Annyeong haseyo..
Ohayou gozaimasu, konichiwa, konbanwa... 🤣🤣
Setelah lama bersemedi, akhirnya Mimin kambek lagi.
Yang kangen Mimin, mana suaranyaaaa....
Krik krik krik. 🐜🐜🐜
Jadi, sekarang nih Mimin mau ngebahas member LA yang ke-6. Neng Eka Saraswati namanya.
Enggak deng, Eka Pertiwi maksud Mimin. 😅😅
Eka ini.. em.., apa ya. Terlalu sulit mendeskripsikan seperti apa si bungsu yang ntah kenapa namanya malah Eka. 🤣🤣
Kadang suka ilang-ilang timbul gitu di grup. Kalau pas nongol di grup, Neng Eka ini suka banget pake emoticon ketawa. 😄😄
Pecinta korea yang katanya nggak bisa move on dari drama Descendant of the Sun ini, agak cuek sih menurut Mimin. Bodo amat dah, yang penting hidup gue nggak lo ganggu. Begitu kira-kira prinsip dia. 😅😅
Pewawancara : Milly
Narasumber : EkaP: Jadi nama penamu adalah?
N: Wattpad, Kak? Kalo Wattpad sih agustus29😁
(Ada yang lain emang?)
P: Oke ... Ada cerita di balik nama itu? Gimana, gimana??
N: Jawabannya sederhana, kok. Agustus29 itu diambil dari tanggal lahirku😁 , 29 Agustus gitu.P: Nama asli? Kota domisili? Tempat, tanggal lahir?
N: Eka Pertiwi.
Garut
29 Agustus
😁😁😁 tahunnya rahasia wkkwkwkP: Kapan Eka pertama kali menulis cerita?
N: Di mana? Di Wattpad? 😁
(Ini lho. Dia ini emang nulis di mana lagi sih? Seakan-akan Wattpadnya is not the only one.)
Kalo di Wattpad, sih ... dari 2017 juga udah mulailah nulis gitu. Cuma InsyaAllah mulai konsistennya tahun sekarang 😁P: Kalau awal banget kamu belajar coret-coret nulis cerita?
N: 2016. Dimulai dari dulu tuh, dapet tugas bikin cerpen dari guru bahasa Indonesiaku. Nah, setelahnya tuh rada gimana, ya?
"Eh, kok seru gtu ya!" jadi mulai coret-coret di buku gitu, sih. Dan ini belum kenal Wattpad.P: Eka tuh, baca atau nulis?
N: Maksudnya, baca atau nulis?
P: Pilihlah, bayangkan di depanmu ada sebuah buku. Kamu ingin itu buku kosong untuk kamu isi, atau buku berisi cerita yang mungkin kamu akan tertarik?
N: Buat aku isi.
P: Bisa diambil secara ringkasnya, Eka Lebih suka nulis kalo gitu, ya ... tapi ada penulis favorit ngga? Di luar Wattpad? Atau seengaknya mayor?
N: Hehe. Sekarang-sekarang, sih ... Alhamdulillah, lagi suka nulis gitu, meski kadang sepotong-potong 😁😁😁
P: Alhamdulillah hobinya produktif 😌N: Luar wattpad ya?
Duh, jujur aja ya, Kak. Aku baru suka novel tuh setelah aku tahu Wattpad. Dulu-dulu tuh, aku anti banget baca😁 bahkan temanku yang suka heboh sama novel-novelnya tuh nggak bikin aku tertarik waktu itu. Jadi sebenernya, aku lebih suka musik-musik gitu😂😂😂 hobiku ya teriak-teriak. Hahaha, nyanyi maksudnya.Jadi kayaknya untuk penulis fav luar Wattpad aku nggak punya, karena emang nggak tahu, hehe...
Kalo Wattpad sih ada. Kak Alnira penulis favo aku😁😁😁
P: Terus nulis dulu, yang tugas bahasa Indonesia itu, dapat inspirasi dari mana? Kalo dibandingin sekarang, susah ga dapat inspirasinya?
N: Kalo tugas kan wajib:") bisa nggak bisa ya harus bisa wkkwkwk.Kalo dibandingin sekarang, susah dulu ya😁😁😁 orang dulu mah, aku nggak suka baca, jadi ilmunya dikit gitu. Meskipun emang sekarang pun nggak banyak. Namanya ilmu nggak bisa diukur, sih.
P: Trus Eka awalnya tahu Wattpad dari mana?
N: Google 😁
Lagi nyari cerbung di Google, sih awalnya. Iseng-iseng tuh kan, sapa tahu gitu ada app gretongan yang menyediakan cerita-cerita gitu. Dan akhirnya nemu Wattpad.