SERA memasuki area perpustakaan fakultas psikologi. Begitu sampai di dalam, ia membuka laptopnya setelah mendapatkan bangku kosong. Hari ini ia dan teman-temannya berencana mengerjakan tugas kelompok mata kuliah psikologi kepribadian.Dosen pada mata kuliah tersebut memberi tugas presentasi pada beberapa kelompok di kelas Sera dengan masing-masing kelompok mempresentasikan materi yang berbeda-beda. Kebetulan, kelompok Sera mendapat materi tentang Self-Regulation.
Untungnya, Sera satu kelompok dengan dua teman akrabnya di kelas. Sehingga Sera berpikir pasti akan lebih mudah mengerjakannya dan juga mereka bisa menyelesaikannya dengan cepat.
Sedang asyik mengotak-atik laptopnya, perhatian Sera teralihkan dengan getaran dari ponselnya.
MaBro : Ra, ngantin yuk
Ternyata dari Marshal yang mengajaknya makan di kantin bersama. Karena Sera harus mengerjakan tugas, dengan berat hati ia menolak.
Me : gw mau ngerjain tgs shal
MaBro : di perpus?
Me : yap
MaBro : Gue temenin?
Me : ga usah. Gue kerja kelompok
MaBro : ok. Bljr yg bener
Me : iye bawel
Sera menutup ponselnya. Ia melirik jam di pergelangan tangannya. Sudah hampir lima belas menit dari waktu yang dijanjikan tapi teman-temannya belum datang juga. Sera memutuskan untuk mengirim pesan pada mereka. Karena mereka sudah akrab di kelas, mereka memiliki grup chat sendiri di aplikasi perpesanan.
Girls Squad (3)
Me : giiirrlllss
Me : kalian dmn
Me : gw udh di perpus nih
Pesan Sera tidak langsung dibalas. Baru beberapa menit kemudian mereka membalasnya.
RantiM. : sorry ra
RantiM. : gue ada latihan teater
PutriJelita : gw hrs nemenin ponakan imunisasi. Kaka gw msh dikantor
Me : knp ga blg drtd :(
RantiM. : sorry ra baru ngabarin
PutriJelita : dibagi tgs aja. Nnti kita kumpulin jd satu
Me : ok, nnti gw ksh tau materinya ya
Sera menghela napas. Mau tidak mau ia mengerjakan tugas kelompok itu sendiri. Sera berjalan ke rak buku dengan langkah gontai. Mengambil beberapa buku yang terkait dengan materi presentasi.
***
Kantin fakultas psikologi penuh sesak dengan para mahasiswa. Jam-jam makan siang seperti itu memang menjadikan kantin sebagai tempat yang paling dicari para mahasiswa. Untuk mengisi perut mereka yang kelaparan dan berkumpul bersama teman-teman. Yang pasti kantin dijadikan sebagai tempat untuk rehat sejenak seusai menghadapi mata kuliah yang begitu rumit.
Diantara mereka, di salah satu meja, ada Sera dan teman-temannya, Ranti dan Putri. Mereka telah selesai melakukan presentasi pada mata kuliah psikologi kepribadian sebelumnya. Lamanya mata kuliah tersebut, yaitu tiga jam, membuat perut mereka kelaparan. Untuk itu, setelah perkuliahan selesai, mereka bergegas menuju kantin. Dan disinilah mereka sekarang.
KAMU SEDANG MEMBACA
STUCK [COMPLETED]
General Fiction"Kita terjebak dalam lingkaran bernama persahabatan yang kita buat sendiri." [Versi lengkap bisa dibaca di Karyakarsa]