Evelyn hari ini pulang naik ojol. Terpaksa karena Haidar yang diajak Felix main skateboard di taman kota. Evelyn jadi sangsi sendiri, Haidar main jungkat-jungkit aja masih sering jatuh, gimana kalo main skateboard coba?
Berdoa aja semoga pulang-pulang kakinya ga keseleo.
Lagian kan Haidar biasa main monopoli di rumah, lah ini sama si Felix malah diajakin main skateboard.
Dan dengan ga bertanggung jawabnya, oknum bernama Haidar Prayoga itu malah ninggalin Evelyn gitu aja. Padahal mah ya, Haidar bisa aja nganterin Evelyn ke rumah dulu, baru abis itu nyusul. Tapi emang kayaknya Haidar tuh udah berencana ngebuat Evelyn sengsara hari ini.
Pas Evelyn lagi ngotak-ngatik aplikasi ojol di deket pos satpam, ada moge yang berhenti di depannya. Ya Evelyn langsung nengok lah, rada kaget juga karena moge itu mesinnya emang berisik.
Evelyn ngerutin jidatnya pas ngerasa ga asing sama perawakan si pengemudi moge hitam ini, tapi siapa? Serius ini Evelyn ga punya ide tentang siapa cowok yang baru aja matiin mesin motornya itu.
Si cowok ngelepas helmnya dan mata Evelyn langsung melebar kaget seketika.
"Jeno?"
Yang punya nama senyum, ngerespon nada kaget Evelyn dengan lambaian singkat.
"Siang, Lyn."
Tapi kayaknya Evelyn ga punya waktu buat ngebales basa-basi Jeno karena-- "Kok lo di sini sih?" Iya, Evelyn lebih peduli sama kedatangan Jeno yang tiba-tiba ini. Apalagi kalo diliat-liat, Jeno juga make seragam yang sama kayak dia. Ga lupa juga almamater yang ada di balik jaketnya.
Jidat Jeno berkerut bingung, tapi ga terlalu keliatan jelas, "bukannya Haidar udah cerita ke lo ya?"
Dan seketika, obrolannya sama Haidar pas di kantin waktu itu lewat gitu aja di kepala Evelyn.
Evelyn senyum kikuk ngerespon Jeno, "iya sih. Sorry lupa."
Jeno ngendikin bahunya dan secara tiba-tiba ngulurin helm yang tadi ada di tangki motornya ke arah Evelyn yang mukanya langsung cengo.
Ya gimana ga cengo njir?? Ini maksud Jeno apaan ngasih Evelyn helm??
"Pulang nebeng gue aja."
"Hah?"
Bukannya ngerasa kesal atau apa sama respon lelet Evelyn, Jeno justru narik tangan Evelyn dan langsung ngebuat Evelyn megang helmnya, "Haidar pergi kan sama Felix? Yaudah lo sama gue aja pulangnya."
Seriusan, omongan Jeno ngebuat Evelyn tambah bingung.
"Lo kenal Felix?"
Jeno ngangguk dua kali, sudut bibirnya ke tarik tipis ke atas. Kalo diperhatiin, Evelyn itu lucu ya?
"Gue sekelas sama mereka."
Hngg kebetulan macam apa ini??
"O-- oh. Yaudah."
Sebelah alis Jeno ke angkat, senyuman tipis masih aja betah bertahan di bibirnya, "apanya yang yaudah?"
Ekspresi Evelyn berubah jadi bingung lagi, "nebeng sama lo kan? Yaudah. Ayo."
Dari pada duit jajan Evelyn hari ini abis buat bayar ojol, mending juga nebeng Jeno. Terus duitnya ditabungin deh. Ini adalah langkah berhemat yang paling ampuh ala Evelyn. Makanya dia setiap berangkat sama pulang sekolah selalu nebeng Haidar.
"Helmnya--"
"Lo aja yang make." Kata Jeno terus langsung nyalain lagi motornya, Jeno ngasih kode ke Evelyn buat langsung makai helmnya dan naik ke boncengan motor.
Ga pakai lama, Evelyn udah duduk di boncengan motor Jeno. Walaupun rada risih gara-gara tinggi banget sih, tapi mah dinyaman-nyamanin aja. Namanya juga nebeng sama orang.
"Tapi Jen." Kata Evelyn ke Jeno sambil narik ujung jaket cowok itu. Ngebuat Jeno nurunin gasnya supaya suara Evelyn ga teredam sama suara mesin motornya. Jeno juga rada negapin punggungnya supaya bisa ngedenger apa yang bakalan diomongin Evelyn dengan jelas.
"Kenapa?" Sahut Jeno pas banget mereka berhenti di lampu merah.
"Lo emang tau rumah gue?"
Jeno diam bentar, lagi mikir.
"Di deket rumah Haidar kan?"
Evelyn ngangguk dua kali, ngebuat Jeno juga ikutan ngangguk sebagai respon.
Tapi kemudian-- "Emang lo tau rumah Haudar? Kan lo baru pindah."
Jeno langsung nyengir, "engga tau, hehe."
Hngg untung Evelyn tabah.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] To heart :: Huang Renjun✔ [SUDAH TERBIT]
FanficDon't love if it's not me. Sequel of Ketos | Renjun [Beberapa chapter diunpublish karena kepentingan penerbitan]