010🏠

2.2K 291 88
                                    

.

Rumah Suho

Pagi hari di hari minggu rumah elit Suho sudah ramai dengan kedatangan sahabat-sahabatnya. Daripada bosan di rumah, mereka memutuskan untuk main-main ke rumah Suho dan si Holkay itu pasti mau-mau saja.

Ruang tengah dan dapur Suho benar-benar ramai seperti pasar karena ocehan tak berfaedah dari sahabat-sahabatnya itu.

Baekhyun, Yoona, Yuri, Lay, dan Hyoyeon duduk melingkar di karpet bulu dan bermain ToD bersama.

Hyoyeon mulai memutar botolnya dan bersorak heboh saat botol berhenti di depan Baekhyun. "Baek, Truth or Dare?" tanya Hyoyeon.

Baekhyun nampak berpikir dengan tampak sok seriusnya. "Urang pilih... Dare!" jawabnya lantang membuat Tiffany dan Jessica yang tengah menonton film di laptop jadi terganggu dan melempari Baekhyun dengan bantal sofa.

"Oke oke, enaknya apa ya.. eum, gimana kalo nyanyi dangdut?" saran Yuri yang disetujui oleh yang lain. Baekhyun hanya tersenyum remeh saja, sudah biasa baginya menyanyi lagu dangdut jadi tak masalah.

"Ah gampil itu mah urang jagonya haha!" Baekhyun bangkit dari duduknya dan mengambil mic di meja samping televisi. Lay mengambil sound kecil dari laci dan menancapkan kabel untuk menghubungkannya dengan ponsel miliknya.

"Lagu naon?" tanya Baekhyun yang sudah bersiap.

"Masa lalu!" jawab Yoona riang sambil mengemil kue di toples.

"Masa depan!" kini ganti Lay yang bersuara. Yuri menonyor kepala Lay pelan, "mana ada lagu masa depan astaga!" omel Yuri.

Lay cemberut kesal, "kan tadi Yoona bilang lagu masa lalu ya Lay bales masa depan." jawabnya tak mau kalah. Hyoyeon langsung menarik Yuri yang hampir mau mencakar muka polos Lay.

"Eh bang Lay, aya lagu masa lalu teu?" tanya Baekhyun. Lay mengendikan bahu, tapi Yoona langsung mengambil ponsel yang tergeletak di karpet dan sudah terhubung dengan sound.

"Nyari di youtube dong." kata Yoona yang sudah sibuk dengan ponsel Lay. Tapi keningnya berkerut karena muncul notif pop up 'maaf jaringan tidak terhubung' di layar ponsel Lay.

"Eh kok di rumah Suho nggak ada jaringan sih?" keluh Yoona yang sudah mengangkat ponsel Lay tinggi-tinggi untuk mencari jaringan.

"Ah masa? Di rumah Suho ada wifi juga kok." balas Hyoyeon yang ikut mengeluarkan ponsel dari saku untuk mengecek jaringan. Sambil menunggu teman-temannya mencari jaringan, Baekhyun malah mengaca di layar televisi, berpose imut dengan jari tangannya yang membentuk huruf V dan bibir yang dikerucutkan.

Yuri jadi ikut nimbrung keributan ketiga temannya yang sibuk mencari jaringan. Yoona masih mengotak-atik ponsel Lay, ia kini membuka google dan mengetikkan 'Inul Daratista - masa Lalu mp3 download' tapi sayangnya lagi-lagi muncul notif 'hubungkan jaringan anda' di layar ponsel Lay.

Yoona jadi merengek kesal, "Ih Yoona gak tau gimana cara ngehubungin jaringan!" eluhnya.

Lay yang punya ponsel malah diam saja, diam-diam mengambil toples kue yang tadi dimakan Yoona sendiri. Masa bodo dengan jaringan, lebih baik ia makan saja.

Hyoyeon jadi berpikir keras sekarang, tapi yang ada ia malah melamun. Yuri pun malah mematung mengintip film yang ditonton Jessica dan Tiffany. Yoona sendiri lah yang sekarang berusaha mencari jaringan.

Karena pasrah, ia menyodorkan ponsel Lay kepada Jessica, "kak Jess, cariin jaringan dong." pinta Yoona. Jessica menoleh dan Tiffany jadi mem-pause filmnya. Mereka fokus ke Yoona.

"Kenapa sama jaringan?" tanya Jessica sambil menerima ponsel yang disodorkan Yoona. Yoona menggeleng pelan, "Gak tau, lagi sakit mungkin makanya gak mau dihubungin." jawabnya.

ExoShidae [ School ver. ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang