"Jen, gue bosen."
Jeno yang lagi serius merhatiin filmnya cuman ngelirik sekilas ke Evelyn dan lanjut fokus lagi ke film sambil ngemasukin popcorn ke mulutnya.
"Bentar lagi selesai ini, setengah jam lagi." Kata Jeno sambil lalu, ga terlalu merhatiin Evelyn yang mukanya udah berubah cemberut.
Beneran, dia bosan. Walaupun dia suka sama film action, tapi tetep aja dia ga terlalu addict. Makanya ngerasa bosan. Kalo Jeno kan cowok, otomatis bakalan ngerasa seru sama filmnya dari awal sampai akhir.
Matanya juga udah perih sekaligus berat. Perih karena merhatiin layarnya, berat karena udah mulai ngantuk.
Evelyn nguap, merhatiin ke sekeliling dan refleks nutup matanya gitu aja pas ga sengaja ngelirik ke sudut bioskop.
"Astagfirullah. Ya Allah maafin Elyn..."
Jeno langsung ketawa pelan, sadar sama apa yang ngebuat Evelyn jadi kayak gitu. Jeno ngelirik ke Evelyn buat mastiin kalo Evelyn masih melek apa engga. Eh gataunya dia udah merem, karena ngerasa mata sucinya udah ternodai.
"Jen, ah!!! Gue mau keluar, ah!!!" Katanya bete, sedikit maksa juga supaya Jeno nurutin dia.
"Udah dari tadi itu mah, kemana aja lo baru sadar?"
Mata Evelyn yang tadinya ke tutup langsung ke buka, dia udah nengok ke Jeno dengan mata yang melotot horor, "lo udah tau dari tadi?!!! Berarti lo udah ngeliat dari tadi?!!!"
Jeno narik sebelah sudut bibirnya ke atas, "gue bahkan pernah ngeliat yang lebih dari itu."
Dan selanjutnya satu pukulan keras mendarat di bahu tegap Jeno, ngebuat dia langsung meringis karena ngerasain sakit di bahunya.
Walaupun cewek dan punya badan kecil, tetep aja kekuatan Evelyn itu kayak Hulk kalo lagi emosi atau kesel.
"Ngomong sekali lagi gue cekek lo!!!"
Jeno yang masih meringis cuman mendelik doang, "udah diem." Katanya sambil pura-pura marah, dia bahkan melototin Evelyn dengan mata segarisnya biar Evelyn beneran diam.
Evelyn mendengus, dia kesel sama Jeno. Sumpah, kesel banget sampai-sampai ngerasa mau ngedorong cowok itu dari atas gedung mall yang tinggi menjulang ini biar langsung death.
Yang dilakuin Evelyn sekarang cuman nunduk, mau ngeliat ke sekeliling lagi takutnya dia ngeliat kayak yang tadi buat kedua kalinya. Engga mau lagi deh, cukup sekali itu aja.
Kalo ngeliat ke layar pun, mata Evelyn rasanya udah perih banget. Harusnya tadi dia ngebawa kacamata nih biar nontonnya lebih nyaman juga.
"Jen."
"Hmm??"
"Gue mau ke toilet deh."
Jeno langsung nengok ke Evelyn, "ngapain?"
Evelyn nunjuk-nunjuk mukanya, "mau cuci muka. Sekalian menyucikan mata yang abis ngeliat pemandangan tak senonoh."
Tangan Jeno langsung ke angkat buat nyentil jidat Evelyn pelan, "pinter banget ya. Mana bisa menyucikan mata cuman cuci muka doang??? Taubat nasuha langsung sana."
Evelyn yang awalnya meringis kesakitan langsung nyengir.
"Udah ah, gue beneran mau ke toilet ini." Dan tanpa persetujuan Jeno, Evelyn langsung bangkit dari duduknya dan jalan sambil bungkuk-bungkuk sampai keluar dari teater.
Gila, rasanya tuh lega banget pas dia udah keluar dari teater yang gelapnya minta ampun itu.
Evelyn langsung ke toilet, beneran cuci muka, sekalian nampar-nampar pipinya pelan biar bisa lupa sama apa yang diliatnya pas di dalam teater tadi.
Gila ya, seragamnya SMA, tapi nekat banget berbuat kayak begitu di dalam sana. Eh tapi ya, pergaulan anak zaman sekarang kan emang kayak begitu.
Untung Evelyn ga gitu.
Evelyn ngehela nafas, natap pantulan dirinya di cermin dan diam buat beberapa detik. Gatau kenapa tiba-tiba bayangan Renjun sama Jeno mampir di otaknya.
Evelyn ngegeleng pelan, berusaha ngusir bayangan dua cowok itu dan langsung ngambil tisu yang ada di saku almamaternya.
Selesai nyeka air yang ada di mukanya, Evelyn langsung keluar dari toilet. Rencananya mau langsung balik ke teater buat nyamperin Jeno, tapi langkahnya justru terhenti gitu aja pas di depan pintu toilet.
Evelyn kaget.
Renjun juga gitu.
Mereka sama-sama diam di depan pintu toilet.
Renjun yang emang baru keluar dari toilet cowok juga sama kagetnya kayak Evelyn pas ngeliat cewek itu ada di hadapannya.
Serius, Evelyn bahkan ga bisa ngegerakin kakinya sama sekali. Bibirnya juga seolah tertutup rapat, ga bisa dibuka sama sekali.
Buat beberapa detik yang kerasa lama, mereka sama-sama natap tepat di mata satu sama lain, berusaha tenggelam di tatapan masing-masing.
"Kak!!!"
Tapi semuanya harus buyar pas satu suara yang ga asing itu menginterupsi.
Evelyn buru-buru ngalihin pandangannya ke Araya yang lagi jalan ke arah mereka. Ah... lebih tepatnya ke arah Renjun.
Araya yang sadar sama eksistensi Evelyn di sana langsung senyum dengan ramahnya, "sore Kak."
Evelyn cuman ngebalas dengan senyuman tipis dan ngangguk, "iya, sore. Aku duluan ya, Araya." Kata Evelyn pamitan ke adik kelasnya, dia cuman senyum tipis ke Renjun dan langsung jalan secepat mungkin dari sana.
Kayaknya Renjun emang serius ke Araya. Buktinya mereka udah nonton berdua. Karena seingat Evelyn, Renjun paling malas kalo diajak nonton, kecuali sama orang yang emang udah dia anggap penting banget di hidupnya.
Itu berarti Araya penting buat Renjun, kan?
Say, bahasa dalam berkomentarnya dijaga ya hehehe
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] To heart :: Huang Renjun✔ [SUDAH TERBIT]
FanficDon't love if it's not me. Sequel of Ketos | Renjun [Beberapa chapter diunpublish karena kepentingan penerbitan]