#TransHYYHTheNotes2 - Tear Y version
Taehyung, 20 Maret, Tahun 20
Aku berjalan di lorong, kakiku membuat suara berisik. Kemudian aku berhenti. Aku bisa melihat Namjoon berdiri di depan ‘kelas kita’. Kelas kita. Tidak ada yang tahu tempat ini, tapi aku menyebutnya ‘kelas kita’. Aku, hyung, dan Jungkook, kelas ini milik kami. Aku menahan napas dan mulai berjalan pelan, aku ingin mengejutkannya.
“Kepala sekolah!” aku baru berjalan lima langkah ketika aku mendengar teriakan dari jendela kelas yang terbuka. Sepertinya itu Seokjin hyung. Aku berhenti berjalan. Apa Seokjin hyung sedang berbicara dengan kepala sekolah sekarang? Di 'kelas kita'? Kenapa? Kemudian aku dengar namaku dan nama Yoongi hyung disebut, aku melihat Namjoon hyung terkejut karena Seokjin tiba-tiba membuka pintu. Rasa terkejut dan bingung tergambar di wajahnya. Seokjin hyung membuka mulut, mungkin berusaha menjelaskan, tapi Namjoon hyung mengangkat tangannya dan berkata, “Tidak apa-apa.” Seokjin hyung terlihat bingung. “Hyung pasti punya alasan tersendiri.” Setelah ia berkata seperti itu, Namjoon hyung melewati Seokjin hyung dan masuk ke dalam kelas. Aku tidak percaya ini. Seokjin hyung mengadu ke kepala sekolah tentang apa yang sudah aku dan Yoongi hyung lakukan beberapa hari yang lalu. Dia membocorkan segalanya, tentang bolos kelas, memanjat dinding, dan berkelahi dengan murid lain. Tapi Namjoon hyung bilang itu tidak apa-apa.
“Apa yang kau lakukan disini?” aku menoleh dan terkejut. Hoseok hyung dan Jimin ada di belakangku. Hoseok hyung berpura-pura lebih terkejut, kemudian dia merangkul bahuku. Dalam kebingungan, aku membiarkan Hoseok hyung membawaku ke dalam kelas. Namjoon hyung dan Seokjin hyung sedang berbicara. Seokjin hyung buru-buru berdiri dan pergi, katanya ada urusan. Aku melihat ekspresi Namjoon hyung. Dia melihat gelagat Seokjin hyung, tapi kemudian ia tertawa seakan tidak ada yang salah. Lalu aku berpikir, Namjoon hyung pasti punya alasan tersendiri. Karena hyung lebih tau, dia juga lebih pintar dan lebih tua dariku. Aku masuk ke dalam kelas dan tersenyum bodoh. Mereka menyebutku si senyum kotak. Sepertinya aku tidak akan memberi tahu siapapun tentang percakapan yang kudengar tadi.
Eng trans: papercrowns
Indo trans: #JIMINBASE