Hi hi guys!
Sekarang kita berlanjut untuk membahas tentang PoS. Kali ini ada adverb.
Adverb (kata keterangan) adalah kata yang berfungsi menerangkan kata kerja (verb), kata sifat (adjective), atau kata keterangan lainnya.
Adverb terbagi atas 8 bagian nih, yaitu:
1. Adverb of Manner
Adverb of manner adalah kata keterangan yang menyatakan bagaimana caranya suatu pekerjaan dilakukan atau peristiwa itu terjadi.
Contoh:
He jumps highly.
My mother walks fastly.2. Adverb of Place
Adverb of place adalah kata keterangan yang menjelaskan tempat terjadinya suatu peristiwa.
Contoh:
I will come to your house.
James will be here with me.3. Adverb of Time
Adverb of time adalah kata keterangan yang menyatakan waktu terjadinya suatu peristiwa.
Contoh:
My family and I want to go to zoo tomorrow.
I learn English everyday.4. Adverb of Frequency
Adverb of frequency adalah kata keterangan yang menyatakan seberapa sering pekerjaan atau peristiwa terjadi.
Contoh:
We often help one another.
Leni sometimes ignores my calls.5. Adverb of Degree
Adverb of degree adalah kata keterangan yang menjelaskan tingkatan suatu hal.
Contoh:
I absolutely agree with your opinion.
She really loves you.6. Adverb of Quantity
Adverb of quantity adalah keterangan yang menjelaskan berapa kali suatu peristiwa terjadi.
Contoh:
Doni learns English twice in a day.
My father drives his car once in a week.7. Interrogative Adverb
Interrogative adverb adalah kata keterangan yang digunakan untuk membuat pertanyaan.
Contoh:
What are you talking about?
Where do you live?8. Relative Adverb
Relative adverb adalah kata keterangan yang berperan untuk menggabungkan dua kalimat.
Contoh:
I was reading a novel when you came here.
There was an accident while I rode my bike.Itu kurang lebihnya guys!
Semoga bermanfaat ya
Thanks
Sabtu, 24 Maret 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
ALL ABOUT ENGLISH
RandomHallo semua!!! Apakah kalian tertarik dengan bahasa Inggris? Apakah kalian kesulitan dalam berbahasa Inggris? Atau mungkin kalian penasaran dengan ilmu bahasa Inggris? Jika iya, mari bergabung di karya sederhanaku ini. Terima kasih atas perhatiannya...