36 ; i don't deserve this ;

213 53 12
                                    

"Kabarnya gimana Ra? Baik? Sehat?" Mamanya Felix naruh dua gelas teh di atas meja.

Felix langsung selonjorin kakinya di atas meja, bikin mamanya hampir ngamuk. Tapi dia udah biasa dan dengan santainya main hp sambil nguping gue sama mamanya ngobrol.

"Baik kok tante," jawab gue.

"Keluargamu?"

"Baik juga, tante. Kayaknya," jawab gue dan ketawa canggung. Orang tua gue mana pernah ngasih kabar kalo lagi di Australia?

"Kok kayaknya?" Mamanya Felix ikut ketawa sambil nyilangin kakinya, duduk rapi kayak ibu pejabat, sambil ngeliatin gue.

"Iya, soalnya mama sama papa lagi di Aussie."

"AUSSIE?!!" Felix sama mamanya kompak kaget, bikin gue juga ikut kaget. Tapi tetep aja Felix gak berhenti main ml.

"Iya tante, kayaknya ada urusan di perusahaan papa di Aussie, jadinya mereka kesana. Sempet pulang waktu itu, tapi belum lama balik lagi," kata gue jujur, nyeritain yang sebenernya.

"Papa kamu pemilik perusahaan? Di Australia?" Ini mamanya Felix gak percayaan atau gimana hehe?

"I-iya."

"Sama seperti daddy-nya Felix dulu, tapi kami bangkrut karena ditipu."

"Oh? Maaf tante," gue nunduk sedikit. Tapi herman, kok masih kaya ya hehe? "Perusahaannya di Australia juga tante?"

"Iya Kira. Maaf jadi cerita begini, siapa tau kamu pengen denger."

"Kira mau kok tante." Sebenernya gue kebelet pipis sih hehe tapi dengerin cerita mamanya Felix kayaknya ena.

"Ah, ini udah lama banget. Waktu umur Felix sekitar dua tahun. Kamu udah gak inget ya Lix waktu kita pindah ke Indonesia?"

"Gak lah ma," jawab Felix. Udah gue duga sih abisnya ingatan dia kan pendek.

"Perusahaan kami kerjasama dengan perusahaan Mr. Bang. Tapi kami ditipu besar-besaran, dan sialnya perusahaan Bang itu nggak bangkrut, malah perusahaan kami yang lebih kecil dari dia."

Denger nama 'Bang', perasaan gue tambah campur aduk. Mungkin karena satu marga, jadinya masih gue anggap bagian dari keluarga besar gue.

"Mereka pindah ke Indonesia disaat kami lagi terpuruk. Memang keluarga sialan, saya benci semua keturunan dia."

"Udah ma, sekarang kan kita juga udah gak melarat lagi," Felix ikut nimbrung, tapi ada benernya juga.

Lagian serem juga ini orang, sampe benci semua keturunan si bapak itu.

"Gak bisa begitu Felix! Kamu gak tau gimana perasaan mama sama daddy waktu itu!" Bentak mamanya sambil melotot-melotot, bikin Felix langsung ciut. Tuh kan serem banget.

Mamanya Felix lanjut natap gue lagi buat cerita, dan gue dengan suka hati dengerin.

"Setelah itu kita pindah ke Indonesia, awalnya bertujuan buat nyari si Mr. Brengsek itu, tapi karena kita putus asa buat nyari, akhirnya kita putuskan buat tinggal di Indonesia."

"Jadi ketemu Kira deh," celetuk Felix. Suka banget nimbrung deh ckck.

"Serius Ra, perusahaan orangtuamu ada di Australia?"

"Iya tante, Kira serius. Walaupun papa sering di Indonesia, tapi papa punya banyak bawahan yang dia percaya di sana."

"Keren. Kalo boleh tau, namanya siapa Ra?"















































[✔] i am NOT ✗hwanghyunjin+leefelixTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang