Ali vo
Iyalah ky...mereka berdua ank lo..ini gmn ya Allah...apa aq harus kasih tau mereka?Saat sedang melamun ali dikagetkan dgn bunyi hpnya. Pertanda ada telp masuk dan itu dari syifa.
Syifa calling
Assalamualaikum
Waalaikum slm kak. Billa udah pulang blm kak?
Blm ini masih di sini ada salsa sama papa nya jg.
Oh gitu. Aq bsk udah bs pulang kok.
Loh kok cpt knp?
Acaranya di batalin di ganti 2bulan di hongkong.
Loh km iget g s... Han klo 2 bln kg aq ada acr..
Astagfirullah aq lupa. Ntar diatur deh. Knp pgil hanna kak?
Oh iya ini msh ada pak gobel dia langganan km ktnya.
Oh...kirain knp...iya salamin aja ya? Aq beres" dulu ya kak..
Ya udah bsk pesawatnya jam berapa?
Mlm kayaknya..jam 9 nan baru sampe jogja.
Ok. Nanti aq tny billa mau jmpt g. Udah dulu ya g enak ni..
AssalamualaikumWaalaikum slm.
"hanna li?
" iya ky...kasih kbr ntar mlm suruh jmpt.
" perasaan gue jd tmn lo dr dulu blm pernah ktm hanna li?
" pernah tp lupa kali lo...
Setelah ngobrol panjang lebar rizky pamit untuk pulang karna waktu sdh mlm. Tak lupa mereka pun bertukar alamat.
Syifa sudah berada di jogja dia membuatkan gaun unt putrinya dan jg salsa. Dia jg sedang di sibukkan dengan pesanan mendadak unt miss indonesia yg sedang menjalani karantina miss world di hawaii.
Weekend ini syifa yg menjemput billa di sekolahnya. Sekalian dia mau lihat salsa memakai baju buatannya. Setelah menyelesaikan protokol penjemputan syifa dan billa menunggu salsa di aula.
Weekend ini salsa di jmpt bi narti karna rizky sedang ke surabaya. Ya bi narti masih mengenali syifa. Tp karna perubahan usia syifa yg jg hanya beberapa kali bertemu bi narti tdk mengenalinya.
Setelah menandatangani berkas penjemputan bi narti dan salsa menemui syifa dan billa diaula.
" ini pasti salsa kan? Bnr" ya kalian kayak kembar." eh tante. Iya tan kita emang kembar kepisah....ya kan bil? Oh ya tan kenalin ini mbok nar. Dia yg jg in salsa dr dulu.
" sore mbok aq hanna
"( mbok nar kaget karna dia pikir itu syifa) sore bu saya mbok nar. Iya" salsa sama billa emang mirip bgt.
" sal ini bajunya cobain. Sama ini oleh" yg tante janjiin dulu.
" makasih tante..salsa suka bgt...bajunya jg pas.
" iya sama" tp tante g bs lama" ya? Tante banyak kerjaan soalnya.
" iya tan bsk pas acr sekolah tante datang kan? Salsa mau kenalin tante ke papa.
" yah tante dampinggi miss indonesia di hawaii sayang...kpn" aja klo pas lbr tante di rmh km bawa papa main tempat billa ya?
" ok tan. Tante hati" ya?
Mereka pun pulang kermh mereka masing". Mereka mengisi lbran di rmh masing". Saat rizky pulang dari surabaya mbok nar menceritakan soal hanna pada rizky.
" den td mbok ktm neng syifa di sekolah salsa.
" yg bnr mbok. Mbok salah lihat kali.
" mungkin jg den. Tp memang mirip si.
" yaudah g usah di pikirin mbok. Minggu dpn kan ada acara disekolah salsa. Klo bnr syifa ada disana kita pasti ktm.
Hari pun berganti dimana 2 hr sblm acara sekolah syifa harus mengantar gaun yg akan di gunakan miss indonesia ke hawaii dan billa di temani ali unt acara sekolahnya.
Acara pun berlangsung sangat meriah seperti tahun" seblmnya semua kelas menampilkan wakilnya unt mengisi acara. Dari kelas 1 di tunjuk salsa dan billa.
Saat sedang di panggung tiba" gempa melanda daerah yogyakarta. Semua berlarian menyelamatkan diri. Naas salsa dan billa terjebak di panggung. Pelipis billa terkena besi dr atas panggung dan mengeluarkan darah.
5 menit gempa terjadi semua berhamburan mencari keluarganya. Bgt jg ali dan rizky yg dari tadi panik mencari salsa dan billa. Melihat team medis menggendong ank kecil yg penuh darah ali langsung menghampirinya.
Dan benar saja itu billa. Ali pun ikut dgn ambulan menuju rs. Sesuai permintaan ali, billa dibawa ke Jogja Internasional Hospital. Karna disana ada varel , sahabat sekaligus dokter yg biasa menangani billa.
" rel, billa rel...tolongin billa rel.
" ya ampun li...darahnya bny bgt gini. Km siapin cari darah buat billa ok? Km tau kan darah billa sangat langka? Bahkan dgn syifa saja dia g cocok.
Varel mulai memeriksa billa dan benar saja billa kehilangan banyak darah dan klo terlalu lama menunggu pendonor nyawa billa taruhannya. Ali yg mendengar itu pun panik dia lngsng ke pmi tp tdk mendapatkan darah yg sesuai. Ali berusaha menghubungi syifa. Tp tdk ada jawaban. Ali hampir frustasi tp tiba" rizky bersama salsa datang.
" alhdulilah lo datang disaat yg tepat ky.
Varel yg baru keluar dr ruangan billa pun kaget melihat rizky. Ya varel sdh tau masalah syifa dan rizky karna 2 th yg lalu billa ketrabak motor dan di bawa ke rmh sakit dan ditangani oleh varel.
" loh rizky?
" varel?
" udah g ada waktu lg. Lo harus selamatin ank lo. Ikut gue.
" maksud lo apa rel?
Varel tdk menjawab rizky dia malah bertanya pada ali.
" rizky blm tau li?Ali menggeleng.
" yaudah ky nanti gue jelasin skr gue butuh darah lo. Kita cek karna kemungkinan besar darah billa sama kyk lo.
Deg pertanyaan besar muncul di benak rizky. Tentang siapa billa dan knp ali dan varel...
Setelah melakukan pemeriksaan bnr darah rizky sama dengan billa. Rizky pun mendonorkan darahnya buat billa. Setelah transfusi darah selesai ali yg baru saja memberi kabar pada syifa di tarik oleh rizky.
Mereka berada di kantin sedangkan salsa diantar pulang oleh supir rizky.
" jelasin sama gue li? Apa maksud dari kata" varel td.Ali masih terdiam, dia bgg apa yg harus dia lakukan hingga tiba" varel dayang.
" udah waktunya rizky tau semua li" kata varel
" jlsin ke gue rel. Gue mohon
" tp lo jwb dulu. Lo msih pny istri?
" istri gue udah meninggal rel. Knp emang?
" karna gue g mau lagi lihat syifa kecewa klo lo tau semua ini.
" syifa? Kalian tau syifa dmn?
".........
".......
" jawab li?
Jawab rel?
Knp kalian pd diam? Hah....
Atau billa?
....
Jadi billa ank syifa? Bnr itu li? Rel?Ali dan varel pun mengangguk
" bnr ky. Billa ank lo dan syifa. Slama ini gue g blh crt ini sama lo.. Syifa g mau ngrusak keluarga lo. Sbnrnya waktu mlm" lo ksh kbr tentang caca yg 7 blnan itu gue baru aja adzanin billa ky." trs kmrn knp km bilang billa ank dr adik km? Knp li?
Jawab!!!Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
salsa dan billa
Mystery / Thrillerdua gadis kecil cantik yg sangat mirip kembar tp beda ibu? salsabilla nazar gobel dan nazwa salsabilla adriawan sperti biasa cast cut syifa hannasalsabila rizky nazar tp pake gobel hehe