Assalamu'alaykum teman-teman ♥♥♥
Jujur saya sangat bahagia karena dapat menulis kisah ini Yap kisah ini memang kisah pertama saya di Wattpad namun sebelumnya saya telah menulis di beberapa media hanya saja untuk Wattpad baru kisah ini. Oke kali ini gue nggak bakal bahas mengenai perjalanan menulis tapi lebih dari itu.
Mendengar kata Tarbiyah mungkin buat teman-teman tidak asing tapi jika merasa asing let's me share!!!
Singkatnya Tarbiayah itu artinya pendidikan. Di lapangan Tarbiyah ini memiliki halaqah. Halaqah adalah kelompok. Jadi Tarbiyah adalah salah satu media untuk menuntut ilmu agama dengan bentuk kelompok-kelompok beda halnya dengan tabligh atau Ta'lim itu dalam jumlah yang banyak orangnya.
Dengan belajar kelompok Tarbiyah kebebasan kita untuk bertanya lebih dalam bahkan dapat berkonsultasi langsung dengan murobbiyah atau selaku pengajar kita.
Keuntungan lainnya juga kita dapat curhat dengan murobbiyah terkadang jika belajar agama ada banyak hal yang selama ini kita pahami ternyata tidak terdapat dalam syariat Mungkin saja pada ta'lim atau tabligh kita bisa mendapatkan semua teorinya namun permasalahan yang kita hadapi mengenai suatu syariat berbeda-beda makanya akan lebih dalam kita pahami ketika dibantu dengan ilmu yang dimiliki oleh murabbiyah dan juga akan dibantu dimana kesulitan kita.
Jadi teman-teman karena setiap manusia wajib menuntut ilmu baik laki-laki ataupun perempuan maka sudah seharusnya kita mencari media yang dapat memfasilitasi kita. Tarbiyah salah satunya. Sebenarnya ada banyak media seperti mengikuti taklim, tabligh akbar, membaca buku,googleing diinternet, dengarkan di radio, melihat di televisi dan masih banyak lagi tapi sebaik-baik belajar adalah mengambil pembelajaran melalui guru.
Cahaya cinta tarbiyah ini mengangkat kisah hijrah dan cinta namun pada disampaikan melalui latar belakang Tarbiyah.
_________________________
Read next part yaaahhhFollow iG/ Wattpad : @al.syahputri
Follow iG/ Wattpad : @al.syahputri
KAMU SEDANG MEMBACA
Cahaya Cinta Tarbiyah [SELESAI]
SpiritualAisyah adalah gadis yang mudah bergaul namun belum sampai jauh bergaul buruk ia mengalami tragedi yang membuat hatinya mati Melalui tarbiyah ia disapa hidayah dan mengenal sosok Khadijah. Sosok yang sangat ia sayangi. Hingga cinta Khadijah terbagi...