...
..
.Kantin sekolah.
Suasana ramai tercipta di pojok kantin, Suho bersama tujuh belas temannya berkumpul di kantin saat istirahat pertama. Mereka berkumpul seperti ini juga tak sering, karena perbedaan kelas dan kesibukan membuat mereka bisa berkumpul hanya saat tertentu saja. Tapi hari ini, Taeyeon dan Tiffany menggeret paksa beberapa dari mereka yang sebenarnya tak bisa ikut berkumpul tadi.
Contohnya Chanyeol, Sehun, dan Kai, awalnya mereka menolak berkumpul karena harus latihan band persiapan acara sekolah di bulan Agustus nanti. Lalu ada Seohyun dan Baekhyun mendapat giliran menjaga UKS, untung saja tadi tak ada yang sakit. Yoona, Yuri, dan Hyoyeon pun juga tadi ditarik paksa dari lapangan basket, mereka beralasan sibuk mendukung tim basket yang berlatih. Yang lain tanpa dipaksa sudah stand by di pojok kantin.
"Yah, gak liat si Daniel nge-golin bola basket kan tadi." dumel Yoona kesal yang menatap layar ponselnya, melihat postingan salah satu adik kelas yang merekam anak basket di lapangan tadi.
Xiumin terlihat bingung, "Lah emang kalo basket namanya gol? Bukannya sepak bola ya itu?" tanyanya. Chen yang disampingnya menepuk bahu Xiumin gemas.
"Bodo lah, jangan ditanggepin kalo Yoona mah." balas Jessica mengaduk-aduk lemon tea nya.
"Bro, kuat banget lo punya pacar kayak Yoona, hahaha." ledek Kai dengan tawanya membuat Sehun hampir mengguyur Kai dengan es milonya.
"Ya daripada lo betah item mulu." sindir Sehun mencibir membuat sebagian dari mereka tertawa. Kai mengumpat pelan.
Lagi pula Sehun sudah terbiasa dengan sikap Yoona yang seperti itu, jadi tak masalah baginya. Hanya perlu bersabar saja.
Sunny menatap mereka satu per satu, dari Suho yang dihadapkan dengan laptop mengurus urusan OSIS, lalu Tiffany disampingnya membantu Suho menyalin berkas ke laptop. Taeyeon disamping Tiffany sedang bertengkar kecil dengan Baekhyun, berebut jamur krispi yang tinggal satu. Lay yang tertawa sendiri menonton My Little Pony membuat Jessica risih hingga menjambak rambut Lay. Chanyeol, Seohyun, dan Kyungsoo yang duduk bersebelahan juga tengah bertengkar kecil, Chanyeol yang manja minta disupin oleh Seohyun membuat Kyungsoo kesal hingga menarik telinga lebar Chanyeol. Sehun dan Yoona berdebat kecil masalah ketampanan adik kelas idola Yoona, Yoona ngotot bahwa adik kelasnya itu tampan dan Sehun mengelak bahwa Ia lah cowok yang paling tampan. Kai sibuk merunduk dengan ponsel-nya, Xiumin yang disampingnya ikut melihat ponsel Kai lalu menutup mata dan beristighfar karena banyak foto cewek cantik dan sexy di instagram Kai. Hyoyeon dan Yuri bernyanyi berdua menyanyikan lagu dangdut kesukaan mereka dengan Chen yang memegang ponsel untuk merekam aksi mereka. Sooyoung yang duduk disamping Sunny sibuk sendiri memakan beberapa snack berukuran jumbo, bahkan itu sudah bungkus ketiga yang dimakannya seorang diri.
Tanpa sadar bibir Sunny tertarik membentuk senyuman, merasa haru karena kebersamaan mereka, sering bersama dan menikmati waktu bersama hingga membuat mereka dekat dan lengket seperti permen karet. Banyak yang menganggap dan mencibir bahwa mereka hanya kumpulan remaja hits dan kaya yang sombong dan sering memamerkan kedekatan di sosial media. Tapi mereka sendiri tak mempermasalahkan cibiran dan hujatan itu, mungkin orang yang mencibir mereka itu tak tau arti teman yang sebenarnya.
Bagi mereka, teman itu tempat kita bisa berbagi senang dan susah, tanpa ada kata fake friends yang baik di depan dan hobi buka aib di belakang. Bisa saling mengejek tanpa sakit hati, bisa menjaga tanpa ada yang tersakiti, dan bisa menerima apa adanya tanpa menuntut apapun.
Sunny membuka ponselnya yang memperlihatkan wallpaper foto mereka berformasi lengkap di rumah Suho kemarin, lagi-lagi Sunny tersenyum, mengusap pelan layar ponselnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ExoShidae [ School ver. ]
NezařaditelnéPutih abu-abu ala kita. ExoShidae ✔ Ot9★