#1

89 7 5
                                    

Nisrina
Jakarta, 26 Maret 2018

Gak kerasa... udah mau akhir semester aja. Padahal, dulu gw kira bakal kerasa lama banget. Cuma 3 bulan lagi, dan kita akan pisah.

Ditengah lamunannya, ia dikagetkan oleh suara neneknya.

" Ada temennya nyamper... "

Ohh Kanna, bentar deh gw pasang sepatu dulu.

Hani dan Riva pun datang, mereka memang janjian akan berangkat bareng dengan Nisrina.

Sampai di sekolah, dan masuk kelas, tiba-tiba semua kertas dan buku di lemari dibuang ke tempat sampah yang berada di sudut kiri kelas.

" Woi! Banyak banget ini buku. Kalo mau nyari buku di tempat sampah aja " (Riski)

Beberapa anak mengambil buku dan kertas nya yang ada di tempat sampah.

" Siapa yang buang sih? " (anak cewe)

" Lah gak tau, nanya ama gua... " (Riski)

Nih pasti antara Bu Lisma atau gak bang Arip nih, masa iya buku di lemari dibuang semua. Emang mereka ga tau apa kalo buku itu masih kepake.

Selang 10 menit kemudian, Miss Lastri selaku guru matpel bahasa Inggris masuk ke kelas kami. Seperti biasa ia langsung duduk di kursi guru. Tak diduga ia langsung menanyakan tugas yang kemarin.

Untung gw udah ngerjain di rumah.

" ada tugas kan, ayo diperiksa " (Miss Lastri)

" Lah bukannya kata miss suruh kerjain di sekolah ya?? " (Mouren)

Sekelas pun panik, ada sebagian yang mengerjakan dan ada sebagian juga yang tidak mengerjakan.

" Miss waktu itu bilangnya lanjutin di rumah, berarti banyak yang gak ngerjain ya. Coba angkat tangan! " (Miss Lastri)

Yang tidak mengerjakan pun angkat tangan. Miss Lastri akhirnya memberikan hukuman menghapal 20 kosakata bahasa inggris beserta artinya.

Pelajaran bahasa Inggris pun berakhir dan Miss Lastri keluar kelas. Kelas pun berisik kembali, ada yang lari-larian kayak cacing kepanasan, ada yang gibah manja, ada yang makan, dan lainnya. Melihat Bu Ela berjalan ke arah kelas, seisi kelas langsung panik dan kembali ke kursi masing-masing. Bu Ela adalah wali kelas kami sekaligus guru bahasa Indonesia.

Bu Ela pun masuk ke kelas.
" ampun yaaa kelas kalian tuh berisik banget sih, ibu dapet laporan dari guru lain kalo kalian bikin ulah "

Anak laki pun ketawa cekikikan di belakang kelas.

Bu Ela pun melanjutkan perkataannya, sampai waktu sholat terdengar. Selesai sholat anak-anak langsung masuk kelas dengan menyelundupkan permen atau basreng (baso goreng) di saku baju. Secara, di kelas nggak boleh bawa makanan... tapi apalah daya perut udah nahan lapar.

Pelajaran Bu Ela pun berjalan dengan biasa sampa bel pulang terdengar

•••

Author
Jakarta, 27 Maret 2018

Pelajaran pertama diisi dengan ulangan ips dari Bu Tita. Bu Tita adalah salah satu guru paling bawel di sekolah.

" kalo udah selesai, kumpulin " (Bu Tita)

" belom buu " (anak-anak)

Setelah semua mengumpulkan ulangan, bel pelajaran ke dua berbunyi.

Tidak sampai 10 menit, Bu Zam masuk ke kelas. Biasanya ia masuk ke kelas 15 menit setelah bel. Bu Zam adalah guru Agama Islam.

Setiap ingin memulai pelajaran, Bu Zam menyuruh kami untuk menghapal sedikit-sedikit asmaul husna. Katanya itu berguna sebagai bekal bagi kami untuk di akhirat nanti.

" Ibu minta kalian koreksi tugas yang kemarin ya " (Bu Zam)

Tiba-tiba Riski bertanya

" Bu, ini kok jawabannya 10 meter sih bu " (Riski)

" Masehiii kocakkk " (anak cewe)

Seisi kelas pun tertawa oleh ulah Riski. Pelajaran Bu Zam dipotong oleh sholat.

Selesai sholat, Fariz menirukan salah satu adegan di animasi dalang pelo karena menurutnya itu sangat lucu.

" bang Juki....bang Juki.... ngebut dong bang juki. Gausah ngegas, ehh tabrakan " (Fariz)

Karena ikut mendengar, Nisrina tiba-tiba nyeletuk.

" salah riz, aturan mah gini. Bang Juki~ bang Juki~.... ngebut dong bang juki. Ett diemmm ett MONY*T. Gausah ngegas dong bang Juki. Iya ini udah ga ngegas. Ehh tabrakan deh mereka "

Fariz dan Nisrina pun langsung ketawa cekikikan.

(Note : buat yang ga ngerti apa yang mereka bahas silahkan cek instagram @dalang.pelo jadi itu tuh animasi yang pengisi suaranya kocak-kocak)

Pelajaran Bu Zam pun dimulai. Kali ini kelas berisik kembali. Ada yang jalan-jalan kayak cacing kepanasan, ada yang ke toilet terus, ada yang asik gibahin kakel, dan lainnya. Tak lama, bel pulang berbunyi.

Hujan deras mengguyur kota Jakarta, siang itu. Sebagian ada yang menerobos hujan untuk cepat pulang dan sebagian ada yang tetap di sekolah.

Author
Wadooo maaf banget nihh, author hiatus ga ngasih kabar. Author berubah pikiran setelah kemarin hiatus seminggu XD, jadi ga ada prolog... langsung cerita aja, maaf ya buat yang udah nungguin.  Oiya kebetulan hari ini salah satu bias author ultah (><), jadi author mau ngasih ucapan ultah disini aja yak :'v... barangkali ada yang mau ngucapin juga (younglex aja ngucapin).

HAPPY BIRTHDAY LISA BLACKPINK ❤🙈

Happy Birthday Unnie ❤, semoga makin cakep, makin jago nge rapnya, makin jago juga dancenya, semoga disayang selalu sama unnie nya, dan lain sebagainya :)

Kakak gw tuh, jangan diembat :v (Nisrina)

Stay terus di AOC
Thank You

About Our ClassroomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang