HUG

58 12 0
                                    

SIANG itu Sohye langsung bergegas ke ruang UKS, di depan pintunya doang, gak masuk.

Sohye jongkok di depan pintu sambil mikir dia mau ngomong apa ntar sama Woojin.

"Jin, maaf gue gatau kalo mama lu udah meninggal."

"Jin, maaf. Yang sabar ya gue yakin pasti abis badai berlalu ada pelangi. --berlebihan nggak, ya?"

"Jin maaaaf banget. Maaf maaf maaf maaf (?)"

Sohye yang tadinya jongkok di depan UKS sampe duduk karena capek, 15 menit berlalu.

20 menit.

25 menit.

30..

"Ini Woojin inget nggak si janjian sama gue?" Kesal Sohye.

Sampe Sohye senderan di pintu UKS, matanya ngerejep..

"Hye.. hye."

"Hye, maaf ya. Gue tadi piket dulu, Mina ribet banget suruh gue nyari plastik kosong dulu. Jadi aja lama."

Sohye mengerjap, menengok ke atas, ada Woojin yang sedang berdiri di sampingnya.  Sohye mengucek matanya, menstabilkan cahaya matahari dan bayangan Woojin yang kini tertera jelas di lensa miliknya. Netranya membulat sempurna saat otaknya sudah menangkap itu Park Woojin, orang yang dia tunggu-tunggu daritadi, dengan masih duduk di depan lantai UKS, Sohye sigap menjawab,

"Nggak, nggak pa-pa kok Jin. Jin, gue minta maaf ya, gue gatau soal kemarin kalo mama lu udah nggak ada, gue tuh cuma bingung aja kenapa lu aneh belakangan ini, lu bahkan waktu itu bohong sama gue kalo lu abis eskul, padahal-kan eskul robotik yang lu ikutin itu cuma ada hari sabtu, gue jadi penasaran, trus lu tiba-tiba.. motong pembicaraan gue sama tante, nyeret gue tanpa sepersetujuan gue. Gue bingung Jin, plis jadi Woojin yang ngeselin soalnya gue gak tahan kalo dicuekin lu terus, gue yakin mama lu pasti seneng ngeliat lu sekolah di sini, punya temen baru. Jadi, jangan sedih ya, ya, ya, ya?"

Iya, Sohye ngomongnya nge-rap disertai wajah merajuknya yang super imut.

Woojin gimana mau nggak maafin juga, dia yakin hulk yang lagi marah-marah pun kalo diginiin Sohye pasti balik ke wujud manusianya lagi.

Cowok itu akhirnya duduk di sebelah Sohye, "Hye, ini lu ngehafalin dari sini, ya?" Woojin memungut kertas yang terjatuh dari kantong rok Sohye, saat Woojin membacanya, tulisannya sama persis dengan permintaan maaf yang Sohye ucapkan tadi, hanya saja tanpa "ya, ya, ya, ya?"

Sohye merogoh kantong roknya, mencari-cari kertas itu. Matanya langsung membulat dan mengambil secuik kertas yang Woojin pegang dengan cepat.

"Abisnya lu lama banget, sih. Sampe gue bikin paragraf, ngafalin. Baru lu dateng.."

Woojin terkekeh, "Hye, gue juga minta maaf. Gue emang agak sensitif kalo ngomongin mama."

"Jin, wajar kok. Yang penting sekarang lu bahagia aja."

Woojin ikut menyender di pintu UKS yang terkunci, "duh, capek juga abis piket."

Sohye senyum, ruang UKS mereka memang paling pojok, belakang sekolah. Jadi, angin sepoi-sepoi tuh kerasa banget di sana.

"Tapi, nggak se-capek ditinggalin mama. Itumah udah capek fisik, capek mental."

Sohye diem aja, biarin Woojin menghela nafas panjang, mungkin dia udah nahan selama ini sakitnya.

"Udah terpukul sama kepergian mama yang tiba-tiba, terus gue harus ke kota besar, ngerantau ke rumah tante

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Udah terpukul sama kepergian mama yang tiba-tiba, terus gue harus ke kota besar, ngerantau ke rumah tante. Makin kerasa gak si sendirinya?"

Sohye ngganguk-ngangguk,

"Mama.. kenapa si tiba-tiba gitu.."

Sohye kaget, tiba-tiba Woojin nutupin mukanya.

Woojin nangis.

"Yah, Jin.. sabar ya. Gue yakin mama lu bangga liat lu, kok."

Gak lama, Woojin tunjukin lagi mukanya, matanya agak merah, air matanya udah ilang.

"Hye, lu orang pertama di sekolah yang gue kasih tau ini."

"I-iya, Jin. Gue gak bakal kasih tau siapa-siapa, kok."

"Lu-nya juga sih ngorek-ngorek gue mulu," sahut Woojin, terkekeh.

Lalu hening.. diantara mereka berdua.

"Jin.."

"Hah?"

"Mau gue peluk gak?"

---

So glad eunsang bisa debut di pdx :"" aku masi inget ko sama work ini :)

Clumsy | Sohye KimTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang