lima belas

1.6K 215 21
                                    

" ok yuk berangkat." ajak rizky

" enak aja main berangkat" bantuin beres" dulu. Ini jg baju kakak di simpen dulu." jawab syifa.

Mereka pun membereskan peralatan syifa dan membersihkan ruangan syifa bersama". Setelah selesai mereka pun menuju ke warung angkring langganan billa.

" slmt mlm non billa, bu hanna, eh kok non billa ada 2, yg non billa yg mana ini? " tanya pak min tukang angkring.

" aq yg billa pak min, ini salsa saudara kembar aq, " kata billa yg mengenalkan salsa pada pak min

" hai non salsa? Slm kenal...tumben g sama uwo non." tanya pak min, karna pak min blm lht rizky, dia sedang terima telp di mobil.

" skr sama papa pak min, bentar lg turun, uwo kan udah mau nikah. Jd ya g bisa anter billa trs. Ya kan ma?

" iya..pak min bikinin jahe anget 2 ya? Sama biasa buat billa, 2 porsi papanya jg suka yg gosong" kayak billa, dan salsa mau apa sayang?" ucap syifa panjang lebar.

" salsa es jeruk boleh kan ma? Sama mau makan nasi kucing aja.

" boleh, tp es nya dikit aja ya pak?" pinta syifa

Tak lama rizky pun turun dari mobilnya. Dia duduk di dekat syifa.
" udah pesen sayang?" tanya rizky

Blm jg syifa menjawab pak min lbh dulu muncul dengan membawa 2 jahe anget.
" sepertinya saya sering lihat bpk, bpk majikannya mbok narti bukan?

" iya,,, panggil saya rizky aja pak, bpk kenal mbok nar?" ucap rizky

" iya, mbok nar sering belanja di tempat istri saya. Mau makan apa pak?" tanya pak min

" nanti saya ambil sendiri aja pak, sama tolong bakarin usus yg rada gosong  ya pak?' pinta rizky

" iya seperti pny non billa kyk biasa kan? Ternyata papa sm ank seleranya sama ya pak? Bu?" tanya pak min

Syifa hanya tersenyum, setelah selesai makan sesuai rencana mereka menuju rmh rizky. Sampai ke rumah rizky mereka disambut hangat oleh mbok nar, karna waktu jg sudah malam mereka memutuskan unt membersihkan diri dan beristirahat.
" ma, mama tidur sama kita di kamar salsa aja ya ma? Salsa pgn tidur sama mama. " pinta salsa

" iya.. Tp mama lupa g bawa gnt. Mama ngg tante gita bawain mama baju dulu ya didpn? Kalian tidur dulu, " jawab syifa

Saat syifa hendak menuju dapur dia melihat rizky yg sudah memakai baju santainya di dpn tv sambil mengecek beberapa dokumen di dpnnya.
" ceritanya lembur pak? Apa masih bny kerjaan?" tanya syifa

" ya gitu deh.. Aq kan ambil cuti 5 hr kerja, jd free 1 minggu buat acara kita, jd mau g mau harus slesain dulu kerjaan yg ada. Km mau kmn kok blm tdr?" tanya rizky

" mau telp gita bentar suruh anter baju, lupa td g bawa ganti.

" g usah udah mlm kasihan gita, pake kaos aq aja, ambil gih...

" boleh???

" ya boleh lah klo km mau...yuk aq anterin milih..

Rizky dan syifa pun berjln menuju lemari pakaian rizky, setelah di ijinkan syifa pun memilih satu kaos putih dan celana trening panjang milik rizky sebagai baju gantinya.

Dia pun membersihkan diri di kamar mandi milik rizky, setelah selesai syifa keluar dari kamar menuju ruang tv, betapa kagetnya syifa melihat putri" nya sudah menata karpet bulu dan kasur lantai di ruang tersebut, bahkan skr rizky sudah duduk di atas karpet dengan bersandar sofa dan memangku laptopnya disitu. Ditambah kedua putrinya masing" tidur di kaki rizky, satu kanan satu kiri dengan memeluk boneka masing".
" lo lo kok pada tidur disini? Ngapain udah mlm, kasihan papa itu nanti kakinya keberatan." kata syifa

" gpp, mereka minta ditemenin tdr, tp aq msh bny kerjaan jd ya aq suruh tidur disini aja, " jawab rizky

" yaudah sini sama mama, biar papa slesaiin kerjaan dulu. " kata syifa sambil menarik tangan putrinya.

" kita tidur sini aja ya ma? Sambil nemenin papa kerja. " pinta billa

" yaudah sini tidurnya sblh mama, biar papa duduknya enak, cpt kerjanya.

Salsa dan billa pun kini tidur di samping kanan kiri syifa sambil melihat tv dan tentunya jg sambil menemani rizky menyelesaikan pekerjaannya.

Karna memang terlalu lelah, syifa lbh dulu tertidur dari pd kedua putrinya. Waktu sudah menunjukkan pukul 01.30 tp rizky masih terjaga.

Tak lama hp syifa berbunyi. Muncul nama gita disitu. Panggilan pertama syifa masih jg blm bgn. Hingga panggilan ke 3 rizky akhirnya memutuskan unt menjawab panggilan itu karna takut penting.

Assalamualaikum bu, akhirnya diangkat jg, sdh buka email yg saya krm kan, pesawatnya jam 5 pagi ini ya bu? Mau bawa apa aja bu?

Waalaikum slm

Lo? Ini no bu hanna kan? Pak gob_ eh pak rizky ya?

Iya ini saya, bu syifanya lg istirahat, knp ya git? Atau tgg hentar saya bangunkan dulu.

Oh g usah pak, mungkin bu ha_ eh bu syifa capek, nanti tlg bilangin beliau harus ke jakarta hari ini ya pak? Pesawatnya jam 5 subuh. Bu liliana majuin jadwalnya. Terima kasih, maaf menganggu waktunya
Selamat malam

Malam

Mendengar rizky berbicara membuat syifa terbangun
" hemmm blm tdr kak? Siapa yg telp mlm" gini?

" eh maaf brisik ya? Maaf jg td aq angkat hbs gita telp sampe 3 x takut penting

" gita? Ngapain?

" ksh tahu km buat cek email sama pagi ini km hrs ke jakarta, pesawatnya jam 5 katanya bu liliana ngajuin jadwal gitu.

" astaga, boleh pinjem laptop bentar?

Rizky lngsng menyerahkan laptop dari pangkuannya ke syifa, syifa pun membuka email yg ditujukan ke dia, sambil beberapa kali memijat pelipisnya.

" knp syif?

" biasa order dadakan. Hrs ke jakarta pagi ini jg.

" mau ditemenin?

" oh g, g perlu, mlm jg aq dah balik kok, ini tiketnya pp, ya ampun!?!?

" knp? "Tanya rizky binggung melihat expresi syifa

"Aq kan g bawa baju, ribet bgt klo semua dadakan.

" yaudah beres" aq anterin kerumah skr, mumpung masih jam 2, masih ada 3 jam lg km pgn apa?bsk" bajunya dibagi" disini ada, disana jg ada.

" ngapain? Kita tinggal disana, kakak tahu sendiri kan? Aq butuh ruang kerja yg g sempit unt menaruh beberapa mesin jahit.

" iya, nanti aq yg bawa baju ke rmh sana. Ini bnran km ke jakarta pp?

" iya, jemput ya nanti mlm? Ntar biar gita bawain baju ke bandara aja, aq mau bikin coklat panas, mau g?

Waktu berjln bgt cepat, hingga kini sudah menunjukkan pukul 4.30 pagi, rizky dan syifa sdh dlm perjalanan menuju bandara, karna kurang tidur maka mereka menggunakan supir,

Syifa yg sudah janjian dgn gita pun segera menuju kamar mandi unt berganti busana. Setelah semua keperluanya siap, syifa pamit pada rizky dan jg gita.

Saat hendak masuk tiba" ada seseorang memanggilnya.

" syifa!!!!!!

Tbc

salsa dan billaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang