Bagian 9

35 2 0
                                    

Alarm berbunyi gua segera bangun dari tempat tidur untuk mandi karena gua hari ini akan mengembalikan sapu tangan yg cewek itu kasih ke gua. Gua semangat sekali ingin cepat-cepat sampai di sekolah.

Setelah selesai mandi gua langsung pakai seragam, menyiapkan buku, dan tidak lupa membawa sapu tangan itu.

Karena sudah pakai sepatu gua bersiap-siap untuk pergi."Luh sekolah?". Tanya emak gua.

"Atuh iyah sekolah masih pake nanya lagi kan setiap hari juga begini". Jawab gua

"Iyah gua tau setiap hari luh sekolah tapi gak hari minggu juga luh sekolah". Balas emak gua.

Gua baru inget kalo hari ini tuh hari minggu, karena saking semangatnya ingin mengembalikan sapu tangan itu sampai lupa kalau hari ini tuh hari minggu.

"Astagah Rendy lupa ini kan hari minggu". Ucap gua sambil menepok jidat.

"Luh kenapa sih semangat banget pergi sekolah sampe lupa hari, udah punya pacar luh yh?".

"Apaan sih mak gak Rendy belum punya pacar".

"Bohong ngaku ajah luh udah punya kan?".
"Emak sejak kapan sih jadi kepo begini". Ucap gua kesal karena emak gua yg selalu kepo sama gua.

"Sejak luh dapet sapu tangan itu". Ucapnya menunjuk sapu tangan yg ada dikantong baju gua.

"Udah ahh". Kata gua kesal dan pergi meninggalkan emak diluar sendiri.

Gua masuk kamar meruntuki kejadian tadi."Kenapa sih gua bisa lupa kalo sekarang hari minggu". Batin gua.

Di kamar gua cuma main HP, buka aplikasi whatsapp baru dibuka banyak nomor yg gak dikenal yg ngechat gua tapi gua gak tanggapin gak penting juga.

Malam hari nya gua pergi main ke tempat biasa nongkrong bareng temen-temen. Gak lama kemudian datang seseorang Adam namanya yg mengajak bermain futsal.

"Bang anak-anak ini pada mau main futsal gak?". Tanya Adam kepada seseorang yaitu bang kubil.

"Tau tuh anak-anak pada mau gak". Jawab bang kubil.

"Emang lawan mana?". Tanya gua ke si Adam.

"Lawan tim kerak nasi mau gak luh". Jawab nya

"Mau gak?". Tanya gua ke semua.

"Ayo udah jadi". Jawab si Iwan.

"Main jam berapa emang?". Tanya gua lagi.

"Jam 9 mainnya". Jawab Adam.

Setelah itu gua pulang untuk siap-siap buat main futsal. Setelah semua selesai gua pergi ke tempat nongkrong tadi dan disitu sudah banyak yg kumpul dan juga udah mau berangkat karena jam udah menunjukan pukul 20:55.

"Langsung berangkat?". Tany gua

"Ayo langsung ajah". Jawab Iwan.

Sesampainya di lapangan futsal gua dan yg lain langsung masuk ke lapangan karena sudah jam 9 pas sesuai dengan bokingan jam 9 itu waktu nya gua main.

Gua bermain dengan yg lain keringet mulai bercucuran dan juga sudah mulai capek karena 1 jam bermain dan skor 8-10 dengan begitu kemenangan diraih oleh tim gua.

Selesai main gua langsung pulang ke rumah karena besok sekolah. Sampai dirumah gua mandi karena bau keringet yh walaupun udah malem tetap ajah gua mandi karena gak bisa mencium bau keringet sedikit. Sesudah mandi gua masuk kamar dan langsung tidur karena sudah ngantuk.

*****
Pagi nya gua senang sekali karena hari ini akan bertemu dengan cewek yg ngasih sapu tangan itu, saking senang nya gua berangkat terlalu pagi dengan kondisi sekolahan masih sepi.

Sudah 30 menit gua menunngu dan akhirnya bel berbunyi yg menandakan masuk sekolah. Karena ini hari senin semua murid diwajibkan untuk mengikuti upacara bendera biasanya gua males mengikuti upacara tapi hari ini gua semangat sekali gak tau apa yg membuat gua semangat mengikuti upacara.

Upacara selesai gua masuk ke kelas dan dilanjutkan dengan belajar." Pelajaran MTK yh?". Tanya gua.

"Iyah". Jawab Herdi.

Gak lama kemudian datang guru mata pelajaran MTK." Asalamualikum". Ucap nya.

"WAALIKUMSALAM". Jawab semua serempak.

Dan setelah itu dilanjutkan dengan belajar seperti biasa gua gak suka sama pelajaran MTK dan ini yg membuat mood gua yg lagi bagus berubah drastis menjadi badmood.

3 jam berlalu dan bel istirahat berbunyi gua langsung pergi ke kelas 10 ipa 3 untuk mengembalikan sapu tangan. Di sepanjang jalan menuju kelas ipa 3 gua gemetar dan keluar keringat dingin.

Sampai dikelas ipa 3 gua semakin gemetar, gua malu untuk menemui nya. Gua kumpul kan nyali buat menemuinya, dan gua memberanikan diri dan jalan ke arah nya yg sedang berkumpul dengan teman-teman nya yg lain.

"I...Ini sapu tangan sasaa...ya balikin". Ucap gua grogi. "Mamaa..af baru sekarang dibalikin nya". Lanjut gua.




Mencari Cinta PertamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang