Sebenarnya kau tujukan untuk siapa cantikmu itu?

7.9K 362 3
                                    

Dears, coba telisik lagi dalam-dalam. Tentang apa-apa yang membuatmu kecewa akhir-akhir ini, tentang apa-apa yang membuatmu begitu bersemangat akhir-akhir ini, tentang apa-apa yang membuatmu begitu terluka akhir-akhir ini..

Dears, seringkan mendengar hadits tentang "Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita shalehah". Lalu mengapa kita sibuk berlomba-lomba terlihat cantik dan sempurna di hadapan manusia? Padahal kita tahu, bahwa sebaik apapun usaha kita, pasti akan selalu cacat di mata manusia.

Dears, tak lelahkah kamu mempersembahkan segala sesuatunya untuk manusia? Tak lelahkah kamu  berkali-kali patah karena omongan dan cacian manusia? Tak lelahkah kamu mengharapkan pujian dari manusia?

Dears, padahal  ada Dia yang sanggup dan selalu menerimamu apa adanya, padahal ada Dia yang selalu  saja tidak  pernah protes mendengar keluhmu, mendengar bahagiamu, bahkan seringkali kita menyalahkan-Nya atas apa-apa yang terjadi, namun  apa yang Dia perbuat? Dia selalu saja masih memberi kita nikmat. Ya, Dia ialah Allah SWT. Baiknya Allah, lantas Baikkah kita kepada Allah? ☹

Dears, cukuplah terlihat cantik di hadapan Allah, berusaha sampai Allah berkata "sudah cukup, waktunya kamu untuk pulang", jika memang telah berhijrah dari yang awalnya buka aurat menjadi tutup aurat, maka jangan terlalu sibuk mengoleksi hijab model apa yang belum punya, warna apa yang belum punya, tidak. Tidak perlu, yang Allah harapkan bukan model hijab kita kok, bukan warna hijab kita, bukan make up kita, tapi keistiqomahan kita untuk terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi, menjadi pribadi yang lebih sejuk daripada sebelumnya, menjadi pribadi yang lebih santun lagi daripada sebelumnya.

Cukuplah cantik di mata Allah, perihal penilaian manusia biarlah. Hatimu akan lelah jika hanya terus mengikuti penilaian dan keinginan manusia, karena kamu tidak bisa menyenangkan hati semua orang 😊

#selfreminder

Qoutes Islami Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang