Yudhismr

172 16 55
                                    

Holla, Amigoooooooos..

Mimin is back.

Ciee.. yang nungguin Mimin dari kemarin-kemarin. Hihi..

Maklum ya, gaes. Mimin kemarin sibuk. Jadi nggak bisa pegang wattpad.

Oke, gaes. Setelah kemarin kita udah membahas wakil ketua juga founder, di part ini Mimin mau ngenalin The Leader of laskar_authorium.

Namanya Yudhis. Pelajar yang masih duduk di bangku SMA ini, merupakan pecinta pelajaran Sejarah.  Jago melukis juga. Pengin dibikinin sketsa wajah, minta aja sama dia. Pasti nggak dibikinin. Wkwkwk..

(Ini pengalaman. Soalnya Mimin pernah minta dibuatin sketsa sama dia, tapi nggak dibikinin sampe sekarang. ☹)

Meski masih muda, tapi jiwa kepemimpinannya udah kelihatan.

Yudhis ini ganteng loh. Tapi ceweknya galak. 😂😂😂

Langsung aja deh ya.

Pewawancara : Milly
Narasumber : Yudhis

P: Jadi, nama penamu?
N: Aim and Ignite 😂 Tapi ID tetep si Yudhismr wkkwk
P: What? Really, are you a gun or something? 😂😂😂
P: Ada cerita di balik nama unik ini?
N: Ada, suka aja sama arti di baliknya, diambil dari salah satu album Fun.
P: Itu semacam judul lagu?
N: Bukan, itu nama album aja. Berhubung aku suka artinya dan bagus juga dijadiin username, gak lebih. Kayak yang niat ga niat--tapi serius suka 😂

(Sejujurnya, masih ngga mengerti sampe sekarang.)

P: Tapi nanti misal nerbitin buku, nama pena yang kamu pake, yang mana?
N: Aamiin--yg dipake Yudhismr aja lah. Atau Yudhistira mr, kali.
P: Oh, itu nama asli, ya?
N: Yoi.

P: Siap, lanjutnya ... kota domisili?
N: Bandung, broo.
P: Tempat, tanggal lahir?
N: Bandung, Sept 21 2002.

P: Jadi pertama kali nulis cerita, kapan?
N: Kelas 6. Duluu manual, tapi cerpen2 singkat aja. Pake pulpen :v
P: Genrenya?
N: Genrenya petualangan, dulu belum ngerti. Sci-fi. Tokohnya juga bocah-bocah.
P: Dulu nulis gitu pertama kali inspirasi dari mana?
N: Woow, banyaak. Tapi inspirasi yang ngebuat aku bisa nulis dan ingin nulis itu Enid Blyton. Gara-gara buku-buku seri Sapta Siaga sama Lima Sekawan. Terus Jeff Kinney, dari buku-buku diary bocah tengilnya 😍
P: Berarti dari kecil emang suka baca? Kenapa buku, dibanding hobi lainnya?
N: Ga ada alasan khusus sih, serius. Mungkin karena dulu suka disodorin buku-buku anak aja, iseng baca. Eh, sensasinya kayak ingin bikin cerita yang sama serunya.

P: Wkwkwk gud. Terus... kamu lebih ke nulis atau baca?
N: Kalau sekarang sih, lagi lebih banyak baca.
P: Why? Baca buku apa?
N: WB menjangkit. Lagi nyari inspirasi aja, wkwk. Sebenernya pengin nulis, tapi lagi buntu :3.

P: Terus ada writer crush?
N: Tolkien. Middle earth brew
P: Kenapa Tolkien? Penggemar Lord of The Ring?
N: Karena penggambaran dunia yang dia buat epic sangat. Kayak asli. Sampai buat bahasa sendiri.
P: Seenggaknya tulisannya dia berpengaruh ke tulisanmu. Aku ga kaget kamu favoritin Tolkien.
N: Walah apaan itu, mah.

P: Pertama tahu Wattpad dari mana?
N: Dari temen. Kirain tempat baca creepypasta, soalnya library dia creepypasta semua. Eh, padahal ngga.
P: Sejak kapan punya akun Wattpad?
N: Maret 2016 kalo ga salah, pakai hape emak. Nah resminya yang Yudhismr, Mei '16 :3

P: Pas pertama punya wattpad, apa yang kamu rasain? Apa yang ada dipikiranmu?
N: Keren. Banyak creepy pasta bertebaran. Pas tahu ada berbagai genre, juga jadi tertarik buat nulis--tapi waktu itu aku ga baca satu pun cerita di Wattpad, selain creepy. Egoisnya, aku nulis scifi pertama, tapi aku sendiri ga baca cerita orang sama sekali.

Fun Fact About LATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang