sepuluh

2K 207 24
                                    

" ini acara ali masih lama syif?

" 2jam an.  Knp?

" klo gitu kita balik kerumah bentar ada yg mau aq bicarain

" knp g disini aja kak. Dirmh kan g ada siapa". Mbok nar td ikut ank" jg kan?

Tanpa berfikir panjang rizky sudah putar balik arah ke rmhnya.  Tak lama mereka sampai di rmh rizky. Rizky pun mengandeng syifa masuk ke rmhnya. Dan membawa syifa masuk kedlm kamar yg syifa tanyakan tadi.

Betapa terkejutnya syifa melihat isi kamar tersebut.  Foto" dia bersama rizky dan beberapa hadiah serta bunga mawar yg sdh layu dan mengering tak terhitung banyaknya ada fi kmr itu.

" ini maksudnya apa kak?

" ini semua bukti cinta aq ke km syif.  Perasaan aq ke km masih sama seperti dulu. Aq masih merayakan moment tgl 18 seperti biasa tp aq bgg mau kasih ke siapa bunganya karna aq udah berusaha nyari km tp g ktm.  Dan ini semua hadiah buat km.

".... Syifa tidak berkata apa" hanya air mata  keluar dan mengalir di wajah cantiknya.

" syif?  Aq udah g mau kehilangan km lg sayang. Skr km mau kan kasih aq kesempatan buat bahagiain km dan jd papa yg baik buat billa? Km mau kan terima aq jd suami km dan jd papa billa serta aq harap km jg bs terima salsa jd ank km jg.  Karna sejak lahir dia sama sekali belum pernah mendapatkan kasih sayang seorang ibu.

" hemmm ini g terlalu cpt kak?

" knp?  Km ragu? Aq g mau mensia siakan kesempatan yg telah Allah kasih ke aq syif. Bukanya g baik ya klo menunda" hal baik. Klo km masih ragu dan blm bs jwb skr gpp kok syif.  Aq tau km pasti blm yakin.  Aq mau kamu terima semua hadiah ini ya?  Satu lagi... Klo km sdh siap pakai cincin ini ya?

Syifa tidak mampu berkata apa" dia pun memeluk rizky dan mengeluarkan air mata yg sedari tadi ia bendung.
Setelah cukup lama menangis di pelukan laki" yg saat ini masih dia cintai, syifa pun mulai melepas pelukannya.

Syifa mengambil hp di tasnya dan menelpone seseorang

On phone

Assalamualaikum git?

Waalaikum salam bu ada apa telp?

Git tlg ke toko kue biasa ya?  Ambil pesanan an saya disana trs di antar kermh.  Bilang abang klo saya telat karna masih ada urusan.  Km bnt" persiapan di rmh.

Baik bu. Ada lagi

Itu aja.  Oh sama mbok yem suruh siapin kmr yg di ujung mau ada yg nginep gitu.

Baik. Klo gitu saya berangkat dulu bu assalamualaikum

Waalaikum slm.

" kita bicarain ini nanti mlm setelah acara bang ali ya kak?

" iya.  Trs ini kita g jd ambil kue nya?

" g sempet lah.. Aq jg kan kepo mau lihat hadiah dari kakak.

" hem alesan bilang aja klo kgn ya kan?

" ok klo g boleh dibuka hadiahnya.  Skr jg aq pulang.

" ya g gitu jg.  Ya udah km buka gih kadonya.  Dr ujung kiri ke kanan. Itu urutannya. Kali ada yg kadaluarsa.

" loh emang ada makanan?  Knp g dimakan aja?  Mubazir kan?

" maksud aq dah g model lg.  Tau sendiri barang" cpt bgt gnt model skr.

Syifa pun membuka hadiahnya satu persatu. Dari pakaian,  sepatu,  tas , parfum dan beberapa perhiasan.  Setelah semua selesai semua di jadikan satu dlm paper bag besar dan dibawa ke mobil rizky.

Mereka pun menuju rmh syifa unt membahas persiapan pernikahan ali di taman belakang rmh syifa.

Setelah acara selesai syifa meminta ali unt menemuinya di ruang kerja syifa.  Sedangkan rizky bermain bersama kedua putrinya di ruang pribadi billa

" bang bolek kita bicara bentar?  Di ruang kerja ya bang.

Syifa pun masuk ke ruang kerjanya di ikuti ali di belakangnya.

" bang lihat itu?  Sambil nunjuk paper bag besar yg isinya hadiah dari rizky.

" belanjaan dek?

" bukan hadiah

" dari siapa banyak bgt gitu

" dari kak rizky.  Itu di kumpulin dari dulu dan setiap tgl 18 jg dia masih lakuin ritual biasa kita lakukan.

" km seruiusan?

" iya.  Makanya td aq telat karna aq baru aja tau pas td mau numpang solat di rmh kak rizky g sengaja masuk ruang tertutupnya.

Dari ruangan kerja syifa ali melihat rizky yg sedang tiduran dengan di peluk oleh 2 putrinya.  Ya ruang kerja syifa terdapat jendela khusus yg tertuju pada ruang privasi billa. Biasa digunakan syifa unt mengawasi billa saat dia sedang sibuk dengan design nya.

" trs gmn kelanjutan hub kalian dek?  Abang lihat kebahagiaan rizky skr dek

" aq bgg bang.  Td kak rizky jg sudah memintanya.

" trs km jawab apa?

" aq blm jawab.  Makanya aq mau tanya sama abang.

" km masih cinta kan sma rizky?

" abang tau sendiri... Aq g bs berpaling dari dia.

" tp kali ini ada hal penting yg bnr" abang mau tanyain syif?

" apa itu?

" km emang mau terima salsa jd bagian dari hidup kamu?

" hemmm aq udah terlanjur sayang sama dia bang bahkan dari sblm aq tau dia ank kak rizky.

" klo gitu abang dukung apapun yg bs menjadi kebahagiaan km.

" hemmm makasih bang...

" oh ya satu lagi ini jauh lbh penting.

" apa?

" klo kalian menikah rmh ini buat abang ya?  Hehe

" enak aja.  Rmh kak rizky tu?  Aq ya tetep mau disini lah... Abang tau sendiri kan ini rmh impian aq.

" huuuu oh ya td mbok yem bersih" kamar yg ujung... Abang ntar tidur sana ya?  Hbs nganter raya?  Kayaknya enak tdr disana.. Adem... Udaranya pasti seger.

" oh no no no itu buat kak rizky. Abang di kamar tamu bawah aja ok.

" ih gitu ya?  Apa" rizky... Dia baru dek.... Abang udah lama.

" udah ah sana anter tu calon istri...

" km mau kmn?

" keluar bentar...ada perlu.

" sama rizky?

" hemmmm

" pesen abang jgn pulang malem" g baik.. Hahaha

Syifa dan ali pun turun ke ruang keluarga bergabung bersama mbok yem,  mbok nar dan jg raya.

" mbok tlg panggilin pak rizky di ruangan billa gih.  Sama bilangin anak" suruh pd tidur.

" iya neng..

Mbok yem pun menuruti perintah syifa.  Setelah itu dia kembali ke ruang keluarga.

" den rizky tidur neng sama anak" simbok g berani buat bangunin

" oh ya udah mbok nanti biar aq aja yg bangunin.

Setelah ali dan raya pulang syifa pun berjalan menuju ruang billa.  Di lihatnya rizky yg tertidur dengan di peluk oleh salsa dan billa di samping kanan kirinya.

Tbc.

salsa dan billaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang