Niqob not a terrorist!

296 9 0
                                    

Bercadar (menutup wajah) bagi wanita adalah sunnah dalam islam dan tidak ada hubungannya dengan ajaran teroris. Karena itu haram hukumnya bagi yang sengaja mengejek wanita bercadar dengan sebutan teroris, atau mengatakan cadar identik dengan teroris, atau mengatakan cadar adalah ciri-ciri isteri teroris.

Banyak wanita bercadar namun anti dengan terorisme, dan berbeda ideologi dengan para teroris, sehingga sangat zhalim jika mereka ikut kena getahnya, difitnah sebagai teroris.

Seandainya segelintir wanita isteri teroris itu bercadar, namun salah kaprah jika digeneralisir bahwa semua wanita bercadar itu teroris atau isteri teroris.

Salah kaprah jika menyatakan cadar identik dengan teroris. Salah kaprah jika menyatakan cadar adalah ciri-ciri teroris. Jangan sampai gara2 segelintir isteri teroris itu bercadar, lantas puluhan juta wanita bercadar yang anti teroris dan bukan isteri teroris menjadi ikut difitnah.

Bercadar sumbernya dari ajaran islam sehingga sampai kapanpun tetap ajaran islam, dan tidak bisa disebut ciri teroris. Sama dengan sholat, puasa, zakat, haji, yang sumbernya dari islam sehingga meskipun para teroris mengerjakannya namun tetap tidak menjadi identik dengan teroris atau menjadi ciri-ciri teroris.

Bukankah para teroris juga sholat 5 waktu dan berpuasa ramadhan, apa berarti shalat 5 waktu dan puasa ramadhan adalah ciri teroris??

Wajar jika wanita memilih bercadar, sebab wajah lebih menggoda hati pria daripada rambut kepala, lengan tangan, betis, maupun telapak kaki. Jika rambut,tangan,dan kaki ditutupi agar tidak menggoda maka menutup wajah pun penting agar tidak membuat pria tergoda.

Para ulama menyatakan bahwa semakin cantik wanita maka semakin dianjurkan menutupi wajahnya, agar tidak membuat para pria terfitnah hatinya, juga agar dirinya tidak menjadi sasaran kejahatan para penjahat kelamin. Dan semua wanita, baik yg sangat cantik maupun kurang cantik, dianjurkan menutupi wajahnya dari pria yang bukan mahramnya.

Semakin cantik wajah wanita maka semakin dianjurkan bercadar saat terlihat lelaki yg bukan mahromnya, sebab potensi fitnah dan godaannya semakin besar. Dan yang kurang cantik juga tetap dianjurkan, sebab tetap ada potensi madharat dgn menampakkan wajah.
Jika di lingkungan yg tidak islami dan rawan kejahatan/maksiat juga semakin dianjurkan bercadar untuk melindungi wanita.

Mari ukhuwah kita hilangkan persepsi negatif kita tentang mereka yang lebih mencintai Agamanya, sebab cadar untuk melindungi kehormatan wanita dan mencegah berbagai kerusakan dalam masyarakat. Niqob not a terrorist!

Kodrat Hati Sang Humaira Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang