Tank Baja yang Ter...

348 13 7
                                    

Hm... bagaimana pendapat kalian dengan Tank Baja yang Ter-hebat, Ter-bagus, Ter-kuat, dan lain sebagaiya?

Kali ini saya akan memberikan informasi tentang Tank Baja Yang Ter... :)

 :)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

1. M1 (tank terkuat Amerika)

M1 Abrams adalah generasi ketiga dari tank perang utama yang diproduksi oleh Amerika Serikat. Namanya diambil dari Jenderal Creighton Abrams, Kepala Staf dan Komandan Angkatan Perang Amerika Serikat di Vietnam pada 1968 hingga 1972. M1 memiliki persenjataan hebat, berlapis baja tebal, dan tank dengan mobilitas tinggi yang didesain untuk kendaraan tempur lapis baja. Keistimewaan yang dimiliki tank ini adalah mesin turbin gas (dengan bahan bakar JP8 jet fuel), mengadopsi lapisan baja komposit canggih, dan penyimpanan amunisi terpisah dalam kompartemen terpisah untuk keselamatan kru. Dengan berat mendekati 62 ton, M1 menjadi salah satu tank terberat yang masih digunakan.

Penggantian mesin turbin gas Honeywell AGT1500 pada tank M1A1 Abrams.
M1 Abrams memulai pengabdiannya pada 1980, menggantikan 105 mm meriam, M60 Patton MBT. M1 menjadi tank perang utama resmi Angkatan Darat Amerika Serikat dan Korps Marinir Amerika Serikat, dan tentara Mesir, Kuwait, Saudi Arabia, Australia, dan pada 2010 Irak.

Tiga versi yang telah diproduksi, M1, M1A1, dan M1A2, menggabungkan persenjataan yang semakin disempurnakan, perlindungan dan elektronika. Peningkatan ini sebagaimana peningkatan kemampuan secara periodik bagi tank tua sehingga mampu untuk tetap berada di garis depan. M1A3 masih dalam tahap pengembangan.

 M1A3 masih dalam tahap pengembangan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

2. Leopard 2 (tank tekuat German)

Leopard 2 adalah tank tempur utama (main battle tank, MBT) Jerman yang dikembangkan oleh Krauss-Maffei pada awal 1970-an dan mulai digunakan pada 1979. Leopard 2 menggantikan Leopard 1 sebagai tank tempur utama Angkatan Darat Jerman. Beragam versi telah digunakan oleh Angkatan Darat Jerman dan di 12 negara Eropa lainnya, beberapa dari luar Eropa. Lebih dari 3,480 Leopard 2 telah diproduksi. Leopard 2 pertama kali digunakan Angkatan Darat Jerman pada Perang Kosovo serta pasukan Kanada dan Denmark yang tergabung dalam ISAF di medan tempur Afghanistan.

 Leopard 2 pertama kali digunakan Angkatan Darat Jerman pada Perang Kosovo serta pasukan Kanada dan Denmark yang tergabung dalam ISAF di medan tempur Afghanistan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

3. Landkreuzer P.1500 MONSTER (tank terbesar German)

Pada tahun 1942 Hitler menyetujui desain dan konstruksi dari tank yang sangat besar, tetapi proyek ini dibatalkan pada tahun 1943 sebelum aktual konstruksi telah dimulai. Tank itu seharusnya lebih dari lima belas kali lebih besar sebagai tank normal dan seharusnya bersenjata dengan meriam Krupp 800 mm (meriam utama di sebuah tank normal seperti M1 Abrams 105 mm).
Meriam 800 mm Krupp adalah senjata artileri terbesar yang pernah dibangun. Setiap tertimbang proyektil 7 ton dan bisa ditembakkan hingga 37 km (23 mil). Saya belum melihat gambar dari Rakasa P. Landkreuzer 1500, sehingga bro harus membuat hubungannya dengan gambar meriam Krupp (memeriksa prajurit di depan meriam).

 Landkreuzer 1500, sehingga bro harus membuat hubungannya dengan gambar meriam Krupp (memeriksa prajurit di depan meriam)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

4. Leopard 2 RI (tank terkuat Indonesia)

Indonesia memiliki versi Leopard 2 RI yang merupakan upgrade dari Leopard 2A4. Perbedaannya tak banyak, terutama hanya pada daya jangkau tembakan dan akurasi yang lebih disempurnakan.

Tank Leopard 2 ini dioperasikan 4 awak. Masing-masing bertugas sebagai komandan tank, penembak, pengisi peluru, serta pengemudi.

Bobotnya 62 ton, dipersenjatai dengan meriam kaliber 120 mm dan dua senapan mesin 7,6 mm. Mampu mendaki hingga kemiringan 60 derajat dan melaju hingga 72 km. Tank ini juga memiliki daya jelajah 550 Km.

Dia dilengkapi dengan paket baja komposit baru Advanced Modular Armour Protection (AMAP), yaitu paduan modern bahan nano-keramik, titanium dan baja. Komposisi Armour ini memberikan perlindungan tingkat tinggi terhadap berbagai ancaman termasuk serangan Anti Tank, Ranjau, RPG dan bom rakitan.

Tank Leopard 2 RI di antaranya dioperasikan Batalyon Kavaleri 8/2 Kostrad di Pasuruan dan Yonkav 1 di Cijantung, Jakarta Timur.

Jerman, Kanada, Yunani, Belanda, Portugis dan Spanyol menggunakan tank Leopard 2 ini sebagai andalan kavaleri lapis baja mereka. Konflik di Timur Tengah menunjukkan si macan besi ini memang battle proven.

***********************************

Hm... sepertinya masih kurang :0 😧😧😧😥😥😥😤😤😤😓😓😓

Ya, memang sih... :)
Untuk kedepannya mungkin akan ditambahkan lagi, karena untuk bagian ini masih harus merangkum dari sumber-sumber yang ada...

Jangan lupa...
Dukung dengan VOTE :)
Bantu dengan COMMENT ;3

Seputar World War "The Mechanic War"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang