan. Kelas sudah selesai sekitar 20 menit yang tadi, Baekhyun juga sudah pulang bersama ceng-cengannya si Taeyon.

"Nyari buku apa sih?" tanya gue dengan nada tidak senang. Chanyeol sekarang tengah mencari buku di rak yang entah gue gak tau rak buku apa.

"Ini disuruh Papa tau! Katanya dia butuh buat penelitian," jawab Chanyeol tanpa memandang gue. Tangannya yang super besar itu masih asik mencari-cari. Matanya yang jeli itu pun juga.

undercover [KAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang