18

1.9K 266 5
                                    

Jisoo ngerjapin matanya perlahan waktu ada suara ribut-ribut dikamarnya. Ternyata Jennie lagi ribut sama Lisa. Mereka berdua lagi ngecocokin baju yang pas buat mantai. Sedangkan Rose cuma duduk didepan cermin sambil mandangin kedua temen rempongnya.

Jisoo akhirnya bangun, tapi nyawanya belum kekumpul semua. Dia cuma liatin temen-temennya sambil ngomong, "Anjing, rame banget sih!"

Si Jennie sama Lisa langsung berhenti dan noleh ke Jisoo. Bahkan si Rose juga ngelirik Jisoo heran. Jisoonya cuma ngerutin dahinya padahal matanya belum kebuka sempurna. "Ngapain si pada liatin gue?", tanya Jisoo heran.

Beberapa detik kemudian, Jisoo langsung ngelebarin matanya sambil teriak. "Weh anying udah pada siap semua!". Rose cuma nimpalin, "Lo tidurnya nyenyak banget masa. Gue aja gatau kapan lo masuk ke kamar."

Abis gitu, Jisoo langsung ngelempar selimut yang tadinya ngelilit badannya dan lari masuk kedalem kamar mandi. Jisoo didalem kamar mandi tapi bunyinya serasa kaya ada gempa. Airnya ga karu-karuan dan tumpah kemana-mana. Bikin Lisa hampir kepeleset. Si Jennie sampe teriak, "Woi lo mandi apa lagi nguras danau nying!". Tapi Jisoo ngga nyaut karena gakedengeran. Ya gimana mau denger? Orang suara airnya dia aja udah beneran berisik.

Lebih parahnya lagi, Jisoo didalem kamar mandi gabawa baju ganti. Alhasil dia keluar dari kamar mandi cuma balutan handuk doang dan ngaduk-aduk isi kopernya. Pas udah dapet yang dicari, dia langsung masuk lagi kedalem kamar mandi dan ngga meduliin nasib bajunya yang berserakan.

Lisa sampe ngomel-ngomel kaya ibu kos yang kosannya belum dilunasin, gaada berhentinya kalo ngomong. Si Jennie cuma mungutin baju Jisoo yang kececer dimana-mana bekas diubek-ubek dan dikembaliin lagi ke dalem kopernya.

Galama kemudian, Jisoo keluar dari dalem kamar mandi sambil nenteng baju tidurnya. "Kalian tuh emang anying, gue ga dibangunin. Untung aja gue mandinya cepet ga kaya kalian pada."

"Bukannya kira ngga bangunin lo. Tapi lo pules banget tidurnya. Udah dibangunin 3x tadi sama Lisa.", jawab Rose seadanya. Si Jisoo cuma ngedecak sambil naruh baju kotornya di koper.

"Anjir ini Jisoo pake putih juga!", Lisa ngerutin dahinya dan nunjuk-nunjuk Jisoo. Tepatnya nunjuk baju Jisoo. Bikin Jisoo langsung ngamatin baju Lisa. Dan ternyata, Lisa sama Jennie pake baju putih juga.

"Gaada baju lagi gue. Masa ke pantai pake hem?", jawab Jisoo. Si Jennie cuma liatin Rose sengit sambil ngomong, "Lo ga pake putih sekalian Ros?". Si Rose cuma ngegeleng dengan muka datarnya sambil ngomong, "Enakan pake abu-abu, biar ga mirip sama kalian."

Lisa juga melirik sebal ke arah Jisoo. "Yang pake duluan kan gue. Harusnya kalian ganti baju aja."

"Harus ya ngeribetin soal baju yang sama?", sela Rose yang langsung bikin Lisa sama Jennie kicep. "Adem ayem banget nih cowok-cowok? Gaada suaranya masa?", Jisoo bersuara dan bikin semuanya natap ke dia.

Lisa langsung ngangguk-ngangguk dan jalan ke arah pintu buat ngecek si cowok-cowoknya. Jennie langsung ngambil hapenya yang kegeletak diatas tempat tidur dan nyoba nelfon anak EXO satu-satu. Hasilnya nihil dan gaada yang jawab.

"Ya Allaaaaahhhh!!!!"

Lisa teriak dibawah dan bikin Jisoo, Jennie sama Rose langsung tatap-tatapan. "Itu anak kesambet apaan pagi-pagi gini?", gumam Jennie. Mereka langsung keluar dari kamar dan ngecek ada apa sama si Lisa.

Ternyata, yang bikin Lisa teriak adalah dari 8 cowok yang ada di Villa itu. Cuman Diyo doang yang baru bangun. Dan sekarang, Lisa lagi masuk kekamar cowok-cowok dan neriakin mereka biar bangun.

Terus, semua pada neriakin Lisa,  karena suaranya kalo teriak beneran cempreng banget. Galama, Lisa keluar dari kamar cowok-cowok sambil senyam-senyum gajelas. "Udah pada bangun semua, hehehe", terang Lisa ke beberapa anak kaya Jisoo Jennie Rose dan Diyo yang ada di ruang tamu.

Terus Diyo cuma senyum-senyum gara-gara liat tingkahnya Lisa yang masih kaya anak kecil gitu. Diyo juga nyuruh Girls Squad biar sarapan dulu bareng dia. Biar ngga molor katanya kalo nunggu makan bareng.

One hour later

"Kuy berangkat kuyyy!!", kata Baekhyun sambil nenteng SLR, Topi pantai dan beberapa barang lainnya dan keliatannya ribet banget. Bikin semua anak mandang dia aneh meskipun dia fine-fine aja.

"Sekalian packing aja sih. Biar nanti abis dari pantai langsung ke rumah Baekhyun nginepnya. Ke puncak lagi jauh njir.", celetuk si Lay yang langsung dianggukin sama semuanya. Suho akhirnya negesin lagi omongannya si Lay dan akhirnya semuanya packing. Lumayan jauh juga sih puncak sama pantai yang bakalan mereka tuju.

"Sebenernya, tujuan kita ke puncak itu ngapain sih?", omel si Lisa. Si Baekhyun dengan santainya nanggepin, "Tujuannya? Salah satu dari kalian mau di te.....". Belum sempet Baekhyun ngomong aneh-aneh, Chanyeol langsung ngebekep mulut Baekhyun dan ngebisikin sesuatu ke telinganya. Si Baekhyun langsung ngomong oooo dengan suara yang keras dan nambahin kata-kata, "Maneh teh ngomong dulu makanya."

Si Lisa ngerutin dahinya dan akhirnya ngebentak, "Te apaan?". Chanyeol dengan sigapny langsung nyahutin, "Tes! Iya di Tes. Tes kesabaran."

Galama, Jisoo keluar dari kamarnya sambil narik koper bawaannya. Di ruang tamu udah ada Jennie, Lisa, Rose, Baekhyun sama Diyo. Beberapa anak EXO yang lain lagi natain barang bawaan anak-anak ke dalam mobilnya Sehun. Waktu Jisoo ngeliat Baekhyun dia langsung lari dan gelendotan di lengannya Baekhyun.

"Baek..."

"Apaaa?"

"Baekkkk.."

"Apaasiiiy"

"Baekkkkk!"

"Maneh teh bikin emosi"


"Baek, lo semobil sama Sehun ya? Ya? Ya? Ya?". Jisoo ngerengek berkali-kali ke Baekhyun biar dia bisa tukeran sama Baekhyun dan semobil sama Lisa, Jennie, Rose. Tapi Baekhyun dengan lantangnya bilang, "Lo sama Sehun ada masalah emang?"

Dan kebetulan, Sehun sama Suho lagi berdiri didepan pintu. Sehunnya langsung senyum ngadep ke Jisoo sambil ngangkat sebelah alisnya. Jisoo langsung salting dan duduk nyempil ditengah Lisa sama Jennie. "Apaan sih!!", teriak Lisa.

Baekhyun yang lagi berdiri juga tau kalo Sehun barusan masuk. Baekhyun emang mulutnya tuh kebanyakan Oli, jadinya alus banget dan bikin dia dengan gampangnya ngomong ke Sehun. "Gebetan lo minta pindah mobil hun!"

Jisoo udah mendelik ke arah Baekhyun tapi Baekhyunnya ga ngeliat dia. Sehun tiba-tiba aja langsung nyamperin si Jisoo sambil ngomong, "Kalo Jisoo pindah, gue juga pindah."

••

Double update.

Will be aired soon.

[✔] Baperin 1.0 | Jisoo • SehunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang