Bagian 8

34 2 0
                                    

Udah satu jam gua dikantin berarti udah satu jam juga gua bolos pelajaran. Gua tiduran dikantin dibangku panjang yg sudah disediakan untuk para murid makan. Gua tiduran sambil membayangkan kejadian tadi yg cewek itu melihat gua dan gua melihat dia pandangan kita saling bertemu dan dia tersenyum ke gua.

Gua membayangkan cewek itu sambil senyum-senyum sendiri untung gak ada yg lihat coba kalo ada yg lihat pasti disangka gila gua." Kok bisa yh dia cantik begitu manis lagi senyum nya". Batin gua yg sedang memuji kecantikan nya.

"Hei!!! Kenapa kamu masih dikantin kan ini udah masuk jam pelajaran kamu bolos yh". Ucap seorang guru yg tidak lain tidak bukan adalah bu annisa.

Gua langsung bangun mendengar perkataannya dia itu udah merusak lamunan gua yg isi nya penuh dengan cewek itu." Hehehe". Gua ketawa dan menggaruk kepala Gua yg tidak gatal." Maaf bu saya ngantuk soalnya makanya saya tidur disini". Ucap gua menjelaskan ke padanya.

"Emang nya ini sekolah punya nenek moyang kamu? seenaknya ajah tidur-tiduran dikantin". Kata nya sambil bertolak pinggang.

"Kalo sekolah ini punya nenek moyang saya emang kenapa bu?". Kata gua dengan memasang muka polos.

"Gak mungkin sekolah ini punya nenek moyang kamu saya gak percaya". Ucap nya yg tidak percaya kalo sekolah ini punya nenek moyang gua.

"Emang gak mungkin sekolah ini punya nenek moyang saya bayangin ajah nih yh bu, emak saya ajah lahirnya tahun 70-an berarti sudah 48 tahun yg lalu emang sekolah ini udah ada sejak 48 tahun yg lalu? Belum ada kan apa lagi waktu jamannya nenek moyang saya pasti belum ada sekolahan formal kaya begini, ibu sih nanyanya yg enggak-enggak ajah". Ucap gua panjang lebar menjelaskan kalo sekolah ini bukan milik nenek moyang gua.

"Kamu yh ngelawan ajah kalo dibilangin". Ucapnya yg mulai marah.

"Saya bukan melawan tapi cuma memberikan fakta nya ajah bu kalo sekolah ini bukan punya nenek moyang saya". Balas gua.

"Udah masuk sanah sebelum darah tinggi saya naik". Ucap nya kesal karena gua yg selalu melawan perkataannya.

"Iyah dah bu". Kata gua terus mencium tangannya dan pergi ke kelas.

Sebenernya males gua kalo masuk kelas karena pelajaran saat ini adalah KIMIA, pelajaran yg paling tidak gua sukain diantara semua pelajaran. Nanti juga kalo udah dikelas bakal diatanya-tanya Kamu dari mana ajah? Kenapa baru masuk sekarang?, capek ngedengernya.

Sekarang gua udah ada di depan kelas bersiap untuk masuk, baru satu langkah sudah ditanya." Kamu darimana?". Tanya guru itu.

"Dari kantin bu". Balas gua jujur kalo gua dari kantin.

"Ngapain?". Tanya nya lagi.

"Tidur". Jawab gua singkat.

"Tidur dikantin kalo ngantuk yah tidur di rumah". Ucap nya kesal.

"Kan saya ngantuk nya dikantin bukan dirumah kalo saya ngantuk nya dirumah pasti juga saya tidur dirumah". Ucap gua tidak mau mengalah walaupun itu guru sekalipun.

"Udah sanah duduk capek saya ngeladenin kamu". Katanya pasrah dan menyuruh gua duduk.

"Siapa suruh". Ucap gua dalam hati.

Pelajaran berjalan seperti biasa nya guru menjelaskan materi dan gua tidur, habis mau gimana lagi diperhatiin juga gak bakal ngarti, yg lain juga gak ada yg merhatiin malah pada bengong kalo ditanya paham bilang ajah paham biar cepet selesai.

Sudah satu jam berlalu dan akhirnya pelajaran pun selesai gua seneng banget pelajarannya selesai, habis selama satu jam cuma ngomongin rumus ajah ngarti juga enggak gua.

"Gila itu mah guru mau bikin pala gua pecah kali yah dari awal sampai abis ngomongin rumus terus". Kata si Heri kesal karena pelajaran KIMIA tadi.

"Makanya jangan didengerin mendingan luh tidur". Ucap gua santai.

*****
Bel pulang berbunyi gua langsung ke parkiran sekolah bukanya mau ngambil motor atau mobil gua nyari orang yg bisa gua ajak ikut pulang bareng." Wan ikut gua". Ucap gua ke si iwan meminta untuk pulang bareng.

"Ayo naek". Kata nya yg menyuruh gua menaiki motornya.

Sampai dirumah gua langsung mencari sapu tangan yg diberikan cewek manis itu." Kemana sih sapu tangannya kok gak ada disini". Ucap gua sambil mengacak-ngacak rambut karena udah 30 menit dicari tak kunjung ketemu.

"Nyari apa sih luh?". Tanya emak.

"Itu sapu tangan Rendy dimana sih?". Ucap gua menanya kan sapu tangan itu.

"Sejak kapan luh pake sapu tangan? setau emak luh belom pernah tuh yg namanya pake sapu tangan". Ucap emak gua curiga karena gua menanyakan sapu tangan, wajar ajah curiga gua dari dulu belum pernah pake sapu tangan.

"Sejak kemaren". Jawab gua jujur." Itu juga dikasih sama temen". Lanjut gua.

"Temen apa pacar nih". Emak gua mulai kepo.

"Temen emak!!! Udah sekarang dimana sapu tangan nya"

"Noh dilemari baju emak". Ucap nya memberi tahu dimana sapu tangan tersebut.

Gua langsung mencari sapu tangan itu dilemari baju emak gua dan akhirnya ketemu." Nah nih dia sapu tangannya ketemu juga". Kata gua senang karena benda yg dari tadi dicari akhir nya ketemu.

Gua mencari sapu tangan itu karena berniat ingin mengembalikannya besok pas disekolah dan sekalian mengobrol dengan nya.





Mencari Cinta PertamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang