WHY?

61 13 0
                                    

TADI sore Jihoon dan Sohye sukses pulang bareng dan sepanjang jalan gibahin eskul yang ada di sekolah mereka, Sohye juga jadi sedikit lebih mengenal Jihoon lewat obrolan itu.

"Iya yang paling bobrok itu ketua Rohis masa toak mesjid dipasang lagu goyang nasi padang," Sohye geleng-geleng miris.

"LAH TERUS TERUS?" Jihoon menganga.

"Yaudah abis itu ortunya dipanggil, dia janji gak ngulangin lagi. Terus Hoon yang paling populer tuh eskul basket, karna captainnya itu selebgram!"

"Iya gue tau, Lucas Wong kan? Gue juga udah follow dia dari dulu anjir," seru Jihoon.

"Kalau lu? Kenapa lu ikut PMR?"

Jihoon senyum, ia memegang tas ranselnya kuat. "Ya karna suka. Terus gue punya impian untuk keliling dunia, ngebantu orang semacam volunteer gitu. Gue mau melajarin dasarnya dulu di sekolah."

IIiih EMESH EMESH Sohye makin suka kalo gini jadinya.

Mati-matian Sohye menahan senyum bangganya.

"Kalo lu Hye?"

"Emm gue suka darah-darah gitu, bukannya psikopat loh ya. Cuma ngeliat darah satisfying aja gitu, gatau gue aneh ya?"

"Nggak kok, emang ada orang yang mikir gitu," Jihoon senyum.

"Lu sama Yerim udah temenan lama ya? Deket banget kayaknya," tanya Jihoon.

Sohye menggaruk tengkuknya yang tidak gatal, "Yah gitulah si bopak tiap hari otaknya gak bener, jadi nyambung-nyambung aja sama gue, kan samaannya."

Jihoon tertawa.

"Lu juga sama Woojin deket, Hoon padahal baru sebentar."

"Iya, dia anak baru kaya gue juga soalnya. Kalo Yerim emang eskul apa, Hye?"

"Eskul yang di raportnya si Rohis, tapi gak pernah dateng."

Hening..

Sohye mau nanya Woojin eskul apa cuma dia males ngomongin Woojin. Tapi gak ada topik pembicaraan, gimana dong?

"Em.." Sohye ragu-ragu.

"Woojin eskul apa?" akhirnya Sohye nanya juga.

"Tadi pas daftar dia bilang robotik, dia suka design katanya."

Pftt. Rasanya Sohye mau tertawa terbahak-bahak aja, nggak cocok banget sih, liat gagang pintu aja norak, sok-sokan robotik.

--

Sampai di rumah Sohye langsung ke dapur minum air es, terus pasang AC, lepas BH dan tiduran di kamar.

Aduh, surganya Sohye banget.

"Hyee, beliin emak salonpas dong di warung!"

"JAILAH MAK, BARU LEPAS BH," keluh Sohye

"HEH DURHAKA LU SAMA EMAK CEPET SINI!"

"iye iye maap," dengan langkah malas-malasan Sohye berjalan turun tangga, ngambil uang di toples. Kali ini Sohye ambil uangnya lebih, dia pengen beli es krim juga rencananya.

Dengan jaket mickey mouse hitam, rok abu-abu sekolah dan sendal swallow Sohye melangkahkan kakinya menuju warung Mak Bidah.

"Mak salonpas satu, es krim satu, ye."

"Iya, 12 ribu neng."

Sohye memberi uang recehan tersebut kepada Mak Bidah, sembari membuka bungkus es krim aice-nya.

"Belom ganti baju kak?" tiba-tiba Guanlin dateng, adik kelas Sohye kelas 10, "Mak, fanta satu ya."

"Belom, gue abis PMR di sekolah tadi."

"Gila parah amat ampe sore, untung eskul gua cuma paling lambat 1 jam kak, eskul robotik."

"Lah tadi perasaan Woojin pulangnya juga sore, dah. Masa sih cuma satu jam?"

"Lah kak, hari ini kita gak ada eskul malahan, kita eskul sabtu doang."

Tambah bingung lagi Sohye, "Bohong lu, tadi temen gue bilang dia abis eskul soalnya, jam 4 lagi."

Guanlin membuka tutup botol fantanya, "Dih, gak percayaan. Sana ke ruang robotik, orang dikunci, kita nggak buka-buka ruang itu selama hari biasa, cuma hari sabtu doang."

"Lah kalo ada yang mau daftar gimana?"

"Ya hari sabtu." seru Guanlin yang sekarang tengah meneguk fanta.

"Dasar kang bohong."

"Ih gak percaya mulu si ka--"

"Bukan lu. Temen gue." Sohye meninggalkan Guanlin sendiri di warung Mak Bidah.

Guanlin cengok, kakelnya ini agak aneh juga rupanya.

--

"Lu ngapain si Jin lama amat? Mending bantuin tante bungkusin parsel nih."

Woojin melangkah lesu ke kamarnya, "iya tan Woojin mandi dulu."

Tubuh Woojin terjun bebas ke kasurnya melepas lelah yang sedari tadi ia tahan, tiga jam setelah pulang sekolah cowok itu ngetem di warung kopi.

"Udah lumutan padahal gue nungguin lu, Hye."

Tbc.

Clumsy | Sohye KimTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang