"Kak." Panggil Araya rada keras karena mereka sekarang lagi ada di atas motor, mana sekarang jalanan lumayan ramai jadi rada bising.
"Kenapa?" Balas Renjun, juga rada keras.
Araya majuin sedikit mukanya, biar lebih deket ke telinga Renjun. Biar dia ga usah teriak-teriak juga, "nonton yuk?"
Buat beberapa detik, Renjun diam. Otaknya lagi ngeproses ajakan Araya barusan.
"Nonton apa emang?" Tanya Renjun dengan suara normal pas motornya berhenti di lampu merah, dia ngelirik ke Araya dari kaca spion, cewek itu juga balas ngelirik Renjun dari kaca spion.
"Apa aja yang bagus. Liat list-nya aja di sana."
Sekali lagi, buat beberapa detik yang gatau kenapa kerasa menegangkan buat Araya, Renjun diam. Dia lagi menimang-nimang jawaban apa yang mau dia kasih ke Araya.
Araya takut kalo nanti dia--
"Yaudah."
--kena tolak lagi.
Mata cewek itu melebar dengan antusias, bahkan sekarang senyuman lebar ga bisa dia tahan sama sekali.
"Seriusan???" Tanya Araya kelewat senang yang langsung dapet anggukan dari Renjun.
"Iya. Ayo nonton."
🍁
"Jen, masa kita cuman jalan-jalan gabut begini doang sih di mall?" Protes Evelyn buat yang ke sekian kalinya. Tapi Jeno cuman ngendikin bahu, respon yang selalu sama.
Evelyn mendengus, ngedarin pandangannya ke sekeliling dan dibuat tambah mendengus lagi pas ngeliat banyak pasangan lagi jalan di sekitar mereka. Mana pake gandengan tangan terus nyender-nyender lagi. Mereka ga mikir ya kalo spesies jomblo yang berkeliaran di mall itu banyak?
"Heh, mau kemana?"
Tas Evelyn langsung ditarik sama Jeno begitu dia jalan lurus, padahal Jeno mau belok ke arah eskalator yang ada di sebelah kanan mereka.
"Hah?" Tanya Evelyn cengo, matanya rada melebar kaget natap Jeno.
"Ke atas. Bukan ke sana."
Evelyn cuman ngangguk-ngangguk, terus diam aja pas Jeno beralih ngegenggam tangannya kayak anak kecil. Mungkin Jeno takut kalo Evelyn nyasar. Padahal ya, yang sering keluyuran di mall ini Evelyn, tapi sekarang kayak Jeno yang hafal sama seluk beluk mallnya.
"Mau ngapain emang?"
Jeno ngendikin bahunya, "gatau. Liat-liat yang bagus."
Dan gatau udah yang ke berapa kalinya, Evelyn mendengus lagi hari ini. Alasannya juga sama, karena Jeno. Liat-liat yang dimaksud Jeno itu ya beneran emang cuman liat-liat doang. Tanpa mampir ke tokonya atau ngebeli sesuatu yang berfaedah. Jeno beneran ngajakin Evelyn 'jalan' doang.
"Mau nonton ga?"
Evelyn refleks nengok pas ngedenger Jeno nanya begitu, matanya melebar antusias, bibirnya ke angkat ke atas secara cuma-cuma, "ayo!!!" Katanya dengan semangat, ngebuat sudut bibir Jeno juga ikut ke tarik ke atas.
🍁
"Kak, teaternya dibuka berapa menit lagi?" Tanya Araya yang baru balik ngebeli popcorn sama minuman buat di dalam nanti. Renjun tadi udah ngantri buat ngebeli tiket, makanya sekarang cewek itu menawarkan diri buat ngebeli popcorn sama minuman.
Renjun ngecek jadwal pemutaran filmnya sekali lagi, "10 menit lagi. Tunggu di sini aja."
Araya ngangguk, langsung duduk di samping Renjun dan nempatin popcorn sama dua gelas soda ukuran large ke atas meja. Karena Renjun fokus ke hpnya, Araya jadi ngedarin pandangan ke sekeliling, merhatiin sekitar sambil nunggu teater dibuka.
Araya langsung terfokus ke satu titik gitu aja. Matanya rada menyipit, mau mastiin kalo orang yang sekarang dia liat itu emang sesuai sama dugaannya.
Dan matanya melebar gitu aja pas orang yang jadi pusat perhatiannya nengok ke samping, nampilin side profile mukanya.
Samudera Jeno Dinandra.
Araya jelas kenal sama kakak kelasnya yang baru pindah itu. Soalnya Jeno emang jadi topik hangat di kalangan cewek-cewek kebanyakan dan Araya juga tau pasti kalo Jeno sekarang lagi deket sama--
Araya nelan ludahnya dengan susah payah pas ngeliat sosok yang ada di otaknya sekarang lagi jalan nyamperin Jeno yang masih ngantri tiket, dengan popcorn dan juga dua gelas minuman di tangannya.
--Evelyn.
Itu Evelyn.
Kepala Araya refleks nengok lagi ke Renjun yang masih anteng main hp, kayaknya dia ga ke ganggu sama sekali sama pergerakan yang dia buat.
Araya ngelirik ke arah Jeno sama Evelyn dan juga Renjun secara ganti-gantian.
Ga. Dia ga boleh ngebiarin Renjun ketemu sama mereka berdua. Terutama ketemu sama Evelyn. Araya emang bilang kalo dia bakalan nyerah kalo Renjun ga juga bisa ngehapus nama Evelyn dari hatinya. Tapi dia sendiri gamau munafik dengan bilang kalo dia ikhlas perasaannya ga terbalaskan sama sekali.
Setiap orang mau perasaannya terbalaskan, kan?
"Kak." Panggilnya yang ngebuat Renjun langsung ngalihin perhatian dari hp ke dia.
"Kenapa?"
"Itu--"
Omongan Araya terpaksa harus berhenti karena tiba-tiba ada pemberitahuan kalo teater tempat mereka nonton udah dibuka.
Cewek itu ngembangin senyumannya, "ayo, kak. Teaternya udah dibuka."
Araya senang.
Karena kalo Jeno masih antri tiket, itu berarti dia ga bakal nonton film yang sama kayak mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] To heart :: Huang Renjun✔ [SUDAH TERBIT]
FanficDon't love if it's not me. Sequel of Ketos | Renjun [Beberapa chapter diunpublish karena kepentingan penerbitan]