6

8 0 0
                                    

     "Naura, yuk sini. Duduk sini sama Baba. Ayo kita bermain tebak- tebakan," ajak baba sambil menyodorkan kursi kecil untuk Naura duduk.
     "Ayo, kita bismillah bareng-bareng." "Bismillahirrahmaanirrahiim."
     Baba pun menunjukan beberapa gambar seputar Islam kepada Naura.
     "Ini apa namanya?"
     "Kaliglafi"
     "Bacanya apa?"
     "Allah."
     "Siapa Allah itu ya? Kok baba lupa?"
     "Baba. Allah itu tuhan kita. Baba gak boleh lupa."
     "Iya. Baba baru ingat." "Di mana Allah?"
     "Arsy"
     "Di mana Ilmu Allah?"
     "Di mana-mana." "Apa kita bisa lihat Allah ba?" Tanya Naura tiba-tiba.
     "Bisa. Kalau kita berbuat baik, seperti Naura shalat, bantu umma, baba, kakek, nenek, ngaji, belajar. In syaa Allah kita masuk syurga dan bisa lihat Allah. Naura mau?
     "Iya mau"
     "Makannya Naura harus rajin shalat, berbuat baik."
     Ya begitulah, cara Baba mengajari Naura. Sedikit demi sedikit, hari demi hari, ilmu Naura akan lebih bertambah dan meningkat.
     "Naura, coba bacakan surat al-Buruuj, baba lupa. Naura hafal gak?"
     "Baba lupa telus ya. Naula hafal. Bismillahirrahmaanirrahiim......"
                          ***
     Terdengar adzan subuh. Seluruh keluarga pak Rio pun selalu bangun subuh. Termasuk Naura.
     Pukul 06.00. Baba telah siap untuk mengajar di sekolah. Dan waktu pelajarannya adalah jam pertama.
     "Ba. Naula ikut sekolah," teriak Naura yang mau menangis.
     "Naura sini dulu ya. Baba nanti pulang kok. Baba mau ke SMP dulu ya. Biar semuanya pinter kaya Naura."
     "Gamau. Ikut" Naura mulai mengotot.
     Suasana rumah pun mulai ribut karena Naura. Akhirnya, Baba mengajak Naura ke sekolah. Dan terlihat Naura sangat senang.
     "Assalamu'alaikum wr wb. Selamat pagi semua," salam baba ketika memasuki kelas.
     "Wa'alaikumussalam wr wb. Pagi ustadz."
     "Okay. Saya kali ini membawa putri saya, namanya Naura. Dia umur 3 tahun."
     "Hai adeek," sapa salah satu murid.
     "Ok. Tugas yang kemarin dikumpulkan ya."
     "Buka lks halaman 58. Bab Mendalami Tanda Akhir Zaman. Dibaca 10 menit ya. Sambil saya menilai tugas kalian."
     "Iya ustadz."
     "Sudah selesai? Saya akan terangkan. Naura, duduk sini dulu ya." "Baiklah. Beriman kepada hari akhir merupakan rukun Iman yang ke 5. Maksud dari beriman itu apa sih?"
     "Pelcaya, mendalami, mengamalkan," sahut Naura.
     "Hahaha. Betul. Yang diktakan Naura betul. Beriman adalah.. boleh dicatat, mempercayai dalam hati, diucapkan dalam lisan, dan mengamalkan. Itu yang lebih tepat."
     Jam pelajaran ke 2 selesai, jam ke 3 dimulai.
    "Ok. Waktu kita sudah habis. Maafkan saya,tadi datang agak terlambat. Disambung lain waktu ya. Kerjakan halaman 62 yang A saja ya. Wassalamu'alaikum. Jazakallahu Khoyron."
     "Iya. Wa'alaikumussalam. Wajazakallahu Khoyron."
                         

Who is My God?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang