Bel pulang pun berbunyi selama seharian gak ada guru yg masuk, dan gua siap2 buat pulang dan kebiasaan gua dari kelas 10 kalo pulang nebeng terus sama temen.
"Esa gua pulang sama luh yh". Pinta gua ke pria bongsor.
"Yh udh hayu". Pria itu cuma mengiyakan ajh.
Lalu kita pulang, dan dia pun nganterin sampe depan rumah gua, padahal gua gak nyuruh buat nganterin sampe depan rumah tapi dia yg mau yh gua cuma nurut ajh.
"Makasih yh"
"Yh udh gua pulang dulu yh". Lalu laki laki itu pergi.
Dan gua pun masuk ke dalam rumah."Assalamualaikum".
"Waalaikumsalam". Jawab perempuan yg umur nya setengah abad yg bukan lain adalah emak gua.
Gua menaruh tas dimeja dan langsung menghampiri emak gua."Mak makan sama apa". Yh kebiasaan gua abis pulang sekolah selalu minta makan.
"Noh gua masak kesukaan luh". Jawab nya yg masih fokus melihat sinetron di tv.
Emak gua kalo udh nonton sinetron gak bakal bisa diganggu dan gua cuma bisa mengalah lebih memilih buat tidur.
"Wihhh jengkol yh". Dengan senang nya gua langsung ke meja makan buat menyantap makanan ke sukaan gua.
Yaps makanan ke suka an gua itu jengkol, mungkin sebagian orang gak suka sama jengkol karena bikin mulut bau tapi gak buat gua, gua bisa ngabisin banyak jengkol apalagi emak gua yg masak bisa nambah gua makan.
"REN JANGAN DIABISIIN JENGKOL NYA ABANG LUH BELUM MAKAN". Teriak emak gua meminta gua gak ngabisin jengkolnya.
"IYAH GAK BAKAL DIABISIN TENANG AJH". Yh sebener nya pengen gua abisin karena abang gua belum makan makannya gua sisa in jengkolnya.
Setelah makan gua lebih memilih tidur karena kalo nonton tv gak bakal ke bagian sama emak gua yg lagi sibuk nonton sinetron.
......
Dan adzan maghrib pun berkumandang gua bangun dari tidur gua, dan gua pergi ke kamar mandi buat ngebrsihin badan gua yg udh bau karena keringetan tadi di sekolah.
Abis mandi gua langsung nonton tv karena ini ke sempatan gua buat nonton tv karena kalo udah lewat jam 7 udh gak bakal ke bagian lagi.
Setelah jam 7 emak gua keluar dari kamar." Udah pergi main sonoh gua pengen nonton tv".
"Entar lah baru jga nonton, emak kan dari siang nonton tv gantian lah". Rengek gua minta nonton tv lebih lama.
"Udah pergi sonoh mau ngelawan luh sama emak mau jadi anak durhaka luh". Katanya yg mulai marah.
Dan mendengar ucapan emak gua yg begitu gua langsung pergi karena gua gak mau jadi anak durhaka.
"Iyah rendy pergi". Dengan pasrah gua membiarkannya menonton tv.
"Nah gitu dong jangan ngelawan jangan bikin emosi napah". Ucap nya dengan senyuman kemenangan.
Gua langsung pergi dengan rasa kesal sama emak gua yg gak mau ngalah kalo nonton tv.
Terus gua sampe di tempat biasa gua main kalo malem dipos, disitu jga udh banyak temen2 gua yg lain.
"Luh kenapa kaya kesel gitu?". Tanya temen gua yg namanya Aun.
"Biasa lah noh emak gua kalo nonton tv gak mau ngalah". Lirih gua
"Yh gitu lah emak gua jga sama kalo nonton tv gak bakal bisa diganggu". Ucap nya yg punya nasib yg sama kaya gua.
"Nasib kita sama yh". Ucap gua sambil menepuk pundak temen gua yg punya nasib yg sama kaya gua.
"Iyah". Jawab nya pasrah
Lalu ada lampu yg motor yg menyilau kan mata gua, dan orang yg bawa motor itu adalah iwan namanya temen gua di sekolah dan temen satu kampung gua jga.
Terus dia turun dari motor nya." Ren luh sekolah gak besok". Tanya nya sambil duduk disamping gua.
"Sekolah lah kalo gak sekolah mah gua gak dapet duit".
"Iyah jga sih tapi males sekolah belajar jga enggak".
"Iyah tapi gua tetep gua besok sekolah gua pengen dapet duit".
"Yh seterah luh sih itu mah gua mah besok gak masuk".
Gua ngobrol2 sama temen gua yg lain dan gak kerasa Jam menunjukan pukul 11 malam gua lebih memilih pulang karena gua besok harus pergi sekolah.
"Ren mau kemana luh". Tanya si aun.
"Balik lah udh malem besok gua sekolah". Kata gua sambil menguap karena mengantuk.
"Yh udh pulang sonoh besok mulung ke siangan". Ucap nya meledek gua.
"Jihh sial". Cuma kata itu yg gua keluarin dan langsung pulang.
Sampe dirumah gua langsung masuk kamar dan emak gua jga udah tidur karena kecapean nonton sinetron.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mencari Cinta Pertama
Teen Fiction"Apa gua salah suka sama dia?" "Apa gua salah jatuh cinta sama dia?" "Apa gua harus menyalahkan takdir yg telah mempertemukan gua dengan dia?" "Luh gak salah suka sama dia dan juga luh gak salah jatuh cinta sama dia itu hak luh buat suka dan jatuh c...