Ha to the llo, Hallo....
Kembali lagi bersama Mimin syantiknya LA niccc😄
Ada yang nungguin Mimin yang syantik ini nggak sih?
Ada pasti ya, Mimin yakin😎Oke deh guys, setelah kemaren bahas Leader tamvannya LA, sekarang Mimin bawa member tamvannya LA dong😎
Ohoooo, siapakah dia???
Nih Mimin kenalin nih, si Mas tamvan kali ini namanya Rizki Putra. Biasa dipanggil Ririz atau Puput. Eh iyakan Mas?
Untuk lebih lanjut, boleh simak baik-baik di bawah ini!
Pewawancara : Milly
Narasumber : Rizki PutraP: Jadi nama penamu adalah ...?
N: Sebenarnya gak ada sih, dulu banget waktu zaman 2014/2015 sempet publish cerita pake nama akun aja, Rizkiputra9. Semakin kesini kayaknya gak enak gitu liatnya, jadi pake Rizki Putra aja.
P: Jadi ngga ada blur namenya ya? Itu nama asli kamu sendiri?
N: Iya, gak ada soalnya gak kepikiran 😂P: Kota domisili?
N: Domisili Tangerang, gpp ini dijawab gak ada yang begal ini kan?
P: Paling-paling ya si Yuyud. Yang deket sana kan si Yudhis, begal-begalan sana 😂
N: Lah Yudhis mah di Bandung kan?
P: Sama-sama Jabar.
N: 😑😆
P: Lanjrut. Tempat tanggal lahir?
N: Tangerang, 6 September 1999P: Sejak kapan pertama kali nulis cerita?
N: Sejak kenal Wattpad. Berarti sejak 2015, tiga tahunan. Sebelumnya pernah juga sih nulis di buku, ceritanya gak dipublish wkwk. Pas itu SMP lah. Lama banget kan saking tuanya. Pokoknya gua ini udah legendaris lah.
P: wkwkw lu tua apaan sih, njir.P: Trus kenapa milih nulis dibanding hobi lainnya?
N: Hobi gua ya cuma baca, musik atau game, olahraga sih gak terlalu hectic gitu. Kalau misalnya milih main game, waktu gua kayak percuma aja, gak bermanfaat. Gua akhirnya milih ngoleksi novel, terus baca banyak-banyak. Eh satu waktu, nyoba nulis apa yang ada di imajinasi gua, pas SMP itu. Dan tulisan gua diapresiasi sama temen-temen, dan akhirnya keterusan nulis. Nulis itu sempet kepotong awalnya sama musik, eh pas SMA ditunjukin aplikasi wattpad, jadi lanjut nulis lagi.
P: Wkwkwk dulu pernah jadi anak musik?
N: Pernah, terus SMA lanjut punya band. Sekarang cuma jadiin musik hiburan aja kalau lagi bosen, karena anggota bandnya tau dah pada kemana 😂(Hilang bagaikan ditelan bumi ya, Mas?)
P: Btw ini dulu lu nulis cerita apaan? Cerpen gitu atau gimana?
N: Waduh, hampir setengah buku gitu kayaknya cerpen sih ya wkwkwk
P: Banyak amat? Genrenya apaan? Masih inget ceritanya ga?
N: Buset lupa gua 😂 Nanti dah gua ingat-ingat dulu.P: Wkwk. Ga perlu dipaksain kalo ga inget. Cuma pingin tahu sih, dulu nulis pertama kali terinspirasi dari mana.
N: Wkwkwk bagus lah meringankan beban pikiran 😂 Dulu selesai baca buku Agnes Davonar, SKUT. Terus buku-bukunya Andrea Hirata.P: Prefer lebih nyaman saat nulis atau saat baca?
N: Baca sih 😂 nulis kadang banyak bebannya, apalagi bikin anak orang nagih mulu wkwk. Tapi I do the best sih ke nulis. Pengennya kalau nulis itu santai gituuuu 😂
P: Semakin lama semakin susah ngga sih, nulis santai? Wkwkwk
N: Susaaahhhh 😂 karena akutu pekerja keras, sering kerja lembur bagai quda, balik malem mulu sampe gak kenal home sendiri wkwkwkP: Bacaan favorit ada, kan? Pengarang favorit ada? Siapa dan kenapa?
N: Ada, Beauty's Trilogy karya Milly Whiteknight. Gatau kenapa enak aja gitu pas baca, padahal problemnya agak rumit 😂 *iniklikbait
P: Kenyataan nomor 3 bikin netijen tercengang 😂😂😂😂P: Seriusan lah Riz, pengarang mayor yg udah cetak dulu.
N: Pengarang favo sih Stephen Hawking, Dan Brown, Dee Lestari, sih.
P: Kenapa? Btw... serius km baca bukunya Hawking? Udah ambyar belum otakmu? Wkwkw
N: Kalau Stephen Hawking, gatau kenapa menginspirasi aja gitu wkwk. Gua suka sama pemikirannya, idenya, semuanya. Pokoknya semenjak dikenalin Stephen Hawking pas SMP kelas 9, udah bikin ikrar kalau Stephen Hawking itu bacaanable.
Kalau Dan Brown, baru-baru kemaren sih baca wkwk tapi serius ini nancep banget di otak. Keren banget, gua suka yang DNA-DNA gitu 😂
Dee Lestari, Aroma Karsa itu best banget. Sama Supernova juga, ah keren lah pokoknya mah. Satu lagi ada sih, buku judulnya Touche, berseri, nama penulisnya Windhy Puspitadewi. Suka sama ide ceritanya juga.
P: Oke sip.