PART 6 : DOI NGODE

38 5 0
                                    

Dari ruang guru,Risa membawa setumpuk buku untuk dibagikan kepada teman temannya.Ia memikul beban yang sangat berat sendiri.Dengan susah payah untuk menjaga keseimbangan agar buku itu tidak berserakan.
"Awasssss......air panassss...."
Katanya untuk mengusir orang orang yng menghalangi jalannya.Tiba tiba gadis alay datang ke arahnya.Mereka Cecile dan teman temannya,mereka melempar buku yang di bawa Risa satu persatu ke sembarang arah.
"Eeh eh kok buku nya di lempar lempar..Risa kan mau bagiin ke kelas"
Tanya Risa bingung kenapa Cecile melakukan hal itu padanya.
"Lu temen cewe genit itu kan..? Jadi lu bilang padanya kalo Rey punya gua jadi jangan berani deketin dia..hmm.ngarti..!!"
Cecile mendorong bahu Risa kasar,dan berlalu meninggalkannya dengan buku buku yang berserakan dimana mana.Ia pun memunguti buku itu satu persatu dan menyusunnya kembali.Ge apa masalah kamu sama nenek sihir Ge,sampai sampai dia kayak itu sama kamu Ge,Ge Risa bakal coba lindungin kamu Ge.Asik bergelut dengan pikirannya buku yang ia kumpulkan ternyata lebih sedikit dari dugaannya.
"Kok bisa ya bukannya buku itu banyak yang belum aku kumpulin tapi kok udah rapi ya..."Bingung apa jangan jangan hantu yang menolongnya.ooowwww
"Kagak capek ngumpulin sebanyak itu sendirian.."Suara bass seseorang memenuhi koridor.Nazel menghampiri Risa yang sedang bengong memperhatikannya.
"Ntu mulut tutup ntar kemasukkan cicak,oi.."Sambil meletakkan buku terakhir yang ia kumpulkan.
Risa gelagapan,tak menyangka Preman sekolah akan membantunya seperti itu.
"Eh eh maaf.."sambil menunduk ia kembali mengangkat buku yang telah rapi seperti semula itu.
"Kok maaf,bukannya makasih,gua udah bantuin lu loh..."Nazel mengedipkan sebelah matanya pada Risa.
"Eh iya makasih.."Dengan susah payah kembali Risa mengangkat tumpukan buku itu ke kelasnya.
Lagi lagi Nazel membuatnya gelagapan.
"Wah gak berat..? Sini gua bantu bawain..!kelas lu dimana..?"
Ia mengambil tumpukan buku dari tangan Risa,membuat si empunya tertunduk malu.
"I...tu di..sana...." ia menunjuk kelas XI-2 yang mungkin jauh beda dengan kelas XI-7 yaitu kelas paling ribut,kelas Nazel dan teman temannya.
"Kok lu gagap sih..hhhh ya udahlah...tapi bantuan gua gak gratis loh.."Kembali Nazel mengedipkan matanya pada Risa.Kata kata Nazel membuatnya berhenti dan mendongakkan kepalanya menghadap Nazel.Jelas terlihat mimik wajah Risa yang kesal.
"Kamu kalo gak iklas ngebantuin ya udah...sini balikin bukunya..! Aku juga gak butuh bantuan kamu...!!"
Risa merebut buku dari tangan Nazel dengan kasar,tidak ingin membuat Risa tambah kesal ia melepaskan buku itu dan membiarkan Risa membawanya ke kelas meninggalkan Nazel yang tersenyum seringai memperhatikan Risa.

Zakila yang berlari kencang dari arah belakang Nazel tiba tiba menabrak bahunya.
"Eh sorry sorry,gua lagi buru buru"ia meminta maaf pada Nazel dan kembali berlari menuju kelas sambil berteriak memanggil Risa.
"Risaaaaaaa,ada cowok ngasih surat buat elu..!!!!!"Zakila pun menghilang dari pintu kelasnya.Nazel yang mendengar itupun mengerutkan keningnya.
"Ada yang ngasih Risa surat,gua harus cari tau nih.."Ia beranjak pergi dari tempat itu.Terfikir olehnya untuk menanyakan langsung pada teman Risa tadi siapa pengirim surat itu.Entah apa yang membuat Nazel penasaran tentang Risa ia tak tahu,atau dia hanya ingin mempermainkan gadis polos itu saja.

~~~~~

Geminy menikmati angin sepoi sepoi di rooftop,sendirian dengan pemandangan dari atap yang menemaninya.Puas dengan itu,ia ingin kembali ke kelas menemui teman temannya.Melewati koridor kelas XII dan tangga hingga berakhir di koridor kelas XI,ia melihat Diko,Arif,dan Nazel sedang membicarakan sesuatu.Saat ia melewati mereka Geminy tiba tiba berhenti sejenak.
"Eh btw si Rey kemana ya,dari kemarin kagak keliatan.."tanya Diko
"Bener si Rey gak ngasih kabar kita lagi.."Arif menimpali.
"Ehem..kalian nyariin Rey..? Dia lagi sakit paling sekarang di rumahnya..!"seru Geminy ikut mencampuri percakapan mereka.
"Beneran..? Lu tau dari mana?"tanya Nazel heran
"Heh nih mata mata dewa bisa liat sesuatu yang gak kalian liat...beuhhhh...kemarin si Rey di keroyok preman...dan sekarang jatuh sakit..hhhhhhh..kayaknya sekarang dia lagi frustasi buat cebok sendiri wkwkwk.." jawab Geminy asal.
"Dik,Zel cabut yuk kita ke rumah Rey...."
Ajak Arif.
"Kalian duluan deh,gua ada urusan,pulang sekolah gua kesana.." tolak Nazel
"Hadeuuh langsung cabut...titip salam.buat anak kucing ya!!!" teriak Geminy pada Diko dan Arif.Ia kembali melangkahkan kaki dan mengayunkan tangan menuju kelas ia cintai,namun Nazel mencegatnya.
"Oi lu,nama lu siapa???...gua mau nanya si Risa udah punya pacar belum..?"Nazel bertanya to the point.
"Kenalin nama gua Geminy,lengkapnya di akta,umur otw 17 tahun hobby makan,cita cita..."jawaban yang tak diinginkan.
"Heh kepanjangan,jawab pertanyaan gua..! Risa udah punya pacar belum..?"Nazel kesal akan jawaban Geminy.
Geminy nyengir kagak jelas dengan menampakkan gigi ala iklan pasta gigi.
"Hehehehehehe,gak tau.."
"Ya elah.....!!!!!!!"
Nazel mengusap wajahnya frustasi karna ia menanyakan hal itu pada orang yang salah.

Dengan wajah kesal ia pergi meninggalkan Geminy yang sekarang juga berjalan menuju kelasnya.Setelah sampai di kelas ia duduk di bangkunya,di dekat Risa dan Zakila.
"Risa,tadi gua ketemu Nazel,dia tanya lu udah punya doi apa belum,tapi gua jawab gak tau karna gua emang gak tau,jadi lu udah punya doi belum sa,biar gua konfirmasi jawaban gua ke Nazel.."
Risa terkejut mendengar cerita dari Geminy.
"Belum Ge,emang kenapa dia nanya gitu..?"
"Bilang aja udah Ge...biar si Nazel gak deketin Risa,si Nazel suka mainin cewe jadi gak usah kemakan omongannya,apalagi kalo dia nyakitin Risa kagak terima gua..!"
Zakila tahu kalau urusan cewe yang suka membuat jadi mainan adalah Nazel,karena itu ia tak ingin salah satu dari mereka kena perangkapnya.
"Eh gua ke toilet bentar ya...panggilan alam harus dilaksanakan.."izin Zakila kepada teman temannya.
"Oke deh...hati hati sadako ngintip..wkwkwk.."Geminy menakut nakuti Zakila,namun si empunya cuek saja.

Setelah memenuhi kewajibannya,Zakila pun keluar dari toilet.Ia terkejut karena di samping pintu toilet tersebut berdiri Nazel yang sedang berpangku tangan.
"Eiiits...tunggu.tadi surat dari siapa buat Risa.."tanyanya langsung.
"Oh itu dari Raka anak kelas XII,kenapa emang..?"tanya Zakila tanpa basa basi.
"Gak..gua gak mau aja ada cowo yang deketin dia.."jawab Nazel dengan entengnya.Zakila hanya bisa memutar bola matanya,
"Oh gitu,mending lu cegah deh ntuh cowo buat ketemu Risa,di taman belakang sekolah.lagian Risa juga udah punya cowo..."
Nazel berlalu meninggalkan Zakila dengan ekspresi wajah yang sulit di tebak,entah kecewa atau biasa saja.Zakila hanya mengedikkan bahu dan kembali ke kelas.

~~~~~~

Menurut kalian si Nazel gimana ntuh..?
Ya udah deh,part 6 selesai.

Dont forget like and comment.
Kattjauu...!!!

GEMINYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang