🍁45

12.9K 2K 617
                                    

"Heh gembul!! Evelyn mana?"

Haidar langsung mendelik pas ngedenger panggilan Nara ke dia. Padahal ya, Nara baru aja nyamperin Haidar di salah satu meja kantin dan cewek keturunan Jepang itu udah ngegas aja. Boleh nyembur Nara pakai jus jeruk ga sih?

"Apaan njir main ngegas aja?"

Nara mendengus, ngehela nafasnya dan beralih natap Haidar lebih ramah dari sebelumnya walaupun terkesan terpaksa, "Evelyn mana, Haidar ganteng?"

Walaupun udah dipuji ganteng, Haidar sama sekali ga ngerasa senang karena nyatanya Nara muji dia secara terpaksa. Kalo bukan karena Evelyn yang tadi pergi gatau kemana secara tiba-tiba, mungkin Nara ga bakalan ada di hadapan Haidar sekarang kali.

"Nih Evelyn, nih!!" Kata Haidar kesel sendiri sambil nunjuk-nujuk Felix yang duduk di sampingnya. Felix yang ngerasa ga nyaman ditunjuk-tunjuk langsung mendelik.

"Dih, gue cowok tulen!!"

Alan di hadapannya langsung ketawa dan nyeletuk, "iya, lagian cantikan Evelyn dari pada dia."

Felix sebagai oknum yang ternistakan cuman bisa senyum tabah doang.

"Lagian nyariin Evelyn kenapa ke gue??" Tanya Haidar heran, ngebuat Nara langsung ngerutin jidatnya karena ikut-ikutan heran.

"Lah? Dia ga ke lo?"

Haidar ngegeleng, "ga tuh. Dari tadi gue cuman main sama dua curut ini."

Alan sama Felix yang dikatain langsung mendelik ke Haidar.

"Lah? Terus dia kemana dong?" Tampang sangar Nara udah menghilang entah kemana, sekarang Nara masang tampang bingung yang kentara banget.

Ya gimana ga bingung sih kalo Evelyn tiba-tiba menghilang gini? Kan biasanya kalo bukan sama dia, Evelyn mainnya sama Haidar.

"Baby t-rex juga ngilang dari tadi." Berkat omongan Felix, perhatian tiga orang lagi langsung mengarah ke dia.

"Hah? Baby t-rex siapa dah?" Tanya Nara heran, karena dia baru sekali ini ngedenger yang kayak begituan.

"Si Jeno." Jawab Haidar ga peduli.

Bentar-bentar, kalo Nara pikir-pikir Jeno emang cocok ya punya julukan baby t-rex. Soalnya walaupun baby, dia tetep keliatan sangar.

"Mereka berdua kali tuh? Masa ngilangnya bisa samaan begitu?" Celetuk Felix sekali lagi.

Alan langsung ngelirik Felix dengan sebelah alis terangkat.
































🍁






















"Dik." Panggil Alan pelan ke Renjun yang masih stay di tempat duduknya.

Renjun masih harus nyalin beberapa catatan di papan tulis, makanya harus tinggal bentaran di kelas. Pas banget Alan lewat, ya sekalian disamper aja.

"Hah? Apa? Lo belom pulang?" Tanya Renjun rada linglung karena sedikit kaget ngedenger suara Alan yang tiba-tiba banget.

"Belom." Sahut cowok itu sambil ngegeleng dan langsung ngambil tempat di depan Renjun. Dia duduk menghadap Renjun, dengan mata yang tertuju ke buku catatan punya Renjun, "rajin bener."

Renjun ngendikin bahunya ga terlalu peduli dan lanjut nyatat tulisan yang ada di papan tulis, "udah kewajiban."

"Lo... ga nganter cewek lo?"

Gerakan tangan Renjun berhenti seketika, kepalanya langsung mendongak natap Alan yang ada di hadapannya, "hah?"

"Iya, cewek lo. Lo ga nganter dia?"

Sekarang sebelah alis Renjun ke angkat, dia bingung sama maksud pertanyaan Alan barusan.

"Cewek? Cewek gue siapa?"

Alan langsung ternganga ga percaya, "wah paraaah. Kekasih yang tak dianggap nih ceritanya?" Tanya dia heboh dengan mata yang rada melebar. Ya kaget aja gitu Renjun ga langsung engeh sama siapa yang dia maksud sebenernya.

"Apaan sih? Gue ga punya cewek lagian." Kata Renjun ga peduli dan lanjut nyatat lagi. Biarin aja si Alan, mungkin dia abis kepentok makanya ngomongnya rada ngelantur gini.

"Lah? Terus yang adek kelas itu? Siapa namanya? Araya?"

Renjun langsung diam, bibirnya tiba-tiba aja langsung tertutup rapat kayak gamau dibuka. Dalam satu hari ini, udah ada dua orang yang nanyain hubungan Renjun sama Araya. Dan kayaknya, Alan juga mau ngomong hal yang sama kayak Zian tadi.

"Lo beneran sama dia?" Tanya Alan lagi, dengan ekspresi yang udah dia kontrol sepenuhnya.

Renjun tiba-tiba ngehela nafas dan nunduk, merhatiin tiap baris kalimat yang dia buat di buku tulisnya, "kalo iya, kenapa?"

Sekarang giliran Alan yang diam, tatapannya mengarah lurus ke Renjun yang keliatan kehilangan fokus semenjak Alan nanya tentang ceweknya tadi. Alan gamau nyakitin perasaan Renjun, tapi kayaknya dia harus ngomong.

"Lo serius sama dia, Dik?"

Renjun ngehela nafas lagi, kedengeran lebih berat dari sebelumnya, "ya. Lagi mencoba lebih tepatnya."

"Dan kalo lo ga bisa?"

Skak mat.

Renjun bahkan ga bisa ngejawab pertanyaan Alan lagi. Rasanya terlalu berat ngomongin kemungkinan yang bakalan dia lakuin kalo dia emang ga bisa ngebalas perasaan Araya. Dia bakalan jadi cowok brengsek yang cuman ngejadiin cewek yang tulus sayang sama dia sebagai pelarian.

Alan ngehela nafas, "lo ikhlas ga ngeliat Evelyn sama cowok lain?"

Kepala Renjun langsung mendongak gitu aja, jidatnya berkerut bingung.

"Maksud lo?"

"Gue yakin lo tau kalo Evelyn lagi deket sama Samudera Jeno sekarang." Alan ngendikin bahunya dan nyenderin dagunya ke senderan kursi, posisinya emang duduk terbalik di kursi, "Evelyn bisa baper ke dia. Lo ikhlas ga kalo mereka jadian?"

Mendadak, otak Renjun jadi nge-blank. Dia juga mendadak kepikiran sama kedekatan Evelyn dan Jeno yang beberapa kali dia liat.

"Ga ikhlas, kan? Kalo ga ikhlas, kenapa ga berjuang aja buat dia? Kenapa harus lari ke cewek lain?"

Renjun ngebasahin bibir bawahnya yang kerasa kering banget, "nyatanya dia nolak gue pas gue mau balik ke dia."

"Dia nolak lo karena dia takut hal yang sama terjadi buat yang kedua kalinya, Dik." Alan ngembangin senyuman tipisnya, "tapi lo bisa ngeyakinin dia kalo kalian ga bakalan punya akhir yang sama buat kedua kalinya."

Alan bangkit dari posisinya dan nepuk pundak Renjun dua kali, "perjuangin apa yang pantas lo perjuangin, Dik. Ga baik buat ngebohongin hati sendiri."

























Arlando Zidanel, yang akan menjadi bijak jika situasi memungkinkan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Arlando Zidanel, yang akan menjadi bijak jika situasi memungkinkan.

[2] To heart :: Huang Renjun✔ [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang