Mulmed : If You Leave Me Now - Charlie Puth
Votenya berkurang banyak bgt :(
Udah pada bosen sama Baperin keknya :(
••
Se 1845 pada rame. Gaada kejelasan juga ramenya kenapa soalnya Jisoo sendiri baru nyampe sekolah. Kabar terbarunya sih, akun Lambe Turah 1845 sama Degem Sehun dinon-aktifin. Gatau kenapa.
Jisoo sendiri ga ambil pusing, itu urusannya mereka. Dia berangkat bareng lagi sama Taeyong. Kali ini pake motor.
Tapi, pas Jisoo turun dari motor. Dia dapet tatapan sinis dari beberapa orang. Jisoo sendiri sampe heran. Apa iya dia salah seragam hari ini? Hari ini kan kamis, pake batik. Semua orang juga pake. Terus, apa yang salah sama Jisoo?
Taeyong sama Jisoo ga ngomong sepatah katapun waktu mereka berdua jalan bareng ke kelas Jisoo. Sama-sama diem-dieman. Apalagi Jisoo yang gatau pikirannya entah kemana.
"Jis! Ikut sekarang!", kata Lisa sambil ngegandeng Jisoo. Jisoo sendiri kaget bukan main, karena Si Lisa udah main tarik-tarik aja. Sampe kelas aja belom. "Udah ayo buruan. Tapi Kak Taeyong gausa ikutan!", kata Lisa.
Tanpa nunggu persetujuan Jisoo. Lisa udah narik Jisoo ke arah yang berlawanan dan ngebawa Jisoo ke ruang ekskul Dance. Disana udah ada anak EXO minus Sehun dan juga ada Seulgi sama Wendy. Galupa, ada Jennie sama Rose juga disana.
Jisoo kan jadi bingung. Kenapa semua pada kumpul disini. Jisoo narik ujung jaket Lisa dan ngebisikin Lisa, "Ada apa sih ini?". Lisa sendiri ga banyak omong, dia langsung narik pergelangan tangan Jisoo buat gabung ke gerombolan itu.
Semua orang natap Jisoo dengan sorot mata capek dan terutama Suho. Suho ngegigit bibir bawahnya dan berusaha nahan sesuatu. "Ada apa sih sebenernya?", tanya Jisoo pasrah. Dia bingung kalo harus diem-dieman kaya tadi.
Akhirnya Diyo ngusap pundak Suho sambil nganggukin kepalanya. Semacam ngisyaratin sesuatu yang ga Jisoo tau. Akhirnya waktu Suho ngangguk, Diyo berani jalan ngedeketin Jisoo.
"Gue gatau kenapa gue ngomong gini. Tapi, gue rasa lo harus tau.."
Jisoo jadi deg-degan karena omongannya Diyo. Dia jadi keingetan anak kecil yang meluk Sehun kemaren sore dan bilang jangan pindah.
Jisoopun natap mata Diyo yang udah lelah dan nuntut penjelasan dari sana. "Sehun sama Yeri di dropout sama sekolah."
Jisoo seketika itu juga ngejatohin hp yang ada digenggamannya. Tubuh Jisoo rasanya lemes. Tapi sayangnya Jisoo gabisa nangis, gatau kenapa.
Lay yang ada disebelah Jisoo seketika itu juga langsung megang kedua pundak Jisoo. Soalnya Jisoo keliatan banget kalo bener-bener lemes. Kai langsung mungut hp Jisoo dan ngasihin hpnya ke Lisa.
"Bisa bantuin kita buat negosiasi sama pihak sekolah ngga?", Xiumin buka suara sambil natap Jisoo bentar. Kemudian Jisoo liat ekspresi mereka yang berubah jadi kaya mohon gitu ke Jisoo.
Jisoo paham, disini bukan Sehun yang salah. Tapi Yeri yang salah. Jisoo sendiri juga gatau harus nanggepin permintaan mereka dengan cara yang kaya gimana. Jisoo natap Girls Squad sejenak dan liat kalo mereka juga kaya ngasih Support dan ngedukung apa yang diomongin Xiumin.
Dengan nafas panjang Jisoo ngomong, "Oke, gue bakal bantuin ngomong ke pihak sekolah. Tapi, apa yang harus gue omongin?"
Galama, Seulgi ngedeket ke Jisoo dan megang bahu Jisoo. "Cukup soal Sehun. Gausa yang lain. Cukup Sehun aja. Karena lo juga tahu kalo Sehun gasalah."
Jisoo nunduk bentar buat ngumpulin kekuatan. "Oke, gue bakal nemuin pak Taecyeon sekarang."
••
Jisoo stay didepan ruang kepsek sambil nunggu bel masuk. Dia lagi disana sama Jennie. Karena dia gamau semua orang ngikutin dia. Malah nanti yang lain dikira maksa Jisoo buat balikin Sehun ke sekolah.
Galama kemudian, ada langkah kaki yang bikin Jisoo sama Jennie noleh. Siapa lagi kalo bukan pak Taecyeon yang dateng?
"Kalian ngapain disini?", tanya pak Taecyeon sambil ngambil kunci ruangan dari sakunya. Pak Taecyeon sebenernya udah nebak apa yang bakalan Jisoo omongin disana. Cuma Pak Taecyeon diem aja.
Setelah itu, pak Taecyeon mempersilahkan Jisoo dan Jennie buat masuk di ruangannya. Pak Taecyeon sempet tanya tujuan mereka berdua keruangannya itu apa. Tapi dua-duanya malah diem. Akhirnya pak Taecyeon ngomong, "Kalau ngomongin soal Sehun. Kalian buang-buang waktu disini."
Jisoo dan Jennie langsung ngebelalakin matanya. Mungkin dari gelagat mereka udah bisa kebaca kali ya.
"Kenapa kok sia-sia pak?", tanya Jennie sambil nahan gugupnya. Jisoo udah keringet dingin disana. Sedangkan Pak Taecyeon dengan mata elangnya malah natap Jisoo sama Jennie gantian. "Iya sia-sia. Kalian disini pasti mau ngebela Sehun karena dia ga salah apapun kan?". Jisoo sama Jennie manggut-manggut ragu kemudian.
"Tapi enggak sama Sehun", lanjut pak Taecyeon.
Jisoo langsung ngerutin dahinya, "Maksud bapak?"
Pak Taecyeon sempet ngehela nafas panjang sebelum ngelanjutin penjelasannya. "Kalian mungkin bilang kalo Sehun tidak bersalah. Tapi kemarin, Sehun bilang sendiri ke saya kalau apa yang dilakuin sama Yeri itu akibat dari dirinya juga. Pas kemarin saya memutuskan untuk mendrop-out Yeri. Sehun juga meminta saya untuk mendrop out dia juga. Saya tidak punya alasan untuk tidak mengeluarkan Sehun karena Sehun sendiri yang memintanya sambil menunjukkan diri bahwa dirinya memang pantas di drop out."
Lutut Jisoo mendadak lemes. Jisoo gatau harus ngomong apalagi.
"Kalian bisa menemui Sehun untuk meminta penjelasan. Saya kira cukup seperti itu saja saya menjelaskan seperlunya. Semuanya kembali lagi kepada Sehun. Bagaimanapun juga, Sehun sudah terlanjut di drop out dan saya juga tidak bisa mencabut keputusan itu", lanjut pak Taecyeon.
••
Mendekati ending
Sumpah mendekati
Gajadi 4-5 Chapter lagi
Tapi
1 Chapter lagi
Sumpah!
Ini bukan april mop-_-
Tapi kenyataan
Kurang 1 Chapter lagi
Lagipula yg minat baca baperin cuma dikit huhu. Jadi 1 chapter lagi end (tanpa epilog dan bonchap)
Oke👌
next part will be aired soon~
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] Baperin 1.0 | Jisoo • Sehun
Fanfiction[COMPLETED] Highest rank : 23 in Short Story (30 Mar 2018) 727 in Fanfiction (04 Apr 2018) Awalnya sih rese dan suka bercanda, hampir gapernah serius dan cuma cengengesan. Tapi lama-lama kok..... Copyright 2018© - dindaakim Start : 15 Jan 2018