#3

51 6 0
                                    

Lanjutan #2

Jakarta, 3 April 2018

Beruntung Rani, membeli buku soal yang sama dengan soal yang dikasih Bu Daning. Seisi kelas akhirnya bisa menyelesaikan 55 soal yang diberikan Bu Daning. Tiba saatnya pelajaran Bu Daning, sudah 15 menit pelajaran Bu Daning terlewatkan. Tiba-tiba Annisa, ketua kelas, memanggil Bu Daning ke bawah. Seisi kelas langsung was-was karena mengingat guru killer itu marah-marah saat mengajar di kelas mereka.

Akhirnya Bu Daning masuk ke kelas, tak diduga ia tidak menagih tugas 55 soal kemarin, namun menambah 55 soal lagi.

" jadi kalian kerjakan 55 soal lagi, dan nanti habis liburan panjang ibu akan tagih 110 soal ditambah 55 soal yang kemarin ditambah ulangan harian " (Bu Daning)

Gila...
Sadis...
Guru killer...
Guru ter....
Pusing kepala gw...
Wtf...

Seketika kalimat itulah yang ada di dalam batin seisi kelas.

•••

Jakarta, 6 April 2018

Hari ini adalah hari terakhir bagi kami masuk sekolah dan minggu depan adalah waktunya libur, seisi kelas seketika berteriak heboh bak cacing kepanasan begitu mendengar pengumuman libur (belajar dirumah :v).

Meskipun libur, banyak tugas yang menanti untuk dikerjakan apalagi tugas Mtk yang gurunya diharapkan tidak masuk ke kelas (killer).

Kiki
Di kelas, 6 April 2018

Apaanih di kolong meja gue, risol? Ewh udah basi, bekas siapa nih...

" Apaan tuh Ki? " (Riski)

" risol, udah basi... hiii "

Tiba-tiba Kiki melemparkan risol tersebut ke Riski.

" an****! Kiki ! " (Riski)

Risol yang sudah basi tersebut akhirnya tak sengaja terlempar ke tas Sasa.

" KIKIIIIIIIII IHHHH BERSIHIN GAK ?! " (Sasa)

Riskiii..... lagian lempar ke tas nya Sasa... jadi gw kan yang bersihin, mana bau banget lagi.

Seisi kelas jadi bau karena risol basi tersebut, ditambah alat pel mereka hilang dan akhirnya pinjam kelas tetangga.

" semerbak banget baunya gila nih kelas.... hoekk " (Noval)

" ehh bau banget sihh, siapa yang mainin risol sih ?! " (Tasya)

" Kiki nohh bukan gua " (Riski)

" kan elu yang ngelempar "
Sabar gue.... apes banget dah..

" pel-an nya mana? Sini gw bersihin dah, bau banget " (Mouren)

Tiba-tiba seisi kelas jadi bau amis karena pel-an tersebut.

" Bau banget ih ! Bersihin gak Ris! " (Tiara)

" pel-an nyaa, jangan salahin gua mulu " (Riski)

15 menit berlalu, dan kelas masih free class karena Bu Rei tidak masuk ke kelas. Tiba-tiba Bu Wanti datang ke kelas.

" Aduhhh emang yaaa kelas kalian kotor banget! Rapihin mejanya!! Liat itu kelas sebelah udah rapi!  " (Bu Wanti)

Kenapa sih, Bu Wanti marah-marah mulu, sebel gue liatnya. Udah gitu dia ngebandingin kelas kita ama kelas tetangga. Bukannya setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing?

•••

30 menit kemudian, kelas sudah bersih dan rapi. Anak-anak langsung pulang untuk menyambut liburan panjang mereka. Ada yang ingin pergi ke kampung, main ke rumah teman, atau sekadar berkumpul bersama keluarga tercinta.

Bersambung #4

Author
Halo! Balik lagi nihh sama author, author bersyukur kondisi author udah baikan. Tapi karena minggu depan sekolah author libur, jadi ga ada yang bisa diceritain... jadi author terpaksa hiatus lagi (-_-), maaf banget ya sebelumnya... stay terus di AOC :)

Thank you :*

About Our ClassroomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang