Part 1

1.8K 112 4
                                    

Beam tahu ada sesuatu yang tidak beres di apartemen barunya sejak malam pertama dia pindah. Itu adalah perasaan yang menakutkan dan mengganggu yang telah membuatnya gelisah dan takut tanpa tau apa yang membuat perasaannya terganggu seperti itu. Bukan karena dia baru saja pindah dan mendapatkan nuansa baru dari tempat itu atau apa pun, hanya saja ada perasaan dingin dan meresahkan. Itu membuat Beam tetap di atas tempat tidurnya sampai jam lima lewat tiga puluh di pagi hari tanpa sedikitpun bisa tidur, padahal dia harus berangkat kerja dalam satu jam berikutnya. Menjadi dokter magang untuk dokter mata berarti bangun jam enam lewat tiga puluh, entah dia suka atau tidak.

Dokter mata yang menjadi partner kerjanya selalu bertanya apakah dia sudah cukup tidur, dan Beam menggelengkan kepalanya. Merutuk dalam hati karena dokter mata tidak akan membiarkan dia pergi tanpa ada bombardir pertanyaan atau saat istirahat makan siang untuk tidur sejenak. Beam bekerja sampai jam lima sore dan sampai kerumah pada pukul enam. Hari sudah cukup melelahkan, tetapi karena kurang tidur dan masih tidak terbiasa dengan apartemen barunya, hidupnya benar-benar tidak tenang.

Selama beberapa minggu pertama, dia tidur satu sampai tiga jam, dan setelah itu dia merasakan perubahan lingkungan dan mulai tertidur jam 9:30 malam. Yang aneh karena meskipun dia tidak bergerak, dia biasanya tertidur sekitar tengah malam. Singkatnya, jadwal tidurnya kacau selama sekitar dua bulan. Dia minum kopi dalam jumlah besar untuk tetap terjaga dan merasa seperti ditarik ke neraka dan kembali seperti biasa ketika bekerja. Dia bekerja paruh waktu di perpustakaan kampus juga, karena uang makanan dan ongkos bus harus terpenuhi entah bagaimana caranya.

"Aku tidak tahu, Kit. Ini masih aneh. Aku merasa seperti ada sesuatu yang membuat jadwal tidurku berantakan."

"Mungkin itu hanya lingkungan. Dibutuhkan berbulan-bulan bagi orang-orang untuk terbiasa dengan tempat-tempat baru mereka."

"Tapi ketika aku pindah ke asrama, aku tidur seperti batu, kamu tahu itu. Hanya terasa aneh di sini." Beam mendesah ke telepon saat dia berputar di kursi barnya. Dia baru saja pulang, dan merasa sangat sedih dan kesepian.

"Panggil pendeta saja kalau begitu." Kit tertawa di telinga Beam. "Dengar, tenang saja. Kau mungkin menonton terlalu banyak film horror. Kau mengerti? Tidurlah, Beam."

"Oke, g'night." Beam mengakhiri panggilan dan bangkit menuju lemari es, membukanya dan membiarkan cahaya di dalam membutakannya. "Makananku cepat habis." Dia menguap ketika dia mengeluarkan kontainer Tupperware yang diisi sampai penuh untuk seminggu. Ketika dia duduk kembali di meja bar, perasaan yang membuat bulu kuduk berdiri di sekitar lengan, punggung, dan lehernya. Sebuah suara bergema dari balik pintu, suara pintu yang terbuka.

Beam membeku. Dia tidak ingin melihat siapa yang ada di dalam apartemennya. Dia takut setengah mati, dan mungkin benar-benar akan membuatnya kencing dicelana.

"Oh Tuhan, tidak sadar kamu ada di rumah. Biasanya kamu pulang lebih awal dan tertidur." Sebuah suara datang dari ambang pintu, tetapi wajahnya tersembunyi karena gelap. Beam perlahan kembali melihat ke makanannya, perutnya terasa seperti teraduk-aduk dan tidak enak, mungkin karena gugup atau ketakutan. "Yah, sial, aku kacau. Kamu tidak seharusnya tahu aku ada."

"S-siapa kamu? Kenapa kamu masuk kedalam rumahku?" Beam bertanya ketika dia melihat ke balik pundaknya pada pria jangkung yang dia harap bisa dia kenali. Dia  meraih teleponnya yang hanya beberapa jarak darinya, tetapi bagaimana jika orang ini memiliki pistol?

"Secara teknis, aku ada di sini sebelum kamu. Aku sudah tinggal di sini sepanjang hidupku dari tempat ini masih kosong, tetapi pemiliknya akhirnya menyadari dia bisa menyewakan tempat ini kepada seseorang. Dan seseorang itu adalah kamu. " Dia maju selangkah lagi, dan sekarang sepenuhnya terlihat. Dia tinggi, sangat tinggi, dengan rambut dan pakaian hitam, mengenakan jaket kulit gelap. Wajahnya ditutupi cat merah, Beam berdoa kepada tuhan, berharap itu bukan darah, dan dia bersandar pada sabit panjang. "Senang bertemu denganmu, Beam Baramee. Aku adalah Kematian."

Penglihatan Beam menjadi buram dan hal berikutnya yang dia tahu, tubuhnya jatuh menghantam lantai kayu.




[𝓔𝓝𝓓] ɢɪᴠᴇ ᴍᴇ ʏᴏᴜʀ ꜰᴏʀᴇᴠᴇʀ [𝒯𝒶𝑒𝒯𝑒𝑒'𝓈 𝒱𝑒𝓇𝓈. 𝐵𝒶𝒽𝒶𝓈𝒶]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang