"Kak Dika."
Langkah Renjun berhenti gitu aja pas Araya ngehalangin jalannya dengan berdiri tepat di hadapannya secara tiba-tiba. Jidat Renjun udah berkerut samar, ngerasa ga ngerti kenapa adik kelasnya itu ngelakuin hal ini.
"Kenapa?"
Araya ngehela nafas, ngerasa sedikit kesal karena Renjun yang datar banget nanggepin dia. Tapi, bukan itu tujuannya sekarang.
"Kak Evelyn gapapa?"
Ekspresi Renjun langsung berubah jadi lebih lunak pas ngedenger nama Evelyn dari bibir Araya. Mendadak dia inget kalo cewek di hadapannya inilah yang udah nolongin Evelyn pas pingsan kemaren.
"Iya, gapapa." Kata Renjun pelan, "tapi harus dirawat beberapa hari di rumah sakit. Btw makasih karena udah nolongin dia kemaren."
Araya ngehela nafas lega seketika, dia ngerasa lega karena nyatanya Evelyn gapapa. Padahal semalam dia ga bisa tidur gara-gara mikirin kakak kelasnya yang satu itu, juga mikirin omongannya Zian kemarin.
Ah… ngomong-ngomong tentang Zian, haruskah Araya mengkonfirmasi status cowok tinggi itu ke Renjun sekarang? Zian kan bilang kemarin kalo dia itu adik sepupunya Renjun, bisa jadi Zian bohong ke dia, kan?
"Kak aku boleh nanya?"
Renjun tanpa ragu langsung ngangguk.
"Kakak punya adek sepupu yang namanya Zian ga?"
Renjun diam, sebenarnya ngerasa heran kenapa tiba-tiba cewek di depannya ini nanyain Zian. Tapi ga lama kepalaya ngangguk dua kali, "iya. Kenapa?"
Araya ngegeleng, ngerasa cukup puas sama jawabannya Renjun.
"Kak Dika nanti jenguk kak Evelyn kan? Aku boleh ikut?"
🍁
"Lo ga bosen di sini apa Jen?" Tanya Evelyn ke Jeno yang lagi asik nge-game di sofa ruangan. Theo lagi keluar, mau nyari makan buat dia sama Jeno katanya.
"Enggg… engga." Sahut Jeno tanpa nengok sama sekali, lagi nge-push rank dia. Untungnya Jeno ga berisik dengan teriak-teriak menghujat lawannya, kalo iya mungkin udah kena usir dari tadi sama suster.
Evelyn cuman bisa diam ngedenger sahutan Jeno, padahal dia berniat buat nyuruh Jeno pulang aja alias ngusir Jeno. Jeno udah lumayan lama di sini soalnya, ini juga udah jamnya anak sekolah pulang.
Emang Jeno ga takut mamahnya nyariin ya?
"Lo ga--"
"Assalamualaikum."
Evelyn refleks nengok, "walaikumsalam." Jawabnya serempak sama Jeno yang masih aja fokus ke hpnya, ga berniat nengok buat sekedar ngeliat siapa yang dateng ngejengukin Evelyn.
Evelyn ngembangin senyuman tipisnya pas ngeliat Renjun ngebuka pintu dan jalan ke arahnya, tapi senyuman Evelyn langsung berubah jadi pandangan kaget pas ngeliat sosok Araya yang muncul di belakang Renjun dan nutup pintu ruangan pake gerakan pelan banget.
Renjun... sama Araya.
Ah… mereka udah sedeket itu ternyata.
"Gue bawain buah." Kata Renjun sambil naro plastik yang ada di tangannya ke atas nakas.
Araya senyum ke Evelyn yang langsung dibalas juga sama Evelyn. Walaupun dia masih bingung sih kenapa aduk kelasnya itu bisa ada di sini.
"Kak Evelyn gapapa? Kemaren aku kira Kakak bakalan kenapa-napa."
Astaga… Evelyn baru ingat kalo terakhir dia sama Araya sebelum pingsan dan dibawa ke rumah sakit.
"Aku gapapa kok. Maaf ya udah ngerepotin kamu semalem."
Araya ngegeleng pelan, "gapapa Kak. Ini aku bawain cake. Gatau Kak Evelyn suka apa jadi beli red velvet cheese cake."
Evelyn senyum lagi, nerima kotak yang ada tulisan salah satu merek toko cake terkenal dari tangan adik kelasnya itu, "makasih ya, Araya."
Araya ngangguk dan ngedarin pandangannya ke sekitar. Seketika jidatnya berkerut pas matanya ngeliat Jeno yang masih asik sama dunianya. Renjun juga udah ngalihin pandangannya ke Jeno.
"Dia siapa?" Sebenernya Renjun udah tau Jeno itu siapa, tapi gaada salahnya kan nanya langsung ke Evelyn?
"Temen, anak baru."
Renjun sih ga yakin ya kalo Jeno juga nganggep Evelyn sebagai temannya. Soalnya pas ngeliat Jeno natap Evelyn waktu itu, ada binar lain yang keliatan jelas di pandangan matanya. Dan jujur, Renjun kurang suka sama itu.
Tapi sekali lagi, Renjun sadar posisi.
"Kalian kenapa bisa bareng?" Dan dua detik setelah pertanyaan ini keluar dari bibirnya, Evelyn seketika ngerutuk diri sendiri. Kok kayak Evelyn tuh kepo banget sama mereka? Lagian terserah Renjun dong ya mau bareng sama siapa. Evelyn bukan siapa-siapanya dan kayaknya ga pantas nanya kayak gitu.
Tapi apa daya? Dia udah terlanjur nanya.
"Aku mau ngejenguk Kak Evelyn, tapi gatau mau pergi sama siapa. Yaudah nebeng Bang Dika." Jawab Araya dengan nada ceria khasnya.
Astaga… Evelyn jadi ga enak sendiri sama cewek imut ini. Gatau kenapa deh, pokoknya Evelyn langsung ngerasa kayak gitu. Menurut Evelyn, Araya cocok buat Renjun yang ga banyak omong. Mereka bisa saling melengkapi.
Benar kan?
Jadi, kenapa Evelyn harus ngerasa sedikit ga terima ngeliat mereka berdua? Bukannya seharusnya Evelyn bersyukur Renjun udah dapat penggantinya yang lebih baik?
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] To heart :: Huang Renjun✔ [SUDAH TERBIT]
FanficDon't love if it's not me. Sequel of Ketos | Renjun [Beberapa chapter diunpublish karena kepentingan penerbitan]