sebelas

1.7K 221 14
                                    

Syifa memindahkan salsa dan billa ditempat tidurnya tanpa berniat membangunkan rizky. Kemudian dia membereskan beberapa mainan dan buku cerita yg berserakan.

Saat hendak keluar dari kamar putrinya, suara berat mengagetkan syifa.

" sdh pd pulang? Jd pergi g?" tanya rizky

" hemm kak rizky cpk bgt ya? Klo iya mending di tunda dulu ya? Kakak pindah kamar gih. Di ujung sdh disiapin

" jadi keputusannya gmn? Mau di omongin dimana? Aq g cpk kok. Td cm kebawa suasana aja. Mereka pd tidur jd ikut merem hehe

" ya udah yuk berangkat. Kita pergi pake supir aja.

" g aq aja yg bawa mobil gpp. Aq cuci muka bentar.

Mereka pun berangkat menuju sebuah cafe baru di kawasan kota gede. Cafe itu sebenarnya milik syifa semua design tempat dan menunya semua gagasan syifa tp managementnya syifa serahkan semua pada ali. Karna ali lebih menguasai hal itu.

Rencananya GO cafe baru tersebut akan di lakukan setelah resepsi pernikahan ali.
Setelah menempuh perjlnan kurang lebih 20 menit mereka sudah sampai di tempat tujuan.

" parkir di atas aja kak" pinta syifa

" loh emang ini bangunan apa? " tanya rizky. Karna dia tidak melihat nama atau plank yg tertera didepan bangunan itu

" nanti aq kasih tau di atas. Ini kasih pak satpam."syifa menyerahkan id card pada rizky.

Rizky pun memakirkan mobil mereka di parkiran dekat pintu masuk lantai 2. Mereka pun turun dari mobil. Tak lama ada petugas keamanan lain menghampiri mereka.

" lo bu hanna? Tumben kesini malam"? Ada yg bisa saya bantu?

" iya pak toto,ada beberapa pekerjaan yg harus saya selesaikan sblm pernikahan pak ali. Oh ya pak toto perkenalkan ini pak rizky, papanya billa.

" rizky

" toto, selamat datang kembali ke indonesia pak rizky.

Rizky binggung dengan kata" yg di ucapkan oleh pak toto. Sebelum dia menjawab syifa sudah menariknya menuju ke ruang kerja milik syifa.

Sebuah ruangan yg syifa design sesuai keinginannya. Ruangan dengan meja kerja yg terletak di sisi kanan pintu masuk dan sofa tamu yg terletak di depannya. Serta beberapa tanaman hias dan sebuah sofa malas di dekat balkon.

" wow? Ruangan km syif?" tanya rizky setelah masuk ke ruangan tersebut.

" hem iya kak. Gmn menurut kak rizky?

" lumayan nyaman si? Mungkin lbh indah lg klo di kasih lukisan kali ya?

" rencana si gitu. Tp blm ketemu lukisan yg pas. Mungkin bsk pas di bali aq cari klo sempet.

" lo km mau ke bali?

" iya ada pekerjaan disana. Rencana mau sekalian liburan sama billa mumpung liburan jg.

" kpn berangkatnya? 3hr lg. G lm jg disana paling 2 hr an.

" aq sm salsa ikut ya?

" kakak free?

" kayaknya g ada meeting penting. Coba nanti aq cek dulu. Tp intinya tetep ikut. Oh ya td maksud pak toto apa ya?

" hemmm sebelumnya aq minta maaf ya kak? Tp ini ide abang.

" maksudnya?

" ya seluruh karyawan aq tahunya kakak selama ini di luar negri.

" aq blm paham syif!

" ya ya sebenarnya slama ini aq g pernah ngilangin kakak dari hidup aq. Hanya status mungkin yg membedakan. Jd sblm saya ke jogja saya minta unt dibuatkan identitas palsu. Sebagai janda yg di tinggal suami. Karna g mungkin jg klo aq pindah kesini mengaku gadis tp dlm keadaan hamil. Pasti g bakal diterima. Jd setelah merintis semua bisnis bersama bang ali, pertanyaan tentang papa billa sudah pasti akan muncul. Pernah suatu saat aq ngobrol sama abang dan bertanya pd dia * gmn klo suatu saat kakak nemuin keberadaan aq disini. Ya seperti skr. Abang bilang klo lbh baik mengatakan klo kakak slama ini tinggal di luar negri.

" oh. Jd? Secara tidak langsung km masih mengharapkan aq kembali kan? Terima kasih ya sayang? Aq janji g bakal ninggalin km lagi. Dan maaf klo slama ini buat hidup km susah.

" idih pede sekali anda?
Aq berfikir realiatis kak. Billa jg butuh tau siapa papanya. Dan klo kakak g yakin billa ank kakak kita bisa lakuin test dna.

" hei hei jg ngmng gitu. Sdh jls billa mirip aq. Darahnya jg sama dengan aq. Dan satu lg aq percaya hati km cuma buat aq. Jd gmn kita skr? Km mau kan jd istri aq? Kita besarin billa dan salsa bersama. Dan mslh salsa nanti biar aq yg kasih tau tentang mamanya.

" hemn klo masalah salsa jgn dulu kak. Kasihan dia. Aq jg udah sayang bgt sama dia. Lgian jg keluarga mantan istri kakak g pernah anggap dia kan? Hem klo mslh kita aq terima kak rizky jd suami.

" serius? Makasih bgt ya syif...

" sama" kak. Dan masalah pernikahan kita aq mau diadakan secara sederhana saja bln depan.

" ini pernikahan pertama km sayang. Km g pingin jd ratu sehari gitu?

" ya semua orang tau klo kita ini rujuk jd cukup pihak keluarga saja yg tahu. Mungkin klo mau resepsi kita bisa adain acara syukuran ulang tahun ank" jd bukan cuma aq yg jd ratu tp ada salsa dan billa jg. Gmn?

" mungkin itu lbh baik. Gmn klo akadnya kita bareng aja sm ali?

" nah dokumen" nya?kita jg blm siapin ke kua kan?

" aq ada kenalan orang dlm km tenang aja. Karna yg utama kan maskawin sama walinya. Sedangkan wali km skr kan wali hakim jd kita tgl menganti dana wali saja. Nanti biar aq yg urus

" yayaya mungkin lbh cepat lbh baik dan satu lg

" apa? Km mau bulan madu secepatnya jg?

" g bukan itu. Hbs nikah tinggalnya di rmh aq ya? Itu rmh impian aq kak. Lg an klo di tempat kakak kan g se sejuk di tempat aq kan?

" hemm senyaman km aja. Dan skr aq mau tau siapa calon istri aq sebenarnya. Dari mana km jlnin semua bisnis ini. Karna setahu aq peninggalan orang tuamu hanya rmh di malang yg dulu km sewa in buat biaya kuliah kan?

" oh maaf klo mslh itu aq g cerita dari dulu. Karna aq menggunakan semua warisan dr keluarga saat billa sudah lahir. Dan aq harap setelah nikah aq tetep blh lakuin semua ini ya kak?

" iya asal km bisa bagi waktu aja antara keluarga dan kerjaan

" iya dan unt bisnis dlm thn ini rencana ada beberapa cafe yg akan GO semua dikelola bang ali. Tp aq tetep ikut andil g cm di jogja jg.

" klo blh tahu apa aja yg skr jln?

" hem 4butik. 3 di malioboro yg satu yg pusat lokasinya sebelahan dgn cafe bang ali. Itu jg bisa di bilang cafe pusat jg kita patungan. Cafe ini rencana jln sebentar lg. Ada kebun salak jg selain di belakang rmh jg ada di daerah turi. Kebun strobery di daerah kulon progo sama kontrakan/ kost di dekat uny dan umy.

" waduh jd calon istri aq bnr" pengusaha sukses. Aq jd malu syif. Aq g pny apa" syif. Tp insya allah aq mampu memberikan km nafkah.

" aq g bermaksud sombong kak. Semua ini jg cuma titipan. Aq bgg gmn mau kelola uang biar g macet. Selain cafe jg rencana mau bikin claster. Mngkn bsk kakak yg pegang karna bang ali g mau.

" hah?aq?

Tbc

Hallo maaf ceritanya garing. Maaf jg upnya lama selain karna lebaran jg karna masih sibuk dengan ank".

Insyaallah hbs ini diusahakan lancar. Selamat menikmati.

salsa dan billaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang