Part8~ Takut Gelap atau takut khilaf?

7 1 0
                                    

Happy reading****

Gini kalo ngumpul bareng keluarga ketiga. Gatau waktu. Ngobrol-ngobrol, ngopi-ngopi, ketawa-ketiwi. Tahu-tahu udah sore.

"Eh besok sekolah yee. Libur 2minggu ga kerasa yak". Ucapku membuka percakapan.

"Ah itu sih lo nya aja yang kebanyakan Holiday".

"Biasa Bun. Gue kan orang sibuk. Urusan di sana-sini. Cape sebenernya sih".

"Emangnya liburan sekarang kemana aja, Ka?" Indah kepo rupanya.

"Cianjur-Bandung-Cianjur-Sumedang-Bandung". Ucapku dengan sekali tarikan nafas.

"Terserah Lo terserah!". Aku paling seneng kalo liat Indah kesal kaya gini.

"Wehh, gue si di Rumah doang! Mangkanya libur 2 minggu berasa 2 bulan. Bangun tidur, tidur lagi. Bangun lagi, tidur lagi".

"Lo nyanyi, Pin. Ati-ati lo Mbah Surip udah innalillah". Kerjain ah. Dia kan penakut. haha, batinku tertawa.

"Ko ngomong gitu si. Gue jadi merinding". Ayu bergidik ngeri.

" Rasain tuh! Tau-tau lo tidur berdua disini".

"Yee gue emang tidur berdua tiap malem bareng bang Wonwoo dong". ujar Ayu tak mau kalah.

" Masih mending kalo dia. Nah kalo yang nenenin ternyata yang nyanyiin lagu tadi gimana?"

"Gue salah denger ga si? Lo bilang nenenin?"

"Ohehe, typo dikit". Ujarku memamerkan Gigi putihku.

" Artinya jadi beda tau".

"BdAmt"

"Yaudah si. Pulang yok. Udah malem nih". Ajar Febri.

"Ayok. Eh btw Pin. Nyokap Lo dimana? Perasaan ga keliatan batang idungnya." Tanyaku. Jangan-jangan Tante Dewi--Ibu Ayu,

"Arisan dia."

"Oh, kirain. Yaudah gue balik ya. Udah malem. Salam buat Tante Dewi. Wassalam". Ucapku melambaikan tangan, melengos pergi.

"Oi tunggu. Masa gue ditinggal. Pin balik dulu yaa". Indah langsung mengejarku.

"Gue juga, Deng. Babay".

"Yoo Ttdj".

Kami bertiga pun pulang. Berjalan beriringan sambil berpegangan tangan. Ini yang namanya teman. Susah senang babarengan. Padahal kita baru kenal 12bulanan. Tapi rasanya udah 13bulanan. Canda deng.

"Ka, duluan kita. Babay". Mereka melambaikan tangan.

"Yoo".

Rumah mereka memang searah sih. Mangkanya ga aneh liat mereka bareng-bareng mulu. Kaya kembar siam. Akhirnya angkot yang kutunggu datang juga.

Setelah turun dari angkot, aku masih harus berjalan kaki untuk sampai Rumah. Tiba di depan rumah, aku termenung. Menatap Rumah sebrang yang tinggi menjulang.

"Babang Irfan udah tidur belum ya? Tapi kamar nya masih nyala".

" Eh itu kamar nya bukan ya?"

" Bang, gak kerasa ya? Aku udah setahun jadi secret admirer nya kamu, liat kebiasaan kamu, liat tingkah kamu, liat rutinitas kamu tiap hari. kebiasaan kamu yang sering kesiangan padahal jarak Rumah-sekolah ga nyampe 1 kilo. Kebiasaan kamu nongkrong di lapang, maen bola di jam istirahat. Ngelanggar peraturan sekolah,  Padahal udah kelas 12. Sekarang kamu udah lulus ya? Selamat tinggal Bang".

Tiba-tiba jendela kamar nya terbuka. Reflek aku berlari menuju rumahku. Sial. Pintu gebang sudah dikunci. Aku mencari handphone di tas Ku. Pantas saja. Sudah mau tengah malam. Gara-gara macet Kali ya? Gara-gara banyak ngelamun juga?

Aku memutuskan untuk menelpon Bunda.

"Ayo Bun, angkat".

" Buset! Tidur nya kaya kebo ah! Gimana nih?"

Aku berfikir keras. Berharap mendapat solusi. Tapi hasilnya nihil.

"Ngapain?"

"Ayam! Eh apa?"

Ahh Babang Irfan nyamperin. Aduh gimana nih?

"Lagi ngapain malem-malem?"

"Ini pintu gerbang kekunci".

"Udah di ditelpon orang rumahnya?"

"Udah ko. Cuman ga di angkat-angkat".

"Mau mampir dulu? Sambil nungguin orang Rumah jawab? Ga baik diluar sendirian. Sudah malam."

Lebih ga baik lagi kalo aku berdua sama kamu malem-malem, Bang.

"Ga usah. Nanti ngerepotin".

"Ngga papa. Kita kan tetanggaan"

Kesana ga ya? Mau kesana tapi takut khilaf. Mau disini tapi takut gelap.

-----__________
Makasih buat readers Ku💙💙💋💋 lopyu so much😘😘
  
Tunggu part berikutnya ya

Bayyy😍😍



Sabar Ini UjianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang