Part 2

1.1K 94 10
                                    

"Senang bertemu denganmu, Beam Baramee. Aku adalah Kematian."

Penglihatan Beam menjadi buram dan hal berikutnya yang dia tahu, tubuhnya jatuh menghantam lantai kayu.


####



Beam bangun dengan sakit kepala. Kepalanya berdenyut dan ketika dia duduk, dia merasakan sangat pusing dan menjatuhkan dirinya kembali ke tempat tidur. Beam menyipitkan matanya. Tadi malam pasti hanya sebuah halusinasi. Dia tidak cukup tidur atau cukup makan, halusinasi itu hanya karena gaya hidupnya yang tidak sehat.

"Selamat pagi angel."

"Oh tidak." Beam menutup mulutnya, "Oh tidak,"

"Kamu tidak sengaja memotong telingamu saat terjatuh di sabitku." Kematian menunjuk ke telinga kanan Beam, tertutupi oleh perban di sekitar kepalanya. "Itu sangat buruk dan darah ada di mana-mana, tapi kau tahu, sebagai reaper, aku cukup hebat dalam menyembuhkan orang. Manusia. Hal-hal aneh."

"Aku-aku magang, aku tidak boleh terlambat," Beam mulai merangkak keluar dari tempat tidur, meraih pakaian yang dia akan dia pakai tetapi pria jangkung itu mendorongnya kembali ke tempat tidur dengan satu tangan.

"Kamu sedang sakit. Aku sudah menelepon tempatmu bekerja, mengatakan bahwa kamu mengalami kecelakaan, kamu punya banyak waktu untuk beristirahat."

Beam menatap langit-langit, kepalanya masih berdenyut. Dia bisa mendengar detak jantungnya di telinganya. "Kamu Kematian." Dia berseru, air mata menggenang di matanya. "Bunuh saja aku, serius, jangan memperbanyak cederaku hanya untuk membunuhku perlahan. Selesaikan saja sekarang."

Kematian mulai tertawa, keras. Seperti dia tidak pernah mendengar sesuatu yang begitu lucu dalam hidupnya. "Aku tidak akan membunuhmu kecuali bosku menyuruhku. Aku hanya tinggal di sini. Meskipun aku biasanya keluar. Kamu tidur dan bekerja seperti orang gila jadi ketika kamu pergi atau tidur, aku langsung tertidur di kamar tidur tamu. Dan maaf jika aku memakan beberapa makananmu, aku dapat membelinya sendiri tetapi masakanmu sangat enak. "

"Kematian telah memakan masakanku sebelumnya?"

"Kamu tidak selalu harus memanggilku Death, itu hanya nama kode, kok. Kamu bisa memanggilku Forth." Dia duduk di kursi dari ruang makan, tersenyum. "Maaf sudah membuatmu takut. Aku tidak pernah benar-benar mengenalkan diriku pada manusia. Itu selalu, 'hai, aku Kematian, aku akan membunuhmu sekarang'. Tidak pernah punya waktu untuk seorang teman manusia."

"Kita bukan teman."

"Tentu saja, kita teman sekamar."

"Teman sekamar tetapi belum tentu teman."

"Kamu membunuh kesenanganku." Forth mengerutkan kening, meringis, dan bangkit kembali. Dia duduk di tempat tidur Beam, yang pindah jauh dari tempat tidurnya dengan tidak nyaman. "Jangan takut padaku. Aku tidak punya izin untuk membunuh kecuali bosku bilang tidak apa-apa."

"Siapa bosmu?" Beam bertanya sambil meletakkan tangannya di dahinya. Panas. Dia mungkin demam.

"Setan. Lucifer. Iblis. Kita semua memanggilnya Sooman. Aku memanggilnya ayah kadang-kadang dan dia sangat kesal, itu sebenarnya lucu."

"Mengapa kamu tidak terlalu sibuk?"

"Aku seperti pembunuh bayaran. Dia memberitahuku siapa yang harus dibunuh, dan aku melakukannya. Jika tidak, aku tidak punya kekuatan untuk melakukan apa pun."

Keheningan mereda di antara mereka, Beam mulai tertidur. Telinganya masih sakit, begitu juga kepalanya. Dan mengetahui bahwa Kematian ada di dekatnya, itu tidak membantunya lebih tenang. Beam melirik ke kanannya, melihat bahwa Forth sedang menatap tajam padanya.

"Mengapa kamu menatapku seperti itu." Beam bertanya, meskipun itu sebuah pertanyaan tetapi lebih condong ke sebuah pernyataan.

"Hanya melihat masa depanmu. Sial, kamu tidak akan berhasil."

"A-apa? Tidak berhasil bagaimana? Aku magang, aku akan segera menjadi dokter mata–"

"Tentu saja, tapi kau kesepian dan tertekan, stres, belum lagi kelelahan sepanjang waktu." Forth berkata dengan mengangkat bahu, seolah-olah itu bukan apa-apa.

"Bisakah kamu diam? Ini adalah pelanggaran privasi." Beam menghela napas, melihat ke luar jendela. Dia berpikir tentang bagaimana dia benar-benar tidak memiliki kehidupan yang menyenangkan, bagaimana hidupnya hanya tentang pekerjaan dan tidak ada yang lain. Bagaimana dia berusaha menjadi yang terbaik tetapi dengan biaya berapa? Menjadi depresi dan lelah sepanjang waktu?

"Ah, sekarang berubah." Forth tertawa. "Aku senang aku mengatakan sesuatu. Mungkin beberapa hal menarik akan segera terjadi." Dia bersandar di kursinya. "Tapi, aku harus pergi. Aku akan menemuimu lagi, Beam Baramee."

Forth bangkit dan mengangkat sabitnya yang berdiri lebih tinggi darinya dan berdiri di ambang pintu, kembali menghadap Beam dan menghilang.



[𝓔𝓝𝓓] ɢɪᴠᴇ ᴍᴇ ʏᴏᴜʀ ꜰᴏʀᴇᴠᴇʀ [𝒯𝒶𝑒𝒯𝑒𝑒'𝓈 𝒱𝑒𝓇𝓈. 𝐵𝒶𝒽𝒶𝓈𝒶]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang