#TransHYYHTheNotes2 - Tear Y version
Jungkook, 30 September, Tahun 20
"Jeon Jungkook. Kau tidak mungkin masih kesana, 'kan?" aku tidak menjawab pertanyaan itu. Aku hanya berdiri menatap sepatuku. Karena aku tidak menjawab, dia memukul kepalaku dengan berkas absen. Walaupun begitu, aku tetap tidak membuka mulut. Ini ruang kelas yang biasa kupakai dengan hyung. Semenjak aku mengikuti hyung dan menemukan ruang kelas ini, tidak pernah sekalipun aku absen mengunjungi tempat ini. Mungkin hyung tidak tahu. Terkadang mereka tidak datang, karena mereka ada kegiatan lain atau mungkin sibuk dengan kerja part-time. Aku belum melihat Yoongi hyung dan Seokjin hyung selama beberapa hari disini. Tapi tidak denganku, aku datang kemari setiap hari. Terkadang aku sendiri disini, tapi tidak masalah. Kalau mereka tidak datang hari ini, mungkin besok. Kalau tidak besok, mungkin lusa. Jadi aku tidak apa-apa.
"Kau hanya belajar hal-hal yang buruk dari mereka." Dia memukulku lagi. Aku mengangkat kepala dan menatapnya. Dia memukulku lagi. Bayangan Yoongi hyung memukulku tiba-tiba muncul. Aku menggertakkan gigi dan menahannya. Aku tidak ingin berbohong dengan mengatakan kalau aku tidak pernah ke kelas itu lagi.
Sekarang aku berdiri di depan kelas itu. Aku membayangkan hyung pasti ada di dalam kalau aku membuka pintunya. Sepertinya hyung ada di dalam sedang bermain game dan mereka akan bertanya kenapa aku datang terlambat. Seokjin hyung dan Namjoon hyung pasti sedang membaca buku. Yoongi hyung pasti bermain piano. Hoseok hyung dan Jimin hyung pasti sedang menari.
Namun ketika aku membuka pintu, hanya ada Hoseok hyung disana. Dia sedang membereskan barang-barang yang tertinggal di kelas itu. Aku memegang kenop pintu dan hanya berdiri disana. Hyung mendekat dan merangkul bahuku. Ia membawaku keluar. "Ayo pergi." Pintu kelas tertutup. Kemudian aku sadar-hari-hari indah itu sudah pergi, dan tidak akan pernah kembali.
Eng trans: papercrowns
Indo trans: #JIMINBASE