....
dipagi yang mendung, lisa merapikan poninya yang acak kadul karena naik motor sama bambam sambil ngebut, takut telah gegara bangun kesiangan.
dia lagi jalan dikoridor dengan santai, pak kai selaku guru ipa tidak masuk karena semalam habis anu an, tabrakan woi. jadinya kelas free sampai istirahat pertama.
langkah lisa terhenti saat kedua matanya melihat bu krystal jalan dengan kacamata dan penggaris besi yang selalu ia bawa.
panik. pasti.
soalnya sepatu yang ia pakai berwarna coklat dan tentu jika bu krystal melihatnya lisa bakalan telanjang kaki hingga pulang sekolah.
dia melirik kelas yang dilewati. bingo! tidak ada guru yang mengajar. dengan terpaksa ia masuk ke kelas tersebut dan sialnya.
"njir, sakit beg--eh?" baru ingin ngedumel, lisa langsung mingkem pas tau orang yang nabrak. "awas awas!" lisa nerobos masuk ke kelas tersebut.
lisa yang dliatin sama murid di kelas itu hanya tersenyum dan duduk disalah satu kursi kosong di sana. orang yang ada di hadapan lisa berbalik.
"ngapain lo kak di sini?" tidak bukan tidak lain itu adalah eunseo. iya, lisa masuk kelasnya eunseo. "pake acara nabrak wooseok lagi, HAHAHA" ledeknya.
"bacot sia. udah diem. gue pake sepatu coklat trus si nenek lampir pake acara keliling kelas lagi" lisa ngedumel sambil sesekali ngelirik ke pintu, takut bu krystal masuk ke kelas tersebut.
wooseok nyamperin lisa dan narik kursi di sampingnya. "ngapain lo kak?" tanyanya.
"ngepet. make nanya lagi, gua ngumpet dari bu krystal."
wooseok ngangkat sebelah alisnya.
"sepatu gua coklat, ngga mau gua selama kbm kaga pake sepatu"
"siapa suruh pake sepatu coklat?"
"eunseo"
"anjir gua yang disalahin" eunseo tak terima, ia mencubit lengan lisa. sedangkan orang yang dicubit cuma nyengir kuda.
wooseok berdiri dan ngintip keluar kelas, "yut, bu krystal udah lewat?" tanyanya kepada Yuto yang baru balik dari kantin.
"udah tuh" ia nunjuk bu krystal yang baru saja ngelewatin kelas itu.
tanpa ngeliat arah tunjukan yuto, wooseok kembali duduk di tempatnya semula. "bu krys udah lewat"
tanpa babibu, lisa buru berdiri dan keluar kelas. tapi,
"Salsabila Lisa Kiranti, ke ruangan saya sekarang"
"buset" umpat wooseok pas denger suara bu krystal menggema di koridor. kepala wooseok dan eunseo menyembul di jendela kelas dan melihat lisa berbalik dan senyum kaku ke bu krystal.
lisa melirik sinis wooseok. sampe eunseo yang ngeliat mendesis kecil. beda sama yuto dan kino yang lagi ngakak di pojokan.
"YUTO ANJING, JADI GUA YANG KENA SINISAN KAK LISA JADINYA!"
"gua denger-denger ada murid baru di kelas adik lo, chae"
chaeyeon yang lagi beresin buku cuma ngangkat bahunya tanda tidak tahu.
rose mendengus sebal dan bangkit, lalu menggandeng lengan bambam yang lewat di hadapannya. "kamu tau ga-"
"ngga"
"ih bambam, aku belom selesai ngomong!"
jihyo cuma ngeliat datar dua sejoli yang tengah dimabuk mesra itu. ia beralih ke lisa yang hanya sibuk mainin handphonenya.
"lis, ngantin?"