🌹senyuman mu🌹

1.2K 110 12
                                    

Req by xpxxwa

Cast :

Park Chaeyoung

Jung Jaehyun


🍀

Semua yang ku suka darimu

Adalah senyumanmu

Senyum itu mengendalikanku

Aku mencintaimu

Aku menyukai semua yang ada padamu

Khususnya senyuman itu

Park Chaeyoung tak pernah melepas senyum manis dari wajahnya, itulah yang di sukai Jaehyun dari dirinya. Sebelumnya Jaehyun tak mengenal gadis yang memiliki senyum memikat itu. Pertemuan mereka bisa di bilang memiliki kesan tersendiri.

Saat itu Jaehyun berada di dalam kafe dekat taman. Dia menikmati detik - detiknya menyesap cofee late-nya. Bola matanya lalu beralih menatap bulir - bulir air hujan yang sangat deras. Disana dia melihat sesosok gadis di tengah hujan sambik tersenyum. Dia begitu terpana. Hujan menggambarkan kesedihan baginya, namun saat ia melihat gadis itu tersenyum di bawah hujan, ia berpikir bagaimana bisa gambaran hujan menjadi begitu bahagia saat melihat gadis itu.

Jaehyun ikut tersenyum melihat gadis itu masih bermain hujan. Tak kunjung pergi meski hujan tak berhenti menghujani bumi, Jaehyun khawatir. Dia seorang gadis dan selama 45 menit berlalu ia tak lelah untuk sekedar meneduhkan dirinya. Sebagai seorang pria, ia tak bisa mengabaikanya. Ia mendatangi sosok gadis itu dengan payung hitamnya. Gadis itu tersadar ada seseorang yang menghampirinya, ia berbalik.

"Nona kau tak berteduh?" Jaehyun melindungi gadis itu dari tetesan hujan melalui payungnya yang besar.

"Apa kau suka hujan?" Gadis itu malah tersenyum dan bertanya.

"Maaf?" Jaehyun tidak mengerti gadis di depanya.

"Aku suka hujan. Lihatlah!!! Semua ini begitu menyenangkan!!" Jaehyun kaget gadis itu memilih kembali merasakan tetesan air hujan. Senyum gadis itu semakin mengembang.

"Nona? Kau tak takut sakit?" Gadis itu menggeleng.

"Banyak orang mengira hujan membawa kesedihan. Tapi aku tidak. Hujan itu karunia tuhan. Dan mereka tau apa isi hatiku. Setiap tetes yang berisi beribu perasaan orang." Jaehyun tertegun, gadis itu benar - benar unik. Dia tersenyum dalam hujan dan ia tahu bahwa saat itu Jaehyun telah jatuh hati padanya.

🍀

"Maaf aku malah merepotkanmu, sungguh!"

"Tak apa, tapi bolehkah aku mengetahui kenapa kau suka sekali hujan?"

"Kau tau? Banyak yang bilang hujan membawa kesedihan orang - orang. Bahkan hujan sendiri menggambarkan perasaan seseorang. Aku percaya anggapan bahwa hujan bisa membawa kesedihanmu. Jika kau bersedih dan seketika itu hujan, maka kau bisa menangis sepuas hatimu sampai hujan reda, berharap kesedihanmu juga reda. Bukankah air hujan juga bisa menutupi kesedihanmu? Tidak akan ada orang sadar jika kau menangis di bawah hujan." Jaehyun tertegun untuk kesekian kalinya mendengar penuturan gadis itu.

Saat ini mereka berada di dalam kafe tadi, untung jaehyun membawa baju ganti di dalam mobilnya jadi dapat membantu gadis itu sedikit.

"Oh ya, aku Park Chaeyoung. Kau?"

"Aku Jung Jaehyun. Emm Chaeyoung-ssi berarti kau menangis? Saat hujan tadi?" Jaehyun bertanya secara hati - hati.

"Tidak. Tapi dulu iya, dulu sekali aku sering seperti itu. Tapi sekarang aku sudah tidak lagi. Makanya aku begitu menyukai hujan. Karena sesungguhnya aku merasa seperti hujan, yang selalu membawa kesedihan. Eh maaf aku jadi bercerita." Chaeyoung tertawa. Jaehyun benar - benar terpana.

Semenjak kejadian itulah mereka suka berbagi cerita dan semakin dekat. Jaehyun benar - benar salut dengan Chaeyoung. Selama ini, selama ia kenal gadis itu, ia tak pernah berhenti tersenyum yang membuat Jaehyun ikut bahagia.

Jaehyun selalu bahagia melihat gadis manis itu tersenyum. Jujur semakin lama mengenal Chaeyoung ia malah semakin mencintainya. Dia tak berani menyatakan kepada gadis itu. Ia takut senyum itu akan hilang dan gadis itu akan menghilang dari hidupnya. Biarlah gadis itu tetap tersenyum di sampingnya. Tapi itu dulu, kini Chaeyoung, gadis itu telah menjadi kekasihnya. Dan sampai sekarang Jaehyun masih menyukai senyumanya, dan ia berjanji akan menjaga senyuman gadisnya agar selalu bahagia bersama, tak akan di biarkan kekasih hatinya menangis kecuali dengan air mata bahagia.

Senyumanmu yang indah

Akan ku jaga

Karena senyumanmu adalah bagian dari diriku

Fin

🍀

Maaf tydac menarik :(

Oneshoot RoseanneWhere stories live. Discover now