Dia yang tersenyum bukan berarti selalu bahagia. Ada kalanya, dia harus menutupi kesedihan dengan menampilkan senyumannya.
•••
Kobayashi Yuuhi.
Bagi mahasiswa tingkat dua, Yuuhi adalah senior favorit mereka. Di balik sifat yang keras itu, banyak yang dapat diteladani dari senior mereka. Diam-diam menjadi panutan untuk mahasiswa tingkat dua.
Tidak sedikit yang terang-terangan menyatakan kalau mereka menyukai seniornya itu. Sikapnya yang ramah dan ceria, membuat mereka semakin jatuh hati. Ditambah dengan profesi Yuuhi sebagai anggota idol grup, semakin banyak yang menjadi anggota fansclub-nya.
Para mahasiswa tingkat dua juga sangat mendukung Yuuhi untuk menjadi ketua ospek, meskipun awalnya ditentang oleh mahasiswa tahun terakhir. Bahkan sampai ada pemungutan suara, padahal senior mereka itu sudah mengatakan bahwa dia tidak masalah jika dirinya tidak menjadi ketua ospek. Tetap saja pemungutan suara itu tetap dilaksanakan.
Cherry adalah salah satu dari mahasiswa tingkat dua yang sangat mengagumi Kobayashi Yuuhi. Penggemar yang sudah sampai tahap menjadi stalker. Mahasiswa tingkat dua yang ikut terjebak di perpustakaan bersama dengan sang idola, Kobayashi Yuuhi.
.
.
.
.
.
Jari-jarinya bergerak gelisah, pandangannya terarah pada punggung seniornya yang sampai kini masih terlihat tenang. Pandangannya beralih pada gadis di sebelah sang senior, gadis yang baru saja selesai menyanyi. Pandangannya teralih lagi pada gadis yang kini sedang memperhatikan layar gadget, menunggu hasil perolehan like.
"Lima ratus!"
Suara lantang itu mampu membuat semua orang yang ada di sana mendengar ucapannya. Gadis itu—Cherry—dapat melihat kelegaan yang terpancar dari orang-orang yang ada di sekitarnya. Gadis yang tidak Cherry ketahui namanya itu bertanya dengan lantang, "Siapa selanjutnya?"
"Aku!" Gadis berambut panjang itu menjawab dengan lantang. Memperkenalkan diri sebagai Umi Charina dan memperoleh tujuh ratus like dalam penampilan pertama. Disusul oleh gadis bernama Arisa Sabrina yang memperoleh lima ratus like.
Hanya tersisa dua orang yang belum mencobanya. Sang senior dan gadis yang berambut paling pendek. Cherry masih dapat mendengar percakapan sang senior dengan gadis di sebelahnya, Kana.
"Yuu-chan, tidak mau memcoba?" Mendengar pertanyaan Kana, seniornya itu menggeleng.
Giliran gadis berambut pendek bernama Sapphire Angkasa yang mencoba dan mendapatkan 850 like. Perolehan like yang lumayan banyak untuk percobaan pertama. Setelah Sapphire Angkasa mencobanya, semua perhatian orang-orang tertuju pada sang senior, Kobayashi Yuuhi.
Seolah mengetahui pandangan orang-orang yang tertuju padanya, Yuuhi melangkahkan kakinya. Mendekat pada gadget dan berdiri tepat di depan gadget itu.
"Watashi wa Kobayashi Yuuhi desu! Yoroshiku onegai shimasu!"
Karena saat sang senior menyanyi, Cherry yakin semua perhatian orang-orang di ruangan itu mengarah pada Kobayashi Yuuhi.
•••
KAMU SEDANG MEMBACA
Remind Me Of My Past
General Fiction#250 in General Fiction 16/2/18 Dua orang yang berbeda. Kobayashi Yuuhi dan Sapphire Angkasa. Kobayashi Yuuhi sangat menyayangi sahabatnya, mungkin lebih dari sekedar sahabat. Sayangnya, dia mengetahui siapa yang sahabatnya itu sukai. Hal yang berat...