Ekhm, oke ... Hallo!
Kembali lagi bersama Mimin LA😉
Sebelumnya, Mimin mau ucapin Selamat hari raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin ya mentemen😊Kali ini, Mimin kembali dengan funfactnya si cantik kecil gemesin asal Sukabumi.
Namanya Alfina Putri, sodara kembar Rizki Putra.
Putri dan Putra? Klop khaaan yaaa?Pewawancara : Milly
Narasumber : AlfinaPanggilan sayang Milly buat Al adalah Macchiato. Sedangkan panggilan sayang Al buat Milly adalah Lattean. Jadi jangan kaget nanti kalo tiba-tiba keluar nama minuman itu.
P: Oke, jadi nama penamu adalah?
N: AlfinaPutri_03. Tapi nama sebutannya Al, sih.
P: Nama asli, ya? 03-nya apa?
N: Iyaa. Kenapa ada 03 nya soalnya aku suka angka 3. Terus dari dulu suka absen ketiga lagi. Tapi bukan orang ketiga :)
P: Siap wkwk.P: Kota domisili? Tempat tanggal lahir?
N: Kota Sukabumi. 22 Juni 2003.
P: Di Sukabumi juga?
N: Apanya?
P: Lahirnya kamu Maccie.
N: Iyaa samaa.
P: Oke mantap.P: Al pertama kali nulis cerita kapan?
N: 17 Juni 2017
P: Inget banget wkwkwkwkw.
N: Haruslah :v
P: Pas itu Al nulis apa? Cerpen? Genrenya?
N: Nulis cerita genre romance
P: Di?
N: Wattpad :v
P: Lah, sebelum di Wattpad, ngga nulis?
N: Nggak
P: Bagos wkwkwkP: Al lebih suka nulis atau baca?
N: Dua-duanya ._.
P: Jawaban yg sungguh polos. Pilihlah, byangkan di depanmu ada sebuah buku dalam keadaan tertutup. Kamu ingin buku itu adalah buku kosong buat kamu isi, atau buku berisi cerita yang mungkin kamu akan tertarik?
N: ._.
Baca
P: Condong suka ke baca klo gtu ya. Kamu ada author mayor favorit?
N: Bayu Permana sama Wulanfadi :)
P: Kenapa?
N: Kalo Bayu Permana itu sukak pas waktu aku baca cerita dia yang My Psychopath Boyfriend. Kalo Wulanfadi waktu aku baca yang mana yah pertamanya aku lupa.
P: Orang wattpad semua, ya.
N: Iyaaaa^^P: Kamu pertama kali tahu Wattpad dari mana?
N: Waktu itu aku lagi nyari-nyari blog buat bikin cerita gitu. Nah, ketemu blog Wattpad.
(Aku ngga tau klo Wattpad ada blognya, oke Al.)
P: Kapan itu? Saat itu juga kamu sign up Wattpad?
N: Aku lupa kapannya. Aku baca-baca dulu, sih. Ga langsung sign up.
P: Ooohh. Terus pertama punya akun Wattpad, kesanmu gimana?
N: Seneng banget. Bagus gitu desainnyaa, teruss... ah, rame pokoknya mah.P: Cerita pertama yg kamu baca di Wattpad adalah...? Karya siapa?
N: Siapa yahh??🤔 Lupaa.
P: Wkwkwk mantap, kalo cerita pertama kamu ngga lupa, kan?
N: Enggakkk. Cerita pertamaku judulnya The Cold Hearted.
P: Pas publish chapter pertamanya, apa yg kmu rasain atau pikirkan?
N: Alay dan gak nyambung😂
P: 😂P: Oke, trus, Udah berapa banyak cerita yang kamu tulis, selesai ataupun belum selesai? Dan paling suka nulis genre apa?
N: Baru 3 (cerita) aku nulisnya. Dua cerita aku unpub. Dan mau up cerita genre Teenfic. Aku suka nulis genre Teenfic sama Romance kalo nulis, mah.P: Kenapa Al lebih milih nulis timbang hobi lainnya?
N: Aku sering baca novel. Tapi belum pernah nulis. Terus aku coba2, eh ternyata rameee.
P: Apanya rame?
N: Nulis. Soalnya aku juga sering ngekhayal kayak asli gitu aku kalo ngekhayal. (Ini anak emang lucu gitu ya kalo bikin bahasa sendiri? Wkwk)
P: Oke... Biasanya Al terinspirasi sama apa?
N: Musik, sifat-sifat orang sekitar.P: Terus , gimana kesanmu tentang Wattpad yang sekarang dengan Wattpad yang pertama kamu kenal?
N: Banyak iklannya... huh... kurang memuaskan. Jadi kalo baca kadang suka nge-lag gegara iklan.
P: Setuju.P: Sejak kapan gabung sama LA, dan prosesnya gmna?
N: Sejak kapannya mah lupa. Pas masuk LA aku ditawarin sama mas Mantan Member. Terus aku mau. Dan aku gatau yang nawarin aku waktu itu adalah leadernya LA ._. (yeah, baby. It was.)P: Alasan mau dan alasan bertahan di LA?
N: Gada alasan. Soalnya aku yakin grup kepenulisan itu punya tujuan yang baik dan bagus & alasan bertahan karena LA grup pertamaku, aku seneng di sini (read: Laskar Authorium) jadi banyak temen.P: Balik ke LA, kalo dikasih kesempatan bikin projek cerita bareng member LA, kamu milih bikin projek sama siapa? Kenapa?
N: Sama siapa, ya? Sama lattean kayaknya. kolab cerita berjudul 'Macchiato' 😂😂
P: Fix cuz wkwkwkwkw.P: Ada dampak kualitas menulis setelah masuk LA?
N: Adaaaa lumayan banyakk, kayak lebih perhatian pada tanda baca, huruf kapital, kalimat tag, dll.P: Al ada akun penulisan lain?
N: Tyda.P: Berikutnya, bisa tolong ibaratkan setiap member LA dengan sesuatu dan alasan kenapa demikian? Benda langit, bumi, hewan, bunga, buah, batu mulia, apa pun, terserah, beserta alasannya.
N: Semua member???
P: Iya
N: Bentar
P: Siap, take your time, Maccie.(Setelah menunggu beberapa dasawarsa)
N:
1. Lattean Milly_W itu kayak coffee latte iaia (nulis apa sih, Al?). Pendiriannya teguh walaupun ada sedikit busa diatasnya :3 (ga paham Al, tapi karena kamu lucu, serah deh apa aja boleh. Apa sih yang ngga buat Al?)2. Bang Yudhis Yudhismr itu kayak espresso. Bisa dicampur kemana aja. Maksudnya dia tetap seorang leader dan wawasannya luas. Bisa dicampur ke mana aja.
^sungguh ini aku jelasinnya susah kalo yang bang Yudhis. Pokok nya bang Yudhis itu bisa jadi leader yang bisa ngarahin anggotanya.
3. Bu ketuu Guppy_Rh dia itu kayak susu coklat anget gituuu. Manis, bikin suasana LA hangat gitu kayak ibu ke anaknya :3
4. My KENtang DaltKen itu kayak susu coklat dingin. Manis, dinginnya bukan dingin cuek gitu tapi GALAK :v
5. Bundaaaanya LA dwimarliza itu kayak air putih. Suka ngasih saran yang terbaik dan penyayang :3
(Air putih itu penyayang... Oke Al. Apa pun untukmu, baby girl.)
6. Kak Eka Agustus29 itu kayak ice red velvet gitu. Karena di LA dia yang paling elegant menurut ku hehe
7. Kak Dii AmaThor03 itu kayak teh. Pokoknya apa pun itu bentuk teh nya dia mempunyai karismatik tersendiri.
8. Bang Riz Rizkiputra9 itu kayak es jeruk :v
manis tapi kadang melenceng :V
(Sejujurnya aku ngga paham. Es jeruk itu melenceng apanya. Tapi karena Al lucu, jadi dimaafkan aja.)
P: Ada pesan buat member dan pembaca works LA?
N: Buat member sih...
Terus semangat, berjuang, dan berkarya. Jangan pernah putus asa kalo gada ide :v Kayak saya :v Dan semoga LA bisa menjadi grup yang berprestasi dibidang kepenulisan dan... Apalagi yak... Semoga mereka masing-masing bisa menerbitkan karya nya dan laris dipasaran. Terus semoga grup kita ini dapat dikenal banyak orang dengan kesan positifnya. Terus semoga grup kepenulisan LA semoga bisa dikenal dikalangan masyarakat sebagai grup yang berprestasi dan positif. Misalnya grup kita terdengar oleh penulis luar negeri semoga saja diundang.
P: Wkwkwkwk diundang ngapain? 😂
N: Lagi nyari kata yang tepat ga ketemu buat ngedeskripsiin ")
P: Maksudnya semacam diajak kerja sama?
N: Bisa jadi, Iyaa semacam itu.
P: Lha, yang tepat apa emang?
N: Yang tadi Lattean sebut, hwhw. Kan mungkin grup kita bisa lebih makin dikenal manca negara eak.
P: Bunuh aku Al, bunuh 😂
N: Lah lahhhh ._. Ngapain? Al gak tega dan membunuh itu dosa.
P: Macchieee please, could you stop being this cute? 😂
N: Aku yang bingung malah ._.P: Terus kepada pembaca LA?
N: Contohnya gimana, ya?
P: Yaaa, apa pesan kamu ke pembaca works-works-nya LA?
N: Jangan pernah bosen,comment dan vote work LA.
P: Huft akhirnya. Makasih ya, Macchie.
N: Hehe maap. Makasih juga, Lattean.---
Kali ini, member LA berubah menjadi minuman penunda lapar wkwkwk nggak deng✌😆
Yang mau kenalan, pedekate atau jadian sama si Neng dari Sukabumi ini, mangga dongkap bae ka bumina. Eh, ke akun wattpadnya deng AlfinaPutri_03
Sampai jumpa lagi di bio member selanjutnya ya! Masih ada Duo Mama syantik ntar😉
Salam,
Laskar_Authorium