9

0 0 0
                                    

     Bertepatan dengan hari H nya. Naura harus melawan rasa nervousnya dengan rasa percaya diri. Panggung yang tinggi, para juri yang menatap Naura dengan tatapan tajam. Dan banyak penonton yang siap untuk menonton Naura.
     Hari ini, bertepatan dengan ulang tahun Naura yang ke 4 tahun ini. Gadis 4 tahun, yang dengan pemikiran layaknya orang dewasa. Naura mampu untuk berpikir cerdik, layaknya remaja.
     "Naura berani kan? Anak Baba hebat kan? Semangat Naura," suport baba sambil mengacungkan kedua jempolnya.
     "Iya ba."
     "Sekarang Naura berkumpul di sana ya, sama teman-teman. Umma, Baba, kakek, nenek tunggu di sini, ya. Naura pasti bisa," ucap umma sambil mencium Naura.
     Naura dan teman-teman peserta lainnya berkumpul di belakang panggung. Naura tidak mengekspresikan perasaan takut pada dirinya. Walaupun dia gadis 4 tahun, tapi pemikirannya sudah selayaknya orang dewasa. Naura sendiri tidak tahu, kalau hari ini Naura ulang tahun. Umma dan Baba sengaja merahasiakan ini semua.
     "Peserta ke 12 dipersilahkan," ucap salah satu mc yang duduk di sebelah timur panggung.
     Naura pun maju, dengan senyumannya yang manis. Diiringi dengan tepuk tangan para penonton.
     Naura membacakan surah al-Fajr dan An-Naba' dengan lancar. Walaupun Naura belum bisa melafalkan huruf ع tapi Naura tetap percaya diri.
                           ***
     Satu persatu, peserta telah berdiri di atas panggung. Ada yang maqamnya indah, ada yang makharijul hurufnya tidak beraturan. Mulai dari berbagai kota. Banyak peserta yang mengikuti adalah 50 peserta. Dan dari 50 diambil 3 besar, dan 3 harapan.
     "Baiklah, para peserta dipersilahkan istirahat selama 30 menit. Sembari para juri menilai, dan menentukan juaranya. Wassalamu'alaikum," ucap mc tersebut.
     "Naura hebat. Naura gak takut dilihat banyak orang," puji umma sambil menyuapi naura sesendok nasi goreng.
     "Iya, anak baba hebat deh," ucap baba sambil menggendong Naura.
     "Assalamu'alaikum wr. wb. Baiklah, kali ini saya akan mengumumkan pemenangnya. Dimohon perhatiannya. Juara harapan 3 diraih oleh Nur Walihah Hamida Putri.........."
     "Juara kedua diraih oleh Agustina Salsabila. Dan, juara pertama.. diraih oleh......"
     Semua wali peserta deg-degan dan bahkan pesertanya juga deg-degan.
     "Naura Khairunnisa Okiri."
     Mendengar itu. Baba langsung mengangkat Naura tinggi-tinggi dan suasana menjadi bahagia saat itu. Umma memeluk erat Naura. Dan Naura pun ikut senang.
     "Yang dipanggil, dipersilahkan maju ke atas panggung," ucap mc tersebut.
    

Who is My God?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang