Laskar_authorium

469 35 76
                                    

Hello, every body...

Ini adalah work kedua yang kami publish di wattpad. Sesuai judulnya, pada work ini, Mimin dan teman-teman mau ngasih tahu info-info menarik mengenai laskar_authorium.

Pepatah bijak mengatakan tak kenal maka tak sayang. Tak sayang maka tak cinta. Tak cinta maka tak jadi nikah.

Muehehe.. kalimat yang terakhir cuma becanda kok.

Oke, di part awal, Mimin mau mengenalkan apa sih laskar_authorium itu.

Sejarah singkat berdirinya laskar_authorium.

Bhaks, apaan banget ini ya. Udah macam buku pelajaran sejarah aja ye kan?

Grup ini didirikan tanggal 07 Maret 2018. Iya, masih baru banget. Masih anak bawang kalau kata orang mah. Tapi biar masih baru begitu, membernya udah saling dekat dan saling mengenal kok.

Setiap orang tua pasti mempunyai alasan tertentu saat memberi nama untuk anaknya kan? Nah, para member LA (singkatan laskar_authorium) juga sama gaes..

Pencetus nama adalah Guppy_Rh Waktu itu kita masih bingung tuh kan, nama apa yang pas untuk dijadikan nama grup. Ada beberapa usulan nama yang.. cukup ngawur waktu itu. Dan teman kita ngasih saran tuh. Gimana kalau namanya laskar_authorium.

Nah, namanya kedengaran menarik kan?

Jadi, laskar_authorium itu gabungan dari tiga kata. Laskar, author dan -ium. Laskar terinsprirasi dari novel dan film yang berjudul Laskar Pelangi. Yang kami artikan sebagai kumpulan para pejuang.

Kalau author, udah tahu dong artinya apa. Yaap, penulis. Dan kata terakhir yang berupa imbuhan -ium, itu diambil dari laboratorium yang berarti ruangan penelitian.

Nggak lucu banget kan kalau nama grupnya dibuat laskar_author_laboratorium? Kepanjangan dan bikin lidah menjelimet pas nyebutinnya. Makanya disingkat dan diambil ujungnya aja.

Jadilah laskar_authorium. Laskar artinya kumpulan, author artinya penulis dan -ium yang berasal dari kata laboratorium yang berarti ruangan. Jadi, laskar_authorium itu memiliki arti ruangan/wadah kumpulan para penulis.

Kalian penulis dan berniat bergabung dengan LA? Boleh aja sih. Asal bukan mata-mata kalau kata Pak Ketua.

Tapi untuk sementara ini, kami belum nerima new member, gaes. Mungkin nanti, yang belum kami pastikan kapan.

Visi dan Misi Laskar_authorium.

Kalau ditanya mengenai visi dan misi, agak bingung ya, gaes. Karena grup ini lebih mengedepankan kekeluargaan. Walau tetap kita ada beberapa kegiatan. Salah satu contoh, review yang sudah kami lakukan sebelumnya. Dan bisa dicek di work Rumah Review.

Selain itu LA juga punya kegiatan bulanan menulis cerpen. Yang ini masih berjalan. Insya Allah, bulan depan akan di publish.

Kegiatan lainnya yaitu diskusi dengan penulis ataupun editor. Kemarin LA udah menjalankan kegiatan ini bersama seorang editor dari salah satu penerbit indie. Rencananya sih kegiatan ini juga akan menjadi salah satu kegiatan rutin. Entah itu sebulan sekali atau dua bulan sekali.

Keunikan laskar_authorium

LA itu luar biasa. Serius. Ada sembilan member dengan sembilan keunikan yang berbeda-beda. Kalau kata Teh Ii, LA itu kayak es buah. Banyak ragam buahnya, berbeda warna dan rasanya, tapi mantap. Eh.., gitu kan, Teh?

Untuk next part, kita akan berkenalan dengan sembilan member luar biasa yang bernaung di LA. Asseekk.., bahasanya itu.

Sampai jumpa di part selanjutnya.

Salam,

Laskar_authorium

Fun Fact About LATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang